in ,

Jajan Manisan di Surabaya, Asam Manisnya Bikin Pengen Nambah Lagi

Jajanan Manisan Terkenal di Surabaya

Manisan di Surabaya

Udara panas di Surabaya memang bikin badan gerah, terutama saat siang hari. Namun, beda lagi jika ada minuman segar dan dingin di depan mata. Apalagi jika ditemani manisan enak yang asam manisnya bikin pengen nambah lagi. Selain beli secara online, kamu juga bisa menemukan jajanan enak di tepi jalan. Berniat cari manisan di Surabaya? Berikut rekomendasi dari Travelingyuk!

Baca juga : Wisata Bekas Tambang, Usai Ditinggalkan Justru Makin Cantik

1. Manisan Kayoon Pak Tomo

Manisan Kayoon Pak Tomo
Manisan Kayoon Pak Tomo via instagram/@amazingindonesiafood

Sesuai dengan namanya, jajanan lezat ini dapat kamu temukan di Jalan Kayoon. Tepatnya persis di depan kantor pelayanan pajak. Buka dari jam 11 siang, kamu bisa memesan aneka manisan seperti sayur asin, salak pedes, salak manis, kedondong, belimbing pedes, mangga pedes, mangga manis, anggur bogor, cermai, mangga kering pedes, serta mangga kering manis. Rasanya nikmat banget dengan rasa buah segar. Untuk harganya sekitar Rp20.000-Rp40.000, tergantung seberapa banyak manisan yang dibeli.

Manisan Kayoon
Manisan Kayoon via instagram/@surabayafoodies

2. Manisan Kristal Jambu Medan

Kristal Jambu Medan, Manisan di Surabaya
Kristal Jambu Medan, Manisan di Surabaya via instagram/@kokobuncit

Potongan buah yang telah dicampur dengan larutan manisan memang menggoda. Apalagi melihat gerobak Manisan Kristal Jambu Medan yang biasa nangkring di Jalan Raya Rungkut No. 15. Aneka jenis manisan di sini menggoda mata dan bikin ‘nelan ludah’. Ada manisan mangga, salak, jambu, sayur asin, anggur manalagi, liko, anggur bogor, jambu medan, kedondong, dan banyak lainnya. Harga seporsi jajanan ini cukup terjangkau, yaitu Rp15.000 seporsinya.

Manisan Jambu Medan
Manisan Jambu Medan via instagram/@cecekuliner

3. Manisan Jambu Bangkok Lily

Manisan Jambu Bangkok Lily
Manisan Jambu Bangkok Lily via instagram/@amazingindonesiafood

Pasar Atom memang memiliki jajanan enak yang menggiurkan. Selain aneka gorengan di Warung Kartiko, kamu juga bisa membeli manisan di sini. Namanya Manisan Jambu Bangkok Lily yang terletak di lantai 1 tahap 3. Manisan jambu bangkok di sini tak hanya enak, tapi bikin ketagihan. Rasnaya manis yang cocok dicocol dengan bumbu rujak dan garam. Untuk harganya, sekitar Rp35.000 dengan porsi banyak. Selain di Pasar Atom, kamu juga dapat menemui outlet jajanan segar ini di beberapa tempat seperti Supermarket Hokky dan Supermarket Papaya.

Manisan Jambu Bangkok
Manisan Jambu Bangkok via instagram/@manisan_jambu_lily

4. Pencit Pak Nur

Pencit Pak Nur
Pencit Pak Nur via instagram/@cecekuliner

Nah, untuk jajanan terakhir ini memang bukan manisan. Namun, citarasanya tetap bikin lidah tak berhenti bergoyang. Namanya Pencit Pak Nur yang dijual di Puncak Permai Utara. Beberapa orang menyebutnya dengan rujak mangga, karena diberi taburan bumbu di atasnya. Ada juga yang menyiram dengan garam agar terasa asin. Sederhana, tapi jajanan ini bikin ketagihan.

Ilustrasi Manisan Pencit
Ilustrasi Manisan Pencit via instagram/@separuhakulemak

Nah, itulah jajanan asam manis yang bikin pengen nambah lagi. Kamu punya tempat lain yang bisa dijadikan rekomendasi? Tulis di kolom komentar ya! Next

ramadan

Eloknya Istana Kuning, Peninggalan Kerajaan Kutaringin di Pangkalan Bun

Bakso Gunung Merapi Jogja

Bakso Berbentuk Gunung Merapi Pertama di Jogja, Unik Banget