in ,

Made’s Warung di Bali, Jujukan Wisatawan Lokal dan Mancanegara Sejak 1969

Made’s Warung yang Melegenda dan Punya Empat Cabang

via Instagram/erin_alianto
via Instagram/erin_alianto

Warung selama ini identik dengan tempat makan kecil dan sederhana. Namun tidak begitu dengan Made’s Warung yang terdapat di Seminyak, Bali. Ini merupakan tempat makan yang begitu populer di Pulau Dewata, telah menjadi langganan warga lokal dan turis sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Bahkan sekelas presiden Jokowi juga bertandang ke sini untuk menjamu tamu-tamunya. Penasaran seperti apa? Yuk baca ulasannya.

Baca juga : Baru Mekar, Jangan Lewatkan untuk Foto-foto Cantik di Kebun Bunga Amarilis Gunungkidul Biar Hits!

Warung Made Legendaris Sejak Tahun 1969

Warung’s Made zaman dulu, via Instagram/madeswarung
Warung’s Made zaman dulu, via Instagram/madeswarung

Sebelum menjadi populer seperti sekarang ini, Made’s Warung dahulunya merupakan tempat makan pinggir jalan. Di tahun 1996, perkembangan pariwisata di Bali begitu meningkat. Banyak traveler, surfer, dan lain sebagainya datang berbondong-bondong ke Bali. Dan perlahan-lahan warung yang sebelumnya sederhana, bertransformasi menjadi lebih baik.

Menjelma jadi lebih modern, via Instagram/hoomantv
Menjelma jadi lebih modern, via Instagram/hoomantv

Awalnya hanya menawarkan kuliner khas Indonesia, namun seiring berkembangnya waktu, makanan-makanan asing masuk dan diadopsi menjadi menu yang ramah di lidah masyarakat lokal dan turis. Karena hal itulah, tempat makan di Bali ini banyak menjadi jujukan para wisatawan, baik dalam ataupun luar negeri.

Pilihan Menu-menu yang Ditawarkan

Pilihan menu yang komplit, via Instagram/confession.of.a.foodie
Pilihan menu yang komplit, via Instagram/confession.of.a.foodie

Ciri khas tempat makan ini adalah penggunaan dekorasi kain hitam putih dan kerajinan Bali, sehingga suasana Pulau Dewata sangat kental. Menu-menu yang ditawarkan di antaranya ada sayuran kacang panjang, terong, jagung manis, gado-gado, ikan asin, pepes, dan lain sebagainya. Ada menu khusus kuliner Bali yang bisa dicicipi. Untuk menu-menu internasionalnya juga banyak, ada kuliner Thailand, Jepang, Eropa dan lain-lain.

Menyatu dengan Banyak Toko dan Spa

Suguhkan beragam kenyamanan, via Instagram/justclickbali
Suguhkan beragam kenyamanan, via Instagram/justclickbali

Di tahun 2010 lalu, mereka membangun ulang Made’s Waruung dan diberi tambahan toko-toko, hingga area pertunjukan. Tidak jarang akan ada tari-tarian Bali yang dipertontonkan dan banyak pertunjukan lainnya. Akan banyak events-events yang dijadwalkan oleh pihak pengelola.

Selain itu, banyak toko-toko ternama yang mengelilingi Warung Made ini, sebut saja Bin House, Milo’s, Emax,Lotus de Vivre, dan lain-lain. Ada pula salon dan spa yang bisa dicoba jika ingin bersantai.

Alamat Warung Made

Made’s Warung, via Instagram/erin_alianto
Made’s Warung, via Instagram/erin_alianto

Lokasi Warung Made berada di empat lokasi, berikut ini adalah daftarnya.

  • Cornelis Krusemanstraat 3, 1075 NB, Amsterdam
  • Jalan Pantai Kuta, Banjar Pande Mas, Kuta, Bali
  • Jalan Raya Pelabuhan Benoa 7X, Pedungan, Kota Denpasar, Bali
  • Ngurah Rai International Airport, Jalan Raya Gusti Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Harga makanan di sini bisa dibilang sepadan dengan rasa yang ditawarkan. Mulai dari puluhan ribu sampai dengan ratusan ribu. Warung Made buka mulai dari jam 10:00 -01:00 dini hari. Sementara waktu kunjungan paling ramai antara jam 20:00 sampai dengan 22:00 WIB.

Jika sedang traveling ke Pulau Dewata, belum lengkap jalan-jalan tanpa merasakan kuliner legendarisnya. Dan Made’s Warung ini bisa menjadi salah satu tempat yang tepat ya. Bagaimana, kapan mau berkunjung? Next

ramadan
Taman Begonia Lembang

Kumpulan Wisata Bandung dan Sekitarnya, Tawarkan Pengalaman Asyik Tak Terlupa

Siap Luncur, KMP Komodo dengan Kursi di Area Terbuka Bikin Penyebrangan ke Pulau Komodo Praktis dan Happy