in , ,

Kopi Kiran Kamu Manggarai, Kopinya Bikin Kepikiran Terus

Ngopi dengan Nuansa Galau nan Unik di Kopi kiran Kamu Jakarta

Kopi Kiran Kamu
Kopi Kiran Kamu (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Tren kopi kekinian terus mewabah di Jakarta. Bahkan nama tempatnya makin unik dan nyleneh. Salah satunya adalah Kopi Kiran Kamu di Jalan Sultan Agung, Manggarai. Buka mulai Agustus 2019, ada banyak keseruan yang bisa Teman Traveler dapatkan di sini. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Sego Liwet Enak di Solo, Rasa Nendang Bikin Selalu Terkenang

Mudah Dijangkau

kopi kiran kamu
Area khusus ojek online (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kedai Kopi Kiran Kamu relatif mudah ditemukan. Lokasinya berada di tengah-tengah shelter TransJakarta Manggarai dan Pasar Rumput. Dari sini Teman Traveler tinggal berjalan kaki sekitar 500 meter. Kalian bakal temukan sebuah kedai kopi yang menempati sebuah bangunan ruko dekat gedung Pegadaian. 

Usung Konsep Kasual Minimalis

kopi kiran kamu
Kopikiran Kamu di Manggarai (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Dari luar bangunan Kopi Kiran Kamu nampak casual dan minimalis. Area outdoor-nya dilengkapi dua meja meja tinggi dengan kursi. Sementara itu permukaan dindingnya dihiasi mural dengan desain Monumen Nasional, lengkap dengan tulisan nama kafe yang unik. 

2019_09_02_12_C1E.jpg
Area outdoor dengan mural (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Tepat di seberangnya, Teman Traveler akan menemukan beberapa kursi khusus untuk driver ojek online yang sedang menunggu pesanan. Masuk area dalam, kalian bakal disambut dinding biru gelap dengan tiga meja yang dapat menampung sekitar 12 pengunjung. 

2019_09_02_12_RDs.jpg
Deretan kursi pengunjung (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
2019_09_02_12_NHp.jpg
Penampakan area dalam (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Proses peracikan kopi di sini dilakukan di open bar sehingga pengunjung bisa melihat semua langkahnya secara langsung. Jika ingin berlama-lama sambil nikmati kopi boleh juga kok. Kafe ini sediakan akses Internet WiFi dengan kualitas koneksi cukup memadai. 

Nama Kopi Unik

2019_09_02_12_Ai4.jpg
Nama menunya dibuat unik (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Begitu memesan kopi, Teman Traveler mungkin akan langsung tersenyum saat melihat menunya. Pasalnya, nama-nama yang digunakan Kopi Kiran cukup unik. Misalnya saja, kopi susu plus gula aren diberi nama Kopikiran Kamu di Sisiku. Sementara untuk kopi pandan dan melon, masing-masing diberi nama Kopi Pandangan Pertama dan Kopi Melankolis. 

Menariknya lagi, kategori minumannya juga diberi sebutan yang lucu. Minuman berbasis kopi masuk dalam klasifikasi PDKT, sementara kopi rasa buah disebut kategori Nostalgia. Selain itu masih ada juga edisi Bahagia untuk non-coffee dan Susu untuk minuman milk-based. 

kopi kiran kamu
Kaya bun yang rasanya nendang (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Tak hanya minuman, Kopi Kiran Kamu juga sediakan aneka cemilan manis sebagai pelengkap. Sejauh ini mereka baru hadirkan Kaya Bun dan Brownies. Namun menurut obrolan saya dengan salah satu karyawannya, di masa mendatang mereka bakal menambah varian cemilan, khususnya yang bercita rasa asin. 

Cita Rasa Kopi Unik

kopi kiran kamu
Kopikiran Kamu di Sisiku (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kopi Kiran Kamu hadir dengan cita rasa unik. Tujuannya memang agar pengunjung bisa terus kepikiran dengan rasanya dan ingin mampir lagi ke sini. Saya sendiri menjatuhkan pilihan pada Kopikiran Kamu di Sisiku, racikan kopi yang tidak terlalu pekat, namun tetap bisa bikin penikmatnya tersenyum. 

Satu lagi menu yang recommended adalah Kopi Mokamu. Rasanya enak, dengan aroma mocca cukup kuat. Begitu tegukan pertama selesai, rasanya bakal sulit berhenti. Ingin minum terus sampai habis. 

Tersebar di Beberapa Lokasi

kopi kiran kamu
Manggarai jadi cabang ke-9 (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kopi Kiran Kamu Manggarai adalah cabang ke-9 di Jakarta. Sebelumnya kedai unik ini sudah hadir di Thamrin, Sunter, Cipinang dan daerah lainnya. Buat Teman Traveler yang tinggal di luar kota, kalian bisa mampir ke gerai mereka di Tangerang, Surabaya, Purwokerto, dan Makassar.

Di masa mendatang Kopi Kiran Kamu berencana menambah cabang lain di 35 titik. Namun hingga kini belum diungkap kota mana saja yang akan disasar. Semoga salah satunya adalah tempat asal kalian ya Teman Traveler.

Kolaborasi dengan Selebgram Raden Rauf

Untuk lebih mengenalkan produknya ke masyarakat, Kopi Kiran Kamu belakangan menggandeng selebgram Raden Rauf yang dikenal ahli soal percintaan dan rayuan gombal. Kolaborasi ini membuat sang influencer sering mampir ke beberapa cabang untuk menyapa para penggemarnya. Seru ya? Minum kopi sekalian konsultasi percintaan dengan sosok terkenal.

Itulah sedikit ulasan mengenai Kopi Kiran Kamu, sebuah coffee shop unik yang mengusung beberapa menu dengan nama nyleneh. Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Jakarta dan penasaran, langsung saja mampir ke salah satu cabang mereka ya. Next

ramadan
Curug Ciismun

Jelajah Curug Ciismun, Permata Tersembunyi Kebun Raya Cibodas

Suasana di Mahana Point

Mahana Point Bali, Resto Ini Biarkan Tamunya Lompat dari Ketinggian!