in ,

4 Lokasi yang Pernah Sesatkan Kendaraan Secara Misterius, Road Trip Malam Kudu Hati-hati Nih!

Ada beberapa lokasi yang bisa sesatkan kendaraan. Kudu hati-hati nih kalau lewat sini…

Tak bisa dipungkiri, banyak kejadian di luar nalar yang terjadi di sekitar kita. Salah satunya seperti kendaraan yang tiba-tiba tersesat di tempat yang tak semestinya. Mau tahu seperti apa peristiwanya dan di mana saja? Simak ulasan tentang lokasi yang pernah sesatkan kendaraan di bawah ini. 

Baca juga : Lakukan 5 Hal Ini Agar Terhindar dari Depresi, Traveling Yuk!

Mobil Tersesat di Kuburan Madiun 

lokasi yang sesatkan kendaraan
Mobil di Kuburan Madiun via youtube/AE86 Chanel

Kejadian aneh dan mistis menggegerkan warga Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun akhir-akhir ini. Mobil Daihatsu Xenia berwarna putih berplat nomor B 1685 VKN ditemukan di dalam kuburan di Dusun Sawahan, Senin (29/7/2019) pagi. 

Pengemudi mobil yang berusia 25 tahun tersebut mengaku tidak sadar kalau ia tengah berada di areal pemakaman. Dirinya mengira sudah di rumah, sehingga tidur di kuburan sampai pagi hari. Ini semua bermula ketika ada seorang kakek-kakek yang mengajaknya ke sana. Kemudian ia mengikutinya dan ternyata itu adalah pemakaman. 

Mobil yang Tersesat di Hutan Blora 

Ilustrasi mobil tersesat di Hutan Blora via instagram/bayoushaiko

Hutan Blora memang terkenal sebagai tempat tersesatnya kendaraan, dari bus hingga mobil. Seperti yang terjadi di tahun 2017 lalu. Mobil Toyota Kijang berwarna biru dengan plat nomor K-9085-CE ditemukan warga di jalan setapak Desa Kemiri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. 

Dari penuturan sang sopir Kijang, Andung Panji Tisna, ia mengatakan bertugas mengantar empat penumpang. Mereka kemudian meminta berhenti dan turun karena sudah sampai di rumah kakeknya. Lokasi tersebut dikira oleh Andung masih berada di Cepu. Keempat penumpang yang semuanya laki-laki itu kemudian turun, tapi semuanya belum bayar. Sopir kemudian menunggu di depan rumah kakek keempat penumpang tersebut hingga terdengar suara azan subuh. 

Setelah mendengar azan subuh, sang sopir baru tersadar bahwa dirinya sedang berada di sebuah tempat yang sempit dengan posisi mobil hampir terperosok jurang. Rumah yang semula dikira rumah kakek dari keempat penumpang itu ternyata hanya pohon mangga besar yang berada di depan mobil.

Hutan Sumedang yang Juga Sesatkan Mobil 

Mobil tersesat di hutan Sumedang via youtube/Krisna Euy

Sebuah mobil tiba-tiba berada di tengah hutan Blok Tamiang Lega, Desa Keredok, Kecamatan Jatigede, Sumedang. Padahal wilayah yang berada di bawah bendungan Jatigede itu tidak bisa dilalui mobil. Sopir mobil tersebut, Mochamad Solikhyanto, mengatakan dirinya bersama tiga penumpang lain berangkat dari Bandung menuju Majalengka. Begitu sampai di Sumedang, dia mencari jalan alternatif menggunakan GPS. 

Dari petunjuk GPS, mereka diarahkan ke jalan Sumedang-Situraja-Wado. Mobil kemudian berbelok ke arah kiri pertigaan Warungketan Situraja menuju Desa Pajagan. Di jalan tersebut, mobil bukannya belok masuk ke jalan proyek Jatigede malah tetap lurus. Semula mobil berjalan dengan lancar. Namun, begitu masuk ke tengah hutan, mobil tidak bisa bergerak. Alhasil, mobil dievakuasi menggunakan jip dengan dibantu warga, TNI, dan polisi. 

Taksi yang Tersesat di Gang Sebelah TPU Karet Bivak

Ilustrasi taksi yang tersesat di gang sempit via youtube/Mama Cantik

Di tahun 2007 lalu, ada peristiwa menghebohkan di sekitar TPU Karet Bivak, Jakarta. Adalah terdapat sebuah taksi yang tiba-tiba berada di gang sempit sekitar areal pemakaman. Dari penuturan sang sopir taksi, dirinya mengangkut tiga penumpang yang semuanya perempuan. Para penumpang mengarahkan taksi ke TPU Karet Bivak. Saat berada di dalam taksi, ketiganya hanya mengarahkan sopir agar ke tempat tujuan. Tidak ada obrolan dan suasana begitu sepi. 

Sopir tersebut mengatakan dirinya melewati jalan dengan aspal yang bagus dan perumahan mewah. Dia tidak menyadari bahwa mobil yang dikendarai masuk ke sebuah gang sempit. Saat menengok ke belakang bangku penumpang, dia kaget karena yang diangkutnya ternyata adalah hantu dan kemudian pingsan. Begitu bangun, sopir itu tersadar bahwa mobil yang dikendarainya berada di sebuah gang sempit yang tidak dapat dilalui kendaraan. 

Itulah beberapa lokasi yang pernah sesatkan kendaraan. Cukup seram ya Teman Traveler, namun jangan pernah takut untuk berkendara ke mana pun. Ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghindari ini semua.

Pertama, jangan lupa untuk berdoa sebelum berkendara. Kemudian, usahakan berkendara dengan mengajak kerabat, agar ada yang diajak mengobrol. Terakhir, hindari juga mengemudi di malam hari apabila tidak terlalu darurat.  Next

ramadan

Akomodasi dengan Nuansa Bambu di Bandung, Serasa Menginap di Pedesaan

atta halilintar main twitter

Atta Halilintar Main Twitter, Ini Pabrik Uangnya Selain jadi Youtuber