in , ,

Luak Gadang, Wisata Baru Sumatera Barat yang Sajikan Panorama Surgawi

Menyibak pesona alam Sumatera Barat yang cantik

Destinasi baru banyak bertumbuhan, begitu juga di Sumatera Barat yang memang dikenal akan keelokan alamnya. Didukung media sosial, para pengunjung dengan mudah mencari tempat-tempat wisata hits. Seperti contohnya wisata baru bernama Luak Gadang. Lokasinya di Bukik Baka Park, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam. Simak ulasan selengkapnya!

Baca juga : Puncak Gunung Budheg, Kecantikannya Bius Turis Lokal Hingga Mancanegara

Menikmati Panorama Alam Menawan  

img_20200115_213256_hfx.jpg
Pesona wisata Luak Gadang via Instagram/erisonjkambari

Jika dari pusat Kota Bukittinggi, jarak yang ditempuh 17 kilometer dengan waktu lebih kurang 45 menit jika mengendarai mobil. Tidak hanya dengan mobil, para wisatawan juga bisa mengendarai sepeda motor. Jalan menuju tempat ini sangat mudah karena jika sudah sampai di Nagari Kamang Hilia akan tampak panah-panah yang menunjuk lokasi wisata.  

Di tepi jalan saya melihat barisan-barisan tanaman buah naga. Udaranya sangat sejuk, jauh dari bisikan kendaraan dan hiruk pikuk perkotaan. Jalan yang beraspal membuat perjalanan saya semakin lancar. Sembari sampai ke lokasi, Teman Traveler akan melihat pemandangan sawah-sawah yang terbentang luas di tepian Bukit Barisan.

Wisata Murah Meriah  

img_20200115_213219_V6u.jpg
Bermain rakit via Instagram/erisonjkambari

Untuk masuk tempat wisata ini, Teman Traveler tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena tepat di pintu masuk tersedia etalase kecil di atas meja yang berisi uang. Wisatawan tidak dipatok besaran biaya yang diberikan, cukup sukarela saja.

Saat tiba di lokasi, panorama alam Luak Gadang dan Bukik Baka siap memanjakan mata pengunjung. Sampan-sampan yang merapung menghiasi jernihnya luak. Tampak roman bahagia wisatawan dengan suguhan wisata alam ini.  

Bermain Rakit  

img_20200115_213749_4uF.jpg
Bermain rakit di Luak Gadang via Instagram/erisonjkambari

Di tempat ini terdapat dua luak. Kiri dan kanan luak dipisahkan oleh jalan menuju bukit. Di sebelah kiri berdiri kokoh bukit yang serupa kristal-kristal menjulang tinggi berwarna coklat. Eksotis sekali melihat tumpukan kristal yang berongga-rongga, bukan?

Untuk mendekati kristal pun bisa, karena sudah ada jalan setapak di tepiannya. Bermain rakit adalah sensasi yang harus Teman Traveler coba, apalagi bersama teman-teman. Dijamin liburan kalian akan seru dan tak terlupakan.  

Perbukitan yang Bisa Didaki  

img_20200115_213141_RT6.jpg
Pemandangan wisata Luak Gadang via Instagram/erisonjkambari

Buat Teman Traveler yang hobi hiking, bisa loh mendaki perbukitan sekitar destinasi. Pengelola sudah menyiapkan tangga yang membuat pengunjung bisa menikmati indahnya alam dari atas bukit. Jalan menuju ke atas bukit sudah disemen, namun hanya dekat luak saja. Banyak kelokan untuk sampai ke atas bukit. Jika tidak terlalu sanggup mendaki, kalian bisa menggunakan kayu ranting pohon sebagai tongkat.   

Para wisatawan yang mendaki tidak hanya kaum muda saja, namun para orang tua pun ikut mendaki. Sesampai di atas, pemandangan yang kalian saksikan bakal lebih elok. Dari atas wisatawan pun bisa melihat petakan sawah-sawah nan hijau dan kuning terbentang.

Itulah tadi keseruan Luak Gadang sebagai destinasi wisata baru Sumatera Barat. Jangan lupa mengabadikan momen bersama teman-teman atau keluarga di tempat ini, ya! Kecantikan dan eksotisnya akan menghiasi postingan media sosial kamu. Next

ramadan

Itinerarty One Day Trip Lampung, 3 Pulau Terlampaui

Tak Hanya Krewella, 5 Musisi Ini Juga Syuting Video Klip di Destinasi Wisata Indonesia