in ,

Panduan Menjelajah Cikini, Dari Nonton Sampai Nongkrong

Dari Zaman Belanda, Cikini Memang Dikenal Sebagai Kawasan Wisata

Jakarta tak hanya punya Monas, lho. Pada zaman penjajahan Belanda, kawasan Cikini yang termasuk dalam Kecamatan menteng ini dikenal sebagai wilayah wisata. Kebun Binatang Cikini yang saat ini menjadi Taman Ismail Marzuki adalah salah satu buktinya. Hingga kini, menjelajah Cikini masih menjadi kegiatan yang menarik. Empat lokasi ini dapat masuk dalam daftar perjalananmu untuk menjelajah Cikini.

Baca juga : Rumah Makan Tabona Sejak 1983, Ikon Kuliner di Kota Medan yang Tersohor

1. Menikmati Roti Legendaris Tan Ek Tjoan

Outlet Tan Ek Tjoan di Cikini via instagram/samuder_abi_ru

Tan Ek Tjoan adalah nama pemilik yang sekaligus dijadikan nama toko roti legendaris ini. Dirintis di Bogor pada tahun 1921, roti buatan Tan Ek Tjoan adalah favorit Bung Hatta. Pertama di Tangerang Selatan dan yang kedua di Kota Bogor. Ciri khas kue buatan tempat ini adalah bertekstur keras. Lokasinya berada di Jalan Cikini Raya No.61.

2. Nonton di Kineforum

Diskusi film di KineForum Cikini via instagram/kineforum

Setelah menikmati roti legendaris Tan Ek Tjoan, kamu bisa nontonton sekaligus berdiskusi tentang film di Kineforum. Lokasinya berada di Cikini Raya No. 73. Untuk dapat menonton di sini kamu tidak dipungut biaya, hanya untuk beberapa film tertentu kamu perlu memberikan donasi. Untuk melihat film apa yang akan diputar kamu dapat langsung mengakses web Kineforum.

3. Paradigma, Tempat Hangout Sore

Open Space di Paradigma Kafe via instagram/mr_nandapratama

Berlokasi di Gedung Golkar, Jalan Pegangsaan Barat No.4, Paradigma Cafe memiliki desain yang unik. Karakter interior minimalis serta open space yang cukup luas, membuat tempat ini paling tepat didatangi di sore hari. Tempat yang beroperasi mulai 11.00-22.00 wib ini menyajikan berbagai kudapan hingga makanan berat.

4. Ngopi dengan Nuansa Retro, Bakoel Koffie

Bagian interior Bakoel Koffie via instagram/sanghyun_son

Bakoel Koffie yang berada di Jalan Cikini Raya No. 25 ini memiliki karakter retro yang kuat. Begitu masuk ruangan, kamu akan bertemu dengan berbagai macam perabotan kayu klasik, serta lantai bermotif tegel kunci. Bakoel Koffie telah bergelut di usaha kopi sejak tahun 1989. Selain di Cikini, kamu juga dapat menemukan Bakoel Koffie di kawasan Bintaro Sektor 7.

Jakarta memiliki banyak destinasi menarik yang dapat dikunjungi. Mulai dari bangunan-bangunan kuno hingga kafe dengan konsep yang unik. Cikini adalah salah satu area dimana kamu dapat menemukan berbagai macam keunikan. Jangan lupa coba menjelajah Cikinia ya saat datang ke Ibukota. Next

ramadan

Mangkok Kelapa Cream and Fruit Jogja, Kedai Es Krim Istimewa Berwadah Batok

Kuis Nasi Goreng Travelingyuk

Santap Nasi Goreng, Malah Dapat Hadiah, Di Sini Tempatnya