in , ,

Mahana Point Bali, Resto Ini Biarkan Tamunya Lompat dari Ketinggian!

Sensasi Liburan Sambil Pacu Adrenalin di Mahana Point

Suasana di Mahana Point
Suasana di Mahana Point (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler pernah membayangkan ada resto yang membiarkan tamunya merasakan sensasi lompat dari ketinggian? Hal tersebut bisa kalian temukan di Mahana Point di Nusa Ceningan, Bali. Penasaran seperti apa persisnya? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : BeSS Resort Lawang, Akomodasi Nuansa Alam Ramah Kantong di Malang

Menuju Nusa Ceningan

8__1_of_1__cTL.JPG
Pemandangan di sekitar Nusa Ceningan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Mungkin sebagian Teman Traveler masih asing dengan nama Nusa Ceningan. Pulau mungil ini masih berada dalam wilayah Bali lho. Jika ingin mencari suasana tenang dan eksotis, tempat ini bisa jadi pilihan tepat.

Jika ingin berkunjung ke sini, Teman Traveler wajib menumpang fast boat selama kurang lebih 30 menit ke Nusa Lembongan. Setelah itu kalian bisa lanjutkan perjalanan dengan naik motor sewaan, menyebrang Jembatan Kunin untuk sampai di Nusa Ceningan.

Mahana Point, Warung Memacu Adrenalin

6__1_of_1__UMH.JPG
Mahana Point (c) Helga Christina/Travelingyuk

Daya tarik utama Nusa Ceningan adalah alamnya yang indah. Di sini Teman Traveler bisa melihat deretan pantai super bersih, lengkap dengan hamparan pasir putih. Ombaknya di sini juga rata-rata sangat bagus, banyak yang memanfaatkannya untuk surfing.

Pulau ini juga sediakan fasilitas khusus buat Teman Traveler yang ingin rasakan liburan sambil pacu adrenalin. Bertajuk Warung Mahana Point, tempat makan ini terletak di atas karang. Tempatnya searah dengan Ceningan Cliff. Menemukannya sangat mudah, tinggal ikuti petunjuk arah saja.

Pemandangan Indah

1__1_of_1__t08.JPG
Hati-hati jika duduk di sini (c) Helga Christina/Travelingyuk

Mahana Warung & Bar Ceningan Point, atau lebih dikenal dengan Mahana Point, juga menawarkan pemandangan luar biasa indah. Di sini Teman Traveler bisa menikmati panorama pantai pasir putih dengan lebih leluasa. Nampak pula beberapa orang yang sedang asyik berselancar ria.

Namun Teman Traveler harus hati-hati ya ketika sedang duduk di sini. Angin biasanya berhembus sangat kencang dan jika duduk di ujung ruangan, bisa-bisa kalian basah karena terkena ombak tinggi.

Berani Menjajal Jumping Point

2__1_of_1__Otz.JPG
Penjual kerajinan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain menjual makanan, Mahana Point juga menyediakan beberapa kerajinan tangan. Sekedar informasi, tempat ini dulunya tidak berfungsi sebagai restoran. Namun setelah proses renovasi, barulah pengunjung bisa duduk santai sambil bersantap di sini.

5__1_of_1__Jzc.JPG
Jumping Spot (c) Helga Christina/Travelingyuk
4__1_of_1__MDk.JPG
Berada di atas karang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Salah satu faktor yang membuat Mahana begitu terkenal adalah fasilitas uji adrenalin berupa titik lompat alias jumping spot. Sesuai namanya, di sini Teman Traveler bisa rasakan sensasi melompat dari atas karang dan menceburkan diri langsung ke lautan.

Begitu sukses berbasah-basah ria, Teman Traveler tinggal berenang sedikit dan kembali ke atas lewat tangga kecil di sisi karang. Oh ya, sebelum melompat kalian bisa tanya dulu ke petugas yang berjaga, apakah ombaknya sedang aman/tidak.

Sangat Terjangkau

7__1_of_1__gbo.JPG
Tarif sekali melompat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Mahana menyediakan dua jumping spot berbeda, masing-masing memiliki ketinggian lima dan 10 meter. Untuk spot pertama dikenakan tarif Rp25.000, sementara satunya lagi Rp50.000 sekali lompat.

Teman Traveler jangan khawatir, bakal ada staff yang membawa bantuan tali pelampung untuk menarik kalian ke pinggir. Jika tidak berani lompat, kalian bisa sekedar foto-foto sambil menikmati pemandangan sekitar. Tenang saja, gratis kok.

Itulah sedikit ulasan mengenai Mahana Point, sebuah resto unik di Nusa Ceningan yang biarkan tamunya melompat dari ketinggian. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Bali dan ingin rasakan sensasi liburan yang beda, boleh coba mampir ke sini ya. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kopi Kiran Kamu

Kopi Kiran Kamu Manggarai, Kopinya Bikin Kepikiran Terus

FI Pariwisata Kumuh via shutterstock

5 Wisata Slum Terpopuler di Dunia, Ternyata Juga Ada di Indonesia!