in , ,

Mama Noi Surabaya, Resto Thailand dengan Konsep Unik nan Instagenic

Kulineran Menu Thailand di Mama Noi Surabaya, Pulang-pulang Kenyang

Mama Noi Surabaya
Mama Noi Surabaya

Dibanding resto Jepang dan Korea, resto Thailand cukup jarang dijumpai di Indonesia. Meski ekspansi kuliner Negeri Gajah Putih santer terdengar di tanah air, namun tidak dengan restorannya. Di kota-kota besar, jumlahnya pun bisa dihitung jari. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Mama Noi Surabaya yang menawarkan konsep unik nan instagenic. Desainnya colorful dan anak muda banget. Penasaran seperti apa? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Ken Kirana.

Baca juga : Pertama di Dunia! Waterboom Air Panas Toya Devasya di Kintamani Bali

Konsep Colorful dan Instagenic Banget

Outdoor space Mama Noi - via instagram/@mamanoi.sby
Outdoor space Mama Noi – via instagram/@mamanoi.sby

Berlokasi di Puri Widya Kencana K2 No. 1, Citraland, Teman Traveler bisa datang ke sini mulai pukul 11 pagi hingga 9 malam. Pertama kali melihat eksterior bangunannya yang dihiasi jendela berwarna-warni akan langsung membuatmu jatuh hati. Eksterior resto ini pun jadi spot foto media sosial paling terkenal di sini. Bahkan menjadi ciri khas Mama Noi Surabaya sendiri.

Eksterior bangunan Mama Noi yang berwarna - warni - via instagram/@mamanoi.sby
Bangunan Mama Noi yang warna-warni via instagram/@mamanoi.sby

Apalagi, setelah masuk ke dalamnya. Suasana hommy nan hangat akan sangat terasa. Interior di dalamnya banyak dihiasi perabot dan pernak-pernik pemanis ruangan bergaya vintage colorful yang menggemaskan. Ingin lebih leluasa bersenda-gurau dengan teman? outdoor space Mama Noi bisa jadi pilihan. Tak kalah instagenic loh.

Menu Pembuka yang Bikin Ngiler

Thailand juga punya salad khas, lho! - via instagram/@mamanoi.sby
Salad Thailand via instagram/@mamanoi.sby

Puas mengagumi keindahan konsep bangunan dan interior Mama Noi Surabaya, sekarang saatnya mencicipi menu andalan mereka, dimulai dari appetizers. Sebagian besar menu appetizers atau menu pembuka mereka merupakan salad dengan cita rasa Thailand. Ada Papaya Salad, Yam Egg Salad, Corn Salad juga Fruit Salad. Ada pula Yum Woon Sen, mie yang dipadukan dengan thai bean dan udang. Untuk harga menu ini berkisar mulai Rp25.000 hingga Rp38.000. Ada juga Super Heng, menu olahan kaki ayam (ceker) yang dipadukan dengan Tom Yam Sauce. Bagi yang penasaran ingin mencicipi kuliner Thailand, mampir sini saja.

Main Course yang Wajib Hukumnya Untuk Dicoba

Kwetiau Kai, salah satu main course andalan Mama Noi - via instagram/@mamanoi.sby
Kwetiau Kai, main course andalan Mama Noi via instagram/@mamanoi.sby

Jika berbicara mengenai menu Thailand, pasti yang terlintas dibenak kita adalah Tom Yum Goong. Selain hidangan tersebut, ada juga Kwetiau Kai yang jadi andalan. Seperti namanya, menu satu ini berbahan dasar kwetiau, yang dipadukan dengan potongan sayur kacang panjang, lobak kering (tong cai), taburan kacang, bubuk cabe dan potongan jeruk nipis. Menghadirkan sensasi rasa asam, manis, pedas yang segar.

Beef Green Curry dengan nasi ungunya yang jadi favorit - via instagram/@ongkyadisurya
Beef Green Curry yang jadi favorit via instagram/@ongkyadisurya

Ada pula menu andalan Mama Noi yang tak kalah unik, yaitu Beef Green Curry. Di mana, sebagai pendamping kari dagingnya, Teman Traveler bisa memilih makanan pendamping berupa nasi yang berwarna biru, dari bunga anchan khas Thailand. Untuk menu main course ini dibanderol dengan harga mulai Rp42.000-Rp50.000.

Unik, tampilan menu Kitty Rice ala Mama Noi - via instagram/@mamanoi.sby
Tampilan menu Kitty Rice ala Mama Noi via instagram/@mamanoi.sby

Satu lagi yang tak boleh terlewatkan ketika makan di tempat makan Surabaya ini. Namanya Kitty Rice alias Nasi Kucing. Sepintas, tampilan makanannya memang mirip, yaitu nasi yang dipadankan dengan ikan pindang. Namun, dengan tampilan yang lebih artistik.

Dessert untuk Penutup Makan

Segarnya Tub Tim Krob, “es campur” ala Thailand - via instagram/@mamanoi.sby
Tub Tim Krob, “es campur” ala Thailand – via instagram/@mamanoi.sby

Mango Sticky Rice, bisa dibilang dessert yang terkenal belakangan. Namun di resto ini Teman Traveler bakal menemukan menu lain. Tub Tim Krob namanya. Semacam es dengan topping water chestnuts yang dipadukan dengan santan, sirup dan es batu. Pilihan dessert yang menyegarkan untuk menemani makan siangmu.

Toast Stick Thailand, varian menu dessert Mama Noi yang tak kalah banyak penggemar - via instagram/@mamanoi.sby
Toast Stick Thailand- via instagram/@mamanoi.sby

Sebagai pemanis, coba pula legitnya Toast Stick. Roti bakar yang penyajiannya unik, yaitu dengan ditusuk dan disajikan dengan saus custard dan taburan kacang. Melihat fotonya saja, sudah terbayang rasa legitnya. Harga varian menu dessert sendiri berkisar antara Rp30.000-Rp38.000

Anchan Tea, salah satu varian rasa Thai Tea yang jadi best seller - via instagram/@mamanoi.sby
Anchan Tea yang jadi best seller via instagram/@mamanoi.sby

Memanjakan lidah dengan menu Thailand tak lengkap rasanya jika belum ditemani Thai Tea. Tersedia 12 varian rasa, mulai dari rasa Original Thai Tea dan Green Tea yang sering kita jumpai, hingga varian rasa Bunga Anchan khas Thailand. Semua jenis minuman ini dibanderol dengan harga Rp15.000.

Interior dan pernak-pernik ruangan bertema vintage colorfulnya seperti berada di rumah negeri dongeng - via instagram/@mamanoi.sby
Interior dan pernak-pernik ruangan bertema vintage colorfulnya seperti berada di rumah negeri dongeng via instagram/@mamanoi.sby

Itu dia sedikit gambaran mengenai Mama Noi Surabaya, resto Thailand yang instagenic. Buat Teman Traveler yang tengah singgah atau tinggal di Kota Pahlawan, jangan lupa mampir ya. Pastinya bakal mendapatkan pengalaman seru. Next

ramadan

Written by Ken Kirana

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Outfit Liburan Caitlin Lewis

Outfit Liburan Ala Caitlin Lewis, Lawan Main Jefri Nichol di Hit and Run

Tempat Menginap dekat Pantai Padang Bai Bali

Tempat Menginap Dekat Pantai Padang Bai, Bisa Sekaligus Diving Sambil Lihat Terumbu Karang Cantik