in , ,

Makoya Dapur Bakar Pandaan, Resto Keluarga dengan Wahana Keren

Menanti Pesanan Sambil Naik Perahu di Makoya Dapur Bakar

Makoya Dapur Bakar
Makoya Dapur Bakar (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Bagi yang ingin mengadakan acara bersama teman atau keluarga, tempat makan luas dan nyaman wajib hukumnya. Tentu saja selain harga terjangkau dan rasa memikat juga jadi pertimbangan. Begitu pula dengan lokasinya, yang harus strategis. Makoya Dapur Bakar Pandaan bisa jadi jawaban.

Baca juga : Kuliner Enak di Sekitar Kampus ISI Surakarta, Kenyang dengan Harga Mahasiswa

Makoya Dapur Bakar tak sekedar tempat makan. (c) Ikrom Zain/Travelingyuk
Makoya Dapur Bakar tak sekedar tempat makan. (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Tidak sekedar menjual makanan, Makoya Dapur Bakar Pandaan juga punya sederet wahana keren di dalamnya. Apa saja? Simak penjelasan berikut yuk.

Tak jauh dari Tol Pandaan

Lokasinya tak jauh dari Pintu Tol Pandaan (c) Ikrom Zain/Travelingyuk
Lokasinya tak jauh dari Pintu Tol Pandaan (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Menikmati santapan di Makoya Dapur Bakar tak perlu lewati perjalanan jauh. Terutama jika Teman Traveler sedang berkendara dari Malang ke Surabaya, atau sebaliknya.

Alamat tepatnya ada di Jl. Duren Sewu No. 8 – 9, Durensewu, Pandaan, Bakalan, Durensewu, Pandaan, Pasuruan. Cukup dekat dari pintu tol Pandaan. Tak perlu risau soal tempat parkir karena cukup luas dan bisa menampung segala jenis kendaraan, baik sepeda motor, mobil, maupun bus.

Tak Sekedar Tempat Makan

Ada banyak pilihan ruang untuk makan bersama. - Dokpri @ikromzzzt
Ada banyak pilihan ruang untuk makan bersama (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Tak seperti rumah makan kebanyakan, Makoya Dapur Bakar Pandaan juga menyediakan fasilitas menarik untuk sekalian melepas penat. Ada banyak gazebo nyaman untuk bersantai. Mereka juga menyediakan kolam renang sebagai sarana bermain anak-anak.

Bisa menunggu makanan sembari berenang (c) Ikrom Zain/Travelingyuk
Bisa menunggu makanan sembari berenang (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Tepat di tengah-tengah rumah makan terdapat sebuah panggung hiburan. Pengelola biasanya mengundang band atau artis lokal untuk mementaskan pertunjukan musik, sebagai alternatif hiburan para pengunjung.

Berkeliling Naik Perahu

Wahana naik perahu (c) Ikrom Zain/Travelingyuk
Wahana naik perahu (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Salah satu ciri khas rumah makan ini adalah adanya waduk kecil di sekeliling kolam renang. Di sini pengunjung bisa menumpang perahu untuk mengelilingi area rumah makan dan kolam renang. Tiketnya bisa ditebus seharga Rp5.000 saja. Sambil menunggu pesanan matang, wahana menarik ini bisa jadi alternatif mengisi waktu.

Menu Bakaran Enak dan Murah

Aneka variasi masakan bakaran (c) Ikrom Zain/Travelingyuk
Aneka variasi masakan bakaran (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Salah satu menu andalan Makoya Dapur Bakar adalah bakaran. Ayam bakar dan ikan bakar jadi salah satu sajian favorit di sini. Selain itu ada juga pilihan menu ikan bakar dengan aneka bumbu, seperti gurame bakar madu. Jika sedang tak ingin makan ikan atau ayam, kalian bisa memesan bebek bakar, mie goreng jawa, atau aneka lalapan.

Seporsi ayam bakar dibandrol Rp32.500 dan bisa dinikmati sekitar 4-5 orang. Iga bakar ditawarkan seharga Rp50.000 dan juga bisa dimakan beramai-ramai.

Namun menu paling istimewa di Makoya Dapur Bakar adalah Gurame Saus Makayo seharga Rp75.000 per porsi. Disajikan dengan saus mentega, rasa gurih dan manisnya berpadu apik dalam balutan daging ikan lembut. Pantang dilewatkan jika sedang berkunjung di sini.

Makoya Dapur Bakar biasanya ramai dikunjungi penikmat kuliner yang tengah rehat sebentar dari perjalanan jauh. Pada hari Minggu atau libur panjang, rumah makan ini juga kerap penuh. Sebaiknya lakukan reservasi beberapa hari sebelumnya jika ingin mengadakan acara di sini.

Salah satu pemandangan menarik di Makoya Dapur Bakar (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Nah, itulah sedikit ulasan soal Makoya Dapur Bakar. Teman Traveler yang ingin kulineran sambil mendapat foto maksimal untuk Instagram, bisa segera datang dan mencicipi menu lezat di sini. Bagaimana, mau ajak siapa nih? Next

ramadan

Destinasi Seru untuk Pecinta Musik di Malang Raya, Ada Taman dengan Lagu Klasik

Kereta Hello Kitty Haruka

Mulai Diluncurkan! Kamu Bisa Bepergian ke Kyoto Menggunakan Kereta Hello Kitty Haruka Ini