in ,

Mangkok Kelapa Cream and Fruit Jogja, Kedai Es Krim Istimewa Berwadah Batok

Mangkok Kelapa Cream and Fruit di Jogja

Mangkok Kelapa Cream and Fruit

Toko es krim di Jogja memang tak terhitung jumlahnya. Namun, terasa ada yang kurang jika belum mencoba mencicipi suguhan dari Mangkok Kelapa Cream and Fruit Jogja. Yap, ini kedai es krim yang memiliki keunikan dalam penyajiannya. Penasaran seperti apa keunikan dari tempat nongkrong ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut.

Baca juga : Mengenal Bungin, Pulau Terpadat Dunia di Indonesia

1. Sajikan Es Krim dalam Mangkok Kelapa

Menu istimewa berwadah batok
Menu istimewa berwadah batok via instagram/@mangkok_kelapa

Kuliner kekinian banyak menggunakan batok kelapa sebagai alat makan. Dari nasi goreng, bakso, hingga soto, membuat banyak orang penasaran. Mangkok Kelapa Jogja Cream and Fruit sendiri juga menggunakan batok sebagai alat makan. Lebih tepatnya sebagai ganti mangkok untuk menu es krimnya. Keunikan inilah yang membuat kedai di Jalan Seturan Raya No. 4, Pintu Timur UPN Jogja ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Seporsi es krim di Mangkok Kelapa
Seporsi es krim di Mangkok Kelapa via instagram/@jogja

2. Aneka Varian yang Bikin Ngiler

Es krim berwadah batok
Es krim berwadah batok via instagram/@qoidhasan

Tersaji rapi di etalase, es krim di kedai ini punya banyak varian. Ada green tea, buble gum, vanilla, cokelat, stroberi serta durian. Sementara pilihan topping juga tak sedikit, mulai dari kit kat, pudding, marshmallow, mochi, almond, alpukat, kiwi, anggur, dan rambutan. Setidaknya ada 30 pilihan untuk toppingnya. Kamu bisa memesan kombinasi es krim dengan aneka topping. Nantinya, menu pesananmu ditata rapi menyerupai smoothie bowl. Cantik bukan? Selain menggunakan batok kelapa, kamu juga bisa memesan es krim dengan alas waffle atau mangkok biasa.

Es Krim rasa durian
Es Krim rasa durian via instagram/@wiwiekhanafiyuwono

3. Menu Andalan Favorit Anak Muda

Menu Coconut Ice Cream di Jogja
Menu Coconut Ice Cream di Jogja via instagram/@jogjafoodhunter

Dari banyaknya pilihan, ice cream coconut menjadi salah satu andalan. Menu ini disajikan di atas mangkok kelapa dengan isi dua scoop es serta aneka topping mulai dari mangga, buah naga, sereal, rainbow chips, serta degan atau daging kelapa muda. Rasa bukanlah satu-satunya yang menjadi andalan. Namun, porsinya juga menarik perhatian. Belum lagi harganya yang tak terlalu mencekik. Hingga artikel ini ditulis, harga es krim di sini dibanderol mulai Rp14.000. Sangat pas banget di kantong anak mahasiswa.

Menu Coconut Ice Cream
Menu Coconut Ice Cream via instagram/@jogjafoodhunter

4. Camilan Enak yang Tak Kalah Nendang

Cilok enak di Jogja
Cilok enak di Jogja via instagram/@mangkok_kelapa

Kedai Mangkok Kelapa Cream and Fruit ini tidak hanya menawarkan aneka es krim lezat. Ada banyak camilan enak yang kekinian. Ada pisang keju, roti keju, cilok, ketan, kentang goreng, mie rebus, mie goreng, dan banyak lagi lainnya. Harganya juga masih wajar, bahkan bagi kantong mahasiswa, yaitu mulai dari Rp6.000. Nongkrong di sini, tak bakal bikin uangmu ludes. Apalagi sekarat sebelum tanggal tua.

Camilan di Mangkok Kelapa
Camilan di Mangkok Kelapa via instagram/@jogjafoodhunter

Mangkok Kelapa Cream and Fruit memang juaranya untuk memanjakan lidah. Selain es krim dan jajanan enak, kamu juga bisa berfoto di sini karena punya venue cantik. Tempatnya juga nyaman, apalagi untuk ngobrol cantik dengan sahabat. Next

ramadan

Kalau Kamu Suka Baca Buku, Kota ini Harus Coba Kamu Datangi

Panduan Menjelajah Cikini, Dari Nonton Sampai Nongkrong