in ,

Bakso Berbentuk Gunung Merapi Pertama di Jogja, Unik Banget

Kuliner Bakso Gunung Merapi di Jogja

Bakso Gunung Merapi Jogja
Bakso Gunung Merapi Jogja

Tak ada kuliner yang tak enak di Jogja. Baik restoran mewah maupun warung kaki lima, tak pernah membuat lidah pecinta kuliner kecewa. Termasuk juga bakso lezat yang kini bentuknya makin beragam. Setelah bakso klenger, ada satu varian lagi yang disebut-sebut pertama di Kota Gudeg. Namanya Bakso Gunung Merapi dengan memiliki bentuk super unik.

Baca juga : Sensasi Makan dan Petik Buah Strawberry Langsung dari Kebunnya

Bakso Gunung Merapi Lengkap dengan Lava-nya

Bakso Gunung Merapi
Bakso Gunung Merapi via instagram/@brojajan

Sudah coba bakso tumpeng di Sleman? Waktunya coba Bakso Gunung Merapi yang rasanya tak kalah nendang di lidah. Kuliner sejuta umat ini memiliki bentuk limas menyerupai Gunung Merapi. Menariknya, kamu bisa melihat lelehan saos yang terlihat seperti lava merah menyala. Menu unik ini sendiri dapat kamu temukan di kedai Labalaba Bakso yang berada di Jalan Raya Tajem, Maguwoharjo. Tepat di depan Bank BRI Tajem.

Seporsi Bakso di Labalaba
Seporsi Bakso di Labalaba via instagram/@streetfoodstories

Bakso dengan Daging yang Padat

Lava di Bakso Gunung Merapi
Lava di Bakso Gunung Merapi via instagram/@streetfoodstories

Tak hanya menang bentuknya, menu baru ini memang juaranya. Dari kepadatan daging yang tak mengecewakan lidah dan perut pecinta bakso. Sementara itu, tekstunya lembut dan dijamin ketagihan. Soal rasa, tentunya saja tak diragukan lagi. Apalagi ketika disantap dengan kuah hangat yang disajikan terpisah. Meski unik banget, tetap saja menu bakso lain tak kalah menggiurkan.

Bentuk bakso merapi dari atas
Bentuk bakso merapi dari atas via instagram/@jogjaeaters

Mie Ayam Andalan dengan Porsi Melimpah

Mie ayam Labalaba Bakso
Mie ayam Labalaba Bakso via instagram/@streetfoodstories

Sebelum ada Bakso Gunung Merapi, warung makan ini memiliki banyak jenis menu yang menggiurkan. Ada soto, miago premium, sop manten, geprek, dan banyak lainnya. Menu andalannya berupa mie ayam yang memiliki porsi jumbo. Selain teksturnya yang lembut, topping ayamnya juga banyak. Belum lagi sayuran yang dikombinasikan di dalamnya. Pas banget.

Mie Ayam enak di Labalaba Bakso
Mie Ayam enak di Labalaba Bakso via instagram/@jogjafood

Harga Terjangkau untuk Makan Bersama Keluarga

Mie Ayam Goreng
Mie Ayam Goreng via instagram/@jogjafood

Mie ayam goreng dengan campuran daging serta telur puyuh juga bisa jadi menu yang sempurna saat mampir ke Labalaba Bakso. Semuanya menyajikan porsi banyak yang bisa disantap bersama keluarga. Untuk harga, cukup terjangkau apalagi jika barengan. Hingga artikel ini ditulis, harga makanan di sini berkisar antara Rp3.000 hingga Rp70.000. Bagaimana, berminat untuk mencobanya?

Menu enak di Labalaba Bakso
Menu enak di Labalaba Bakso via instagram/@brojajan

Warung yang buka dari jam 7 pagi hingga 10 malam, ini memang bikin ngiler. Apalagi bakso unik yang berbentuk Gunung Merapi. Setuju kan? Next

ramadan

Jajan Manisan di Surabaya, Asam Manisnya Bikin Pengen Nambah Lagi

Jalur Pendakian Kawah Ijen Kembali Dibuka, Siapkan Hal Ini Sebelum Mendaki