in , ,

Magetan Green Garden, Ada Ikon Buah Kurma yang Indah

Menikmati kurma di Magetan Green Garden

Magetan dikenal sebagai rumah bagi destinasi wisata Telaga Sarangan. Saat ini beragam destinasi wisata buatan bermunculan. Seperti Magetan Green Garden yang memiliki ikon buah kurmanya. Penasaran? Yuk, simak perjalanan ke tempat wisata ini.

Baca juga : Inilah Keindahan Pulau Ontoloe, Sarang Komodo di Flores NTT

Aktifitas Seru yang dilakukan

dsc00607_M3r.jpg
Spot berswa foto (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Tidak hanya menampilkan taman buatan dengan beragam bunga yang fotogenik untuk spot bersua foto. Konsep wisata edukasi juga menjadi tujuan utama berdirinya destinasi wisata tersebut. Selain menampilkan beragam varietas bunga, beberapa wahana wisata dan kegiatan outbond turut menjadi daya tarik di sini.

Buah Kurma Menjadi Ikon

dsc00622_PeD.jpg
Salah satu spot terbaik untuk bersantai (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Tidak boleh dilupakan juga, sebagai taman wisata, di sini mempunyai tanaman kurma, dijadikan ikon tanaman yang tumbuh di area destinasi.

Teman Traveler, selain menghadirkan view khas destinasi taman buatan dengan beragam warna-warni varietas bunga, hamparan tanaman kurma membuat wisatawan yang singgah layaknya berada di negeri Timur Tengah.

083f15a3_ead6_48d8_a67b_3a5f38c28745_9aF.jpg
Keindahan dari ketinggian gazebo (c) Raffi Yola/Travelingyuk

Tidak hanya dapat dilihat, wisatawan yang penasaran ingin mencicipi kenikmatan buah kurma saat musim panen tiba pun diperbolehkan. Pun dengan beragam tanaman buah yang ditanam di area wisata tersebut. Semua boleh lho dipetik wisatawan saat panen.

Memiliki Beragam Varietas Tanaman, dari Aneka Jenis Warna-warni Bunga Sampai Aneka Buah-buahan

dsc00612_uRs.jpg
Taman Kurma menjadi landmark Magetan Green Garden (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Kurma berjenis Barhee memang menjadi varietas tanaman yang paling diunggulkan dari sini. Tidak hanya sekedar tanaman kurma berjenis biasa, kurma jenis tersebut dikenal merupakan varietas kurma berjenis premium yang dapat di tanam di Indonesia.

Saat musim panen akan tiba, kedepan pengurus destinasi wisata ini diproyeksi dapat memanen kurma hingga puluhan kwintal.

Teman Traveler, selain buah kurma di sini juga memiliki koleksi beberapa varietas tanaman buah unggulan. Sebut saja Jambu Kristal, Markisa, Lemon, Pisang Cavendish, Klengkeng Dll. Belum lagi beberepa varietas tanaman langka seperti halnya tanaman Pule dst.

dsc00649_Z4d.jpg
Area outbond (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Jangan lupa soal ragam varietas bunga cantik yang ada di kawasan ini. Mulai dari bunga matahari sampai beragam warna-warni varietas lain juga indah dijadikan background bersua foto.

Lokasi Magetan Green Garden

dsc00628_auT.jpg
Salah satu spot bersua foto di Magetan Green Garden (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Magetan Green Garden diresmikan berdiri pada bulan Desember tahun 2018 lalu. Berada di area persawahan Desa Truneng, Kecamatan Kota Magetan, destinasi ini terletak tidak terlalu jauh jika diakses dari alun-alun kota.

Untuk sampai ke destinasi ini Teman Traveler hanya perlu berkendara sejauh 7 Km saja dari alun-alun. Destinasi ini berdiri pada tanah seluas sekitar 1,5 hektar.

Harga Tiket

dsc00655_eDG.jpg
Area permainan anak-anak di kawasan Magetan Green Garden (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Soal tiket masuk, destinasi wisata satu ini tidak menetapkan biaya mahal jika dibanding destinasi lain di Kota Magetan. Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek Rp. 7.000/orang, termasuk biaya parkir, untuk dapat menikmati ragam pesona keindahan yang ada pada taman.

dsc00611_sru.jpg
Bunga Matahari dari Magetan Green Garden (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Untuk dapat menikmati beberapa fasilitas tambahan lain, seperti halnya kegiatan outbond maupun berenang, Teman Traveler hanya perlu merogoh sedikit lagi uang dari kantong tanpa tahu terlalu mahal.

dsc00598_waB.jpg
Keindahan Magetan Green Garden (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Destinasi wisata satu ini memang paket lengkap yang saat ini mulai dilirik milenial magetan. Meski terbilang baru, siapa kira destinasi ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Menjadi wisata alternative yang lebih dekat dengan kota. Memang tidak salahnya menjadi penghela lelah sejenak dari perjalanan ke Kota Magetan.

Demikian perjalanan dari Magetan Green Garden yang seru untuk dikunjungi. Jangan lupa agendakan destinasimu ke sini ya. Sudah siap mengincipi buah kurma yang tumbuh di Indonesia? Next

ramadan

Sibio-Bio, Destinasi Wisata Sumatera Utara untuk Lepas Penat

Suasana di Tropical Cafe

Tropical Cafe, Nongkrong Keren ala Bali di Surabaya