in ,

Lotek dan Gado-gado Bu Ning di Jogja, Kenikmatan Melegenda yang Bikin Kenyang Bahagia

Lotek dan Gado-gado Bu Ning yang Nikmatnya Bikin Tergila-gila

Rekomended dicoba
Rekomended dicoba

Jogja menyuguhkan kuliner yang beragam. Gudeg memang merupakan salah satu makanan wajib coba. Ada jenis kuliner lain yang tak kalah menarik untuk dicicipi. Misalny Lotek dan Gado-gado Bu Ning yang masuk dalam salah satu kuliner sesepuh di Jogja. Sudah menemani kelana rasa yang selama ini selal kelaparan dengan makanan enak.

Baca juga : Mantap, Inilah Lima Kuliner Sayap Ayam Lezat yang Ada di Malang

Kuliner Legendaris yang Sudah Ada Sejak 1983

Lotek legendaris di Jogja, via Instagram/syamsuhadi_kurniawan
Lotek legendaris di Jogja, via Instagram/syamsuhadi_kurniawan

Tempat makan ini dirintis oleh Bu Sawijiningsih yang biasa disebut sebagai Bu Ning. Ia mulai merintis usaha kuliner ini sejak tiga dasawarsa yang lalu, tepatnya sejak tahun 1983. Meskipun sudah berpuluh-puluh tahun ada, tempat makan ini tetap memiliki pelanggan yang begitu setia. Meskipun sudah pindah tempat beberapa kali, tempat makan Jogja ini masih ramai.

Ciri Khas Lotek dan Gado-gado Bu Ning

Perlu dicoba saat ke Jogja, via Instagram/dk_hendratmanto
Perlu dicoba saat ke Jogja, via Instagram/dk_hendratmanto

Sekilas memang lotek di sini sama dengan yang berada di tempat lainnya. Karakteristik lotek buatan Bu Ning ini adalah memiliki rasa perpaduan manis dan gurih yang pas. Apalagi saat bumbunya ditambahkan daun jeruk, aroma dan cita rasa loteknya benar-benar bikin ketagihan. Kamu akan datang ke tempat ini lagi dan lagi setelah pertama kali mencoba.

Menu Unggulan Lotek dan Gado-gado Bu Ning

Rekomended dicoba, via Instagram/dancahyadi
Rekomended dicoba, via Instagram/dancahyadi

Menu unggulan di tempat ini adalah Lotek dan Gado-gado. Meskipun begitu, menunya banyak sekali, ada Kupat Tahu, Liwet Solo, Soto Ayam Kampung, Ayam Kampung Goreng Kremes, dan lain sebagainya.

Untuk satu porsi loteknya, akan ada rebusan kobis, tauge, bayam dan kentang yang dipaud dengan bumbu kacang yang diulek dengan kolaborasi yang nikmat dan sempurna.

Alamat Lotek dan Gado-gado Bu Ning

Gado-gado, via Instagram/ryudeka
Gado-gado, via Instagram/ryudeka

Buat Teman Traveler yang tertarik mencicipi kuliner yang begitu nikmat ini, datang saja ke Jl. Surokarsan No. 32, Jogjakarta. Lokasinya beberapa puluh meter dari Lapas Wirogunan, Tamansiswa. Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga 18:00 WIB. Untuk harganya mulai dari Rp14.000 sampai dengan Rp20.000. Ada juga cabang lainnya yang berada di Jl. Kaliurang KM 8,5, Jogja.

Gudeg memang merupakan makanan yang begitu enak, namun kamu perlu mencoba kuliner lainnya juga saat berada di Jogja. Bisa lotek ataupun juga gado-gado yang enak. Bagaimana, tertarik untuk mencicipi lotek yang begitu legendaris ini? Next

ramadan

Uji Nyali di Wansheng Ordovician Theme Park, Phobia Ketinggian Sebaiknya Jangan Coba!

Coba Sensasi Berdiri di Atas Daun Teratai Raksasa di Chiang Rai Thailand ini, Yuk!