in ,

Kumpulan Wisata Bandung dan Sekitarnya, Tawarkan Pengalaman Asyik Tak Terlupa

Deretan Wisata Bandung dan Sekitarnya, Inspirasi Liburan di Paris van Java

Taman Begonia Lembang
Taman Begonia Lembang via Instagram.com/rerechiia

Teman Traveler yang mendamba suasana segar dan tenang di akhir pekan, bisa menjajal wisata Bandung dan sekitarnya. Ada banyak sekali destinasi bernuansa asri, serta memanjakan mata. Cocok sekali dijadikan tempat pelesiran demi melepas diri sejenak dari padatnya pekerjaan.

Baca juga : Kuliner Serba Pelangi, Sekali Pandang Langsung Bikin Berselera

Asyiknya lagi, selain mengagumi panorama alam Teman Traveler juga bisa berburu foto-foto apik untuk menambah koleksi di media sosial. Bagaimana, sudah tak sabar lagi? Berikut Travelingyuk sajikan daftar kumpulan wisata Bandung dan sekitarnya.

1. Curug Cimahi

Curug Cimahi
Curug Cimahi via Shutterstock

Curug Cimahi menawarkan keindahan alami yang luar biasa. Sumber air di wisata Bandung murah 2018 ini mengalir deras dari ketinggian 87 meter. Dengan kata lain, termasuk salah satu tertinggi di Kota Kembang.

Lokasinya memang cukup jauh dari Bandung, sekitar 20 kilometer jika berangkat dari kawasan perkotaan. Namun jangan khawatir, lamanya perjalanan bakal sepadan dengan panorama indah di Curug Cimahi. Tak heran jika air terjun ini termasuk salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang cukup populer.

2. Curug Cinulang

Curug Cinulang
Curug Cinulang via Shutterstock

Curug Cinulang masuk dalam wilayah Kecamatan Sindulang, Bandung Timur. Terkait informasi tempat wisata Bandung dan harga tiket masuk, pengelola mematok 8 ribu rupiah saja. Rinciannya, 5 ribu untuk retribusi dan sisanya untuk biaya parkir.

Teman Traveler yang hobi bertualang sangat disarankan mengunjungi Curug Cinulang. Sebab untuk mencapai sumber air, kalian masih harus melakukan treking sekitar 100 meter dari pintu masuk. Tapi tak perlu risau, sepanjang perjalanan mata bakal dimanjakan panorama alam hijau nan memukau.

3. Puncak Bintang

Hutan Pinus di Puncak Bintang
Hutan Pinus di Puncak Bintang via Instagram.com/rickyfazino

Sesuai namanya, Teman Traveler bisa menyaksikan hamparan langit bertabur bintang dari lokasi ini. Tentu saja dengan catatan langit sedang cerah. Namun demikian, menatap indahnya temaram lampu kota dari ketinggian juga tak kalah mengasyikkannya.

Karena panoramanya yang indah, Puncak Bintang bisa pula digolongkan sebagai salah satu lokasi wisata selfie di Bandung. Untuk menuju ke tempat berketinggian 1.442 meter ini, Teman Traveler harus menempuh jarak sekitar 15 kilometer dari daerah Pasteur.

4. Taman Begonia Lembang

Taman Begonia Lembang
Taman Begonia Lembang via Instagram.com/rerechiia

Berfoto dengan latar belakang hamparan bunga warna-warni sedang tren di media sosial belakangan ini. Teman Traveler bisa melakukan hal tersebut di Taman Begonia Lembang. Jenis bunga yang ditanam di sini bermacam-macam, mulai dari celosia, geranium, hingga salvia – semuanya terlihat cantik nan menawan.

Siapkan kamera dan baju terbaik, karena lokasi wisata pagi di Bandung ini memiliki banyak spot foto menarik yang pantang dilewatkan. Dijamin Teman Traveler bakal mendapat belasan gambar bagus untuk dipamerkan di media sosial.

5. Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana
Kebun Teh Sukawana via Instagram.com/muhammadsidik99

Ada banyak destinasi liburan populer yang sudah sering diulas di beragam blog wisata Bandung, Kebun Teh Sukawana salah satunya. Bagi yang mencari udara segar dan pemandangan indah, tempat ini jawabannya. Sejauh mata memandang, terlihat hamparan tumbuhan hijau dan langit biru yang memanjakan.

Lokasi Kebun Teh Sukawana relatif tak terlau jauh dari pusat kota Bandung, hanya sekitar tiga kilometer jika berangkat dari kawasan Universitas Pendidikan Indonesia. Bisa dijadikan alternatif tempat berwisata di akhir pekan.

Itulah tadi kumpulan wisata Bandung dan sekitarnya, bisa jadi inspirasi liburan Teman Traveler bulan ini. Jadi tak perlu bingung jika kalian sedang berada di Paris van Java, ada banyak keseruan serta petualangan siap menanti. Sudah siap? Next

ramadan
Wisata Alam di Tulungagung

Jelajah Wisata Alam di Tulungagung yang Menawan, Hati Senang Dompet Aman

via Instagram/erin_alianto

Made’s Warung di Bali, Jujukan Wisatawan Lokal dan Mancanegara Sejak 1969