in ,

Trip Ke Lombok 3D 2N dari Surabaya Tak Sampai 1,5 Juta, Begini Caranya

Tips Itinerary Traveling ke Lombok

Lombok memang menjadi destinasi yang menarik untuk sebagian orang. Namun tak jarang banyak yang mengurungkan niatnya karena perhitungan budget yang selangit. Sebenarnya, traveling ke Lombok dapat berlangsung bahkan dengan dana yang tak terlalu melambung tinggi. Asalkan kamu harus tahu benar bagaimana menggunakan budget secara efisien. Sebelum masuk ke dalam perhitungan dana dan tipsnya, biar kami jelaskan perjalanan ini dimulai dari Surabaya ya.

Baca juga : 5 Hotel Megah yang Terpencil, Hanya Bisa Ditempuh dengan Helikopter Lho

Memulai Perjalanan dari Tanjung Perak, Surabaya

KMP Legundi [image source]
Untuk menghemat tenaga dan biaya, kamu bisa mencoba memulai perjalanan dengan menggunakan jalur laut. Adalah KMP Legundi, kapal laut yang berangkat dari Tanjung Perak Surabaya dan berlabuh di Pelabuhan Lembar Lombok. Selain tarif tiket yang terjangkau, Rp 72.000, kamu tak perlu berganti dari satu transportasi ke transportasi lainnya. Seperti saat menggunakan jalur darat dengan budget yang hemat. Jadi biaya total PP adalah Rp. 144.000

Memilih Transportasi di Pelabuhan Lembar, Lombok

Pelabuhan Lembak Lombok [image source]
Angkutan umum di Pelabuhan Lembar tergolong mudah untuk dicari, karena 200 meter dari gerbang pelabuhan terdapat sebuah terminal. Biasanya transportasi ini membutuhkan budget sekitar Rp 15.000-20.000 dan memakan waktu kurang lebih sekitar 40-60 menit untuk sampai di Mataram. Namun jangan berharap ada ojek online ya saat di Pelabuhan Lembar.

Bermalam di Akomodasi yang Hemat dan Nyaman

Ilustrasi akomodasi [image source]
Dengan semakin menjamurnya aplikasi yang memberikan informasi untuk traveling, tentu saja mencari akomodasi dengan harga yang sesuai tak lagi menjadi hal sulit. Selain itu, di Mataram maupun kawasan Lombok Tengah banyak sekali menyediakan rumah singgah dengan budget yang murah. Seperti yang terdapat di Selaparang, kamu bisa beristirahat nyaman dengan harga Rp 149.000 per malamnya.

Mencari Jasa Sewa Kendaraan Agar Leluasa

Menyewa motor akan lebih fleksibel [image source]
Dibanding menggunakan kendaraan umum, berkendara dengan tangan sendiri pasti akan lebih nyaman. Kamu dapat lebih leluasa menentukan tujua. Apalagi, persewaan sepeda motor di wilayah ini cukup terjangkau. Per hari kamu hanya membutuhkan anggaran Rp. 80.000-100.000 saja.

Mencicipi Nasi Balap Puyung yang Legendaris

Nasi Balap Inaq Esun [image source]
Jika ingin mencicipi kearifan lokal pulau ini, kamu harus singgah di Nasi Balap Inaq Esun. Racikan khas yang berisi rica ayam dan telur layak kamu coba. Satu porsinya seharga Rp. 25.000 dan membuat energi terisi sebelum melanjutkan perjalanan.

Tarif Destinasi Wisata yang Terjangkau

Bukit Merese, salah satu destinasi yang paling populer [image source]
Walapun termasuk destinasi wisata yang tersohor, tarif masuknya pun tergolong murah. Kebanyakan pantai yang ada di Lombok hanya memerlukan biaya parkir. Itupun berkisar pada harga Rp. 10.000 saja. Terlebih lagi destinasinya pantai yang ada di Lombok Tengah.

Ternyata traveling ke Lombok juga dapat dinikmati dengan budget yang tak terlalu mahal. Kembali lagi, tergantung bagaimana kamu membuat dana menjadi efisien dan maksimal. Sudah menengok kalender untuk segera menentukan tanggal? Yuklah! Next

ramadan
Ayam Panggang Bangi

Kuliner Ayam Bangi di Kediri, Sensasi Super Pedas yang Bikin Nagih

Pecel Gablok Semarang

Gablok Pecel Wonolobo, Sarapan ‘Mewah’ Khas Ungaran