in , ,

Capsule Hotel, Akomodasi Futuristik di Tanjung Perak, Surabaya

Capsule Hotel Tawarkan Penginapan Bernuansa Futuristik

Hotel Capsule Surabaya
Hotel Capsule Surabaya via Instagram tabcapsulehotel

Hotel makin banyak bertebaran. Dari jenis hotel bintang lima hingga hostel yang murah meriah, Salah satunya adalah Capsule Hotel yang lokasinya sangat dekat dengan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Baca juga : 9 Bisnis Kuliner Artis yang Tak Hanya Kue Kekinian, Sudah Tahu?

Hotel bernuansa futuristik ini dilengkapi beragam fasilitas keren lain yang sebelumnya sudah ada di Tanjung Perak. Sebut saja keran air siap minum, ruang tunggu eksklusif dengan pendingin udara, jaringan Internet WiFi, pujasera, ruang laktasi, ruang lansia, dan gerai ATM. Namun bagi Teman Traveler yang sedang mencari akomodasi nyaman di pelabuhan, bisa menjajal Capsule Hotel.

Penasaran? Berikut pemaparan selengkapnya oleh kontributor Travelingyuk, Ariyanti Dwi Kumalasari.

Penginapan Futuristik ala Jepang

Pengunjung di Capsule Hotel
Pengunjung di Capsule Hotel via Instagram tabcapsulehotel

Capsule Hotel atau yang biasa dikenal dengan POD Hotel merupakan jenis hotel yang dikembangkan di Jepang. Ruang-ruang kamar di dalamnya berukuran sangat kecil, berjumlah banyak, dan masing-masing disebut dengan istilah kapsul. Hotel kapsul ini dibentuk sebagai alternatif akomodasi standar dan murah, terutama jika dibandingkan penginapan konvensional.

Capsule Hotel sendiri merupakan salah satu bentuk kerja sama antara PT. Pelindo Properti Indonesia (PPI) dengan TAB Hotel Indonesia, sekaligus menjadi penginapan pertama di terminal Tanah Air. Kerjasama tersebut adalah wujud komitmen kedua perusahaan untuk senantiasa memberikan pelayanan dan keuntungan ekstra bagi para penumpang.

Tampilan futuristik
Tampilan futuristik via Instagram tabcapsulehotel

Keberadaan hotel kapsul diharapkan bisa membantu penumpang yang harus bermalam di pelabuhan, andai terjadi penundaan keberangkatan. Capsule Hotel membuat penumpang tidak perlu jauh-jauh meninggalkan kompleks Tanjung Perak untuk mencari penginapan. Tempatnya sangat nyaman dan pas bagi mereka yang menginginkan ruang beristirahat lebih privat.

Mungil Namun Lengkap

Ruangan di dalam hotel
Ruangan di dalam hotel via Instagram tabcapsulehotel

Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Surabaya menyediakan kurang lebih 10 unit ruang ‘kapsul’. Konsep yang diusung Capsule Hotel sendiri adalah ‘one capsul one bed’. Dengan kata lain, satu kapsul hanya bisa menampung satu orang.

Tarifnya juga sangat terjangkau. TAB Hotel Indonesia memasang sistem tarif short atau one day yakni selama enam jam atau satu hari. Per jam-nya dikenakan tarif Rp 10.000 saja, sementara untuk menginap sehari dibandrol Rp 100.000.

Fasilitas lumayan lengkap
Fasilitas lumayan lengkap via Instagram bie_murdi

Kendati ukuran kamar yang disewakan sangat kecil, fasilitasnya terbilang sangat lengkap. Selain televisi serta headset, masih ada terminal USB, penyejuk udara dan lampu baca.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai keunikan dan nuansa fututuristik di Capsule Hotel, Surabaya. Bagaimana, jadi makin betah kan menumpang kapal laut di Tanjung Perak? Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Via Instagram w2y_wita

Inspirasi Liburan dari Atlet Pencak Silat yang Cantik Jelita Wewey Wita

Menu Makanan di Resto Korea

Nongkrong di Resto Korea, Ini Nama Menu Makanan yang Wajib Kamu Tahu