in ,

Nongkrong di Resto Korea, Ini Nama Menu Makanan yang Wajib Kamu Tahu

Menu Makanan di Resto Korea

Menu Makanan di Resto Korea
Menu Makanan di Resto Korea

Tempat makanan dengan menu non-local memang lari marak di kota-kota besar Indonesia. Tidak hanya dari Italia dan Jepang, belakangan resto Korea juga bermunculan dengan konsep unik. Nah, sebelum ngebet ingin datang ke tempat makan ini, sebaiknya cari tahu dulu apa saja menu makanan di resto Korea. Jangan sampai salah pesan gara-gara tak tahu namanya.

Baca juga : Pilihan Wisata Susur Sungai di Indonesia, Tawarkan Serunya Jelajah Perairan di Negeri Sendiri

1. Jjajangmyeon

Jjajangmyeon
Jjajangmyeon via instagram/@onnolove

Makanan khas Korea pertama yang biasa ada di daftar menu adalah Jjajangmyeon. Hidangan ini sedikit mirip dengan mie ayam. Namun, warna sedikit kehitaman karena menggunakan saus kedelai hitam yang kental. Biasanya, disajikan dengan sayur dan potongan daging di atasnya. Jika di Korea Selatan menggunakan daging babi, restoran di Indonesia biasanya menggunakan daging ayam sebagai gantinya.

2. Ramyeun

Ramyeun
Ramyeun via instagram/@rozlin_a

Masih berbahan dasar mie, restoran Korea selalu hadir dengan menu ramyeun. Nah, menu ini disebut-sebut mirip dengan ramen dari Jepang. Namun, tentu ada banyak perbedaan yang bakal diketahui setelah mencobanya. Ramyeun di resto-resto disajikan dengan kuah kental yang sedap dan sedikit pedas. Biasanya menu tersebut disajikan bersama kimchi. Berbeda dengan ramen yang punya banyak topping.

3. Bulgogi

Bulgogi
Bulgogi via instagram/@indonesiafoodjourney

Hobi nonton drama Korea? Pasti tak asing lagi dengan sajian irisan daging tipis yang dipanggang kan? Nah, menu yang dimakan dengan cara dibungkus dengan daun selada ini namanya bulgogi. Di Korea, bahan yang digunakan biasanya berupa daging babi. Tak perlu khawatir, restoran Korea di Indonesia biasa menggunakan daging sapi yang telah dibumbui.

4. Kimchi

Kimchi
Kimchi via instagram/@catherine.lu.7

Makanan di resto Korea dan hits banget adalah kimchi. Namanya memang sering didengar, tapi tahukah kamu apa sebenarnya kimchi ini? Yap, kimchi merupakan sayuran yang difermentasi. Sekilas mirip banget dengan asinan. Namun, bahannya berupa sawi putih, lobak dan mentimun. Biasanya hidangan satu ini disajikan dengan nasi hangat atau jadi topping di ramyeon.

5. Tteokbokki

Tteokbokki
Tteokbokki via instagram/@cookntable

Tidak hanya di resto Korea, gerai yang menjual tteokbokki kini makin menjamur di Indonesia. Tteokbokki sendiri berupa kue beras berbentuk tabung yang berbumbu gochujang berwarna merah dengan rasa pedas manis. Di Korea Selatan menu satu ini biasanya disajikan saat upacara tertentu.

6. Bibimbap

Bibimbap
Bibimbap via instagram/@kenpgl

Makanan di resto Korea lainnya adalah Bibimbap. Jika tanah air punya nasi mawut yang berupa nasi goreng dan mie, Korea juga punya menu serupa. Namanya Bibimbap yang juga tersedia di beberapa resto Korea. Bibimbap ini berupa nasi campur yang terdiri dari nasi putih, sayuran, daging sapi, telur, saus pedas, serta gochujang. Biasanya ditambah dengan minyak wijen agar rasanya makin nendang.

7. Kimbab

Kimbab
Kimbab via instagram/@goodfoodsimplelife

Nah, sajian satu ini disebut kembaran dari sushi. Bentuknya serupa hanya berbeda isi. Kimbap terdiri dari sayuran, daging, dan nasi berbumbu garam yang digulung dengan rumput laut. Biasanya, kimbap dijadikan sebagai bekal pelajar di Korea. Untuk rasanya tak jauh beda dengan sushi, kok.

Itulah daftar menu makanan di Resto Korea yang bisa kamu coba. Beberapa tempat makan sudah memodifikasi menunya agar tak terasa asing di lidah orang Indonesia. Bagaimana, mau coba yang mana nih? Next

ramadan
Hotel Capsule Surabaya

Capsule Hotel, Akomodasi Futuristik di Tanjung Perak, Surabaya

Perairan jernih di California Reef

Jelajah Taman Nasional Kepulauan Togean, Indahnya Rumah Suku Bajo