in , ,

Loko Café Manggarai, Istirahat Sejenak Penghilang Penat

Loko Cafe tempat seru untuk nongkrong dekat Stasiun Manggarai Jakarta

Stasiun kereta saat ini tidak hanya sebagai tempat untuk naik dan turun bagi penumpang. Terkadang bisa menjadi tempat singgah sementara penghilang penat. Loko Café Manggarai memenuhi kebutuhan orang-orang yang membutuhkan tempat transit sementara, sebagai coworking space atau meeting point. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Pantai Ampenan Terdampak Gempa Lombok, Warga Berhamburan

Loko Café, Bukan Sekadar Tempat Makan

06_loco_hPh.jpg
Tempat nyaman untuk nongkrong (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk

Loko Café di Stasiun Manggarai adalah yang ketiga di Jakarta. Sebelumnya, café yang dikelola oleh PT Reska Multi Usaha, salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia ini sudah beroperasi juga di Stasiun Gambir dan Stasiun Manggarai.

Bagi Teman Traveler yang hampir setiap hari menggunakan layanan KRL, keberadaan Loko Café Manggarai memudahkan dalam banyak hal. Selain menambah referensi tempat makan enak di sekitar stasiun, juga bisa menggunakan café ini untuk janjian bertemu dengan teman.

Café Minimalis yang Nyaman untuk Nongkrong dan Ngopi

02_loco_6CP.jpg
Biji kopi asli Indonesia (c) Adhi Kurniawan / Travelingyuk

Menempati ruangan yang cukup lapang, Loko Café menjadi tempat yang nyaman untuk makan atau sekadar ngopi sembari menunggu keberangkatan kereta. Didominasi warna putih, interior café dibuat minimalis dan modern. Di salah satu sudut café, disediakan coworking space.

Teman Traveler bisa memanfaatkan area ini untuk membuka laptop lalu melanjutkan pekerjaan atau mengerjakan tugas kuliah. Di bagian bar, ada mesin espresso dan penggiling kopi. Beberapa biji kopi dalam toples dan kantong kertas terpajang di dinding bar.

Nasi Goreng Rawon Istimewa

08_loco_YXR.jpg
Nasi Goreng Rawon (c) Adhi Kurniawan/Travelingyuk

Pagi itu saya turun di Stasiun Manggarai. Berdesak-desakan di KRL pada saat rush hour membuat saya lapar. Setelah tap out di pintu keluar stasiun, saya segera menuju Loko Café yang ada persis di sisi selatan Stasiun Manggarai.

Aroma khas rawon tercium dari sepiring nasi goreng yang berwarna kehitaman. Kluwek, salah satu rempah utama untuk rawon, cukup dominan dalam racikan bumbu nasi gorengnya. Potongan daging sapi hadir dalam porsi melimpah.

Hampir dalam setiap suapan yang saya ambil, ada potongan dagingnya. Sebagai pelengkap, disajikan pula telur asin dan emping goreng. Ada pula potongan timun dan tomat untuk lalapan. Cita rasanya yang autentik membuat saya seolah sedang menyantap rawon beneran.

Menu Lainnya Tak Kalah Nikmat

05_loco_yyW.jpg
Daftar menu di Loko Cafe (c) Adhi Kurniawan / Travelingyuk

Menu makanan andalan Loko Café adalah nasi goreng. Selain Nasi Goreng Rawon seperti yang saya cicipi, ada pula Nasi Goreng Tuna, Nasi Goreng Loko, dan Nasi Goreng Sosis. Jika Teman Traveler ingin memesan pilihan lain, di café ini tersedia juga nasi ayam, aneka mie goreng dan rebus, spaghetti, fettucini, sop iga, serta sop buntut. Harga untuk makanan utama mulai dari Rp17.000 hingga Rp55.000.

Kalau Teman Traveler ingin sekadar nongkrong sembari ngemil, ada macam-macam kudapan ringan yang dapat dipesan. Pilihannya antara lain lumpia, singkong keju, tahu pedas, french fries and sausage, roti bakar, dan pancake. Harga camilan ini variatif, mulai dari Rp12.000 sampai Rp20.000.

04_loco_fd7.jpg
Interior Loko Cafe Manggarai (c) Adhi Kurniawan / Travelingyuk

Loko Café Manggarai menyediakan beragam sajian kopi khas Indonesia. Biji-biji kopi berkualitas didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa biji kopi andalan café ini antara lain arabika Bali Kintamani, robusta Lampung, dan arabika Java Frinsa.

Biji kopi digiling setelah ada pesanan sehingga aroma dan kualitas kopinya benar-benar terjaga. Varian minuman kopi yang tersedia antara lain espresso, latte, cappuccino, dan regular coffee. Harga berkisar antara Rp12.000 hingga Rp22.000.

Jika tidak begitu suka kopi, Teman Traveler bisa memesan aneka jus buah segar, coklat, float, yoghurt, milkshake dan smoothies. Ada pula macam-macam varian teh dan mojito. Harga minuman mulai dari Rp6.000 hingga Rp25.000.

07_loco_9wV.jpg

Teras depan Loko Cafe (c) Adhi Kurniawan / Travelingyuk

Loko Cafe Manggarai buka setiap hari dari jam 06.00 sampai 23.00. Jika Teman Traveler sedang singgah di Manggarai, cafe ini bisa menjadi pilihan menarik untuk mengisi perut.

Demikian ulasan Loko Café Manggarai, Jakarta. Next

ramadan

4 Tol Terpanjang di Dunia, Ada yang Panjangnya 6 Kali Jarak Sabang-Merauke

kreasi onigiri

4 Kreasi Onigiri Super Unik, Ada yang Berisi Boba