in ,

Berburu Martabak dan Terbul di Jogja, Jangan Lupa Jajan Supaya Jalan Makin Semangat

Inilah 8 Martabak dan Terbul di Jogja

martabak dan terbul di Jogja
martabak dan terbul di Jogja

Dua pilihan camilan yang mengenyangkan dan menggugah selera yang banyak jadi favorit saat malam menjelang adalah martabak dan terang bulan (terbul). Keberadaanya kedua camilan ini merata di berbagai tempat di Nusantara, termasuk juga Jogja. Sudah menjadi rahasia umum jika Jogja seakan menjadi gudang makanan enak. Untuk martabak dan terbul di Jogja, inilah tempatnya.

Baca juga : Tempat Menginap Paling Nyaman di Tulungagung, Hanya 300 Ribuan

Martabak Cowboy Jogja

Martabak Cowboy di Jogja, via Instagram/martabakcowboyjogja
Martabak Cowboy di Jogja, via Instagram/martabakcowboyjogja

Martabak Cowboy Jogja memiliki pilihan varian rasa yang banyak. Mulai dari original, blakforest, red velvet, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain enak, tampilannya juga cantik. Alamatnya berada di Jl. Godean Km 4.7, Jogja di seberang Giant Express Godean.

Bukanya mulai pukul 14:00 hingga 22:00 WIB. Harga martabak dan terbul di Jogja satu ini dipatok mulai dari Rp10.000.

Terang Bulan Jadul

Terang Bulan Jadul, via Instagram/javafoodie
Terang Bulan Jadul, via Instagram/javafoodie

Buat Teman Traveler yang kangen dengan terang bulan jadul, ada di sekitaran Alun Alun Kidul. Ukurannya cukup besar dan tebal. Bukanya mulai dari pagi sampai sekitaran jam 16:00 WIB. Harganya juga sangat terjangkau, satu porsinya yang diberi meses dan gula bubuk dipatok Rp6.000 saja. Mantap kan?

Terang Bulan Lamparan 1

Terang Bulan Lamparan, via Instagram/jogjafoodhunter
Terang Bulan Lamparan, via Instagram/jogjafoodhunter

Martabak dan terbul di Jogja selanjutnya adalah Terang Bulan Lamparan 1 yang murah namun rasanya tetap enak. Harganya mulai dari Rp9.000 sampai dengan Rp19.000. Rasanya banyak, toppingnya beragam. Ada yang cokelat, keju, dan lain-lain. Alamatnya berada di Jl. Dr. Sutomo No. 29, Lempuyangan di samping Toko Intisari. Jam bukanya mulai dari pukul 17:00-00:00 WIB.

Terang Bulan Hao Hao

Terang Bulan Hao Hao, via Instagram/jogjafooddestinations
Terang Bulan Hao Hao, via Instagram/jogjafooddestinations

Sudah jadi favorit banyak orang, ada yang namanya Terang Bulan Hao Hao. Di sini menawarkan topping yang beragam dan modern. Alamatnya berada di Taman Kuliner No. R38 Condongcatur, Jogja. Harganya, dibanderol mulai dari 25.000 sampai dengan Rp110.000. Sementara bukanya mulai dari 12:00 hingga 22:00 WIB. Khusus untuk hari Jumat, mulai pukul 13:00 sampai 22:00 WIB.

Terang Bulan Agus

Terang Bulan Agus, via Instagram/gembulfoodie
Terang Bulan Agus, via Instagram/gembulfoodie

Terang bulan di sini unik, toppingnya ada ketan hitam. Tempatnya adalah Terang Bulan Agus yang berada di Jl. Ahmad Dahlan No. 6, Jogja di samping Kospin Jasa. Jam bukanya mulai dari pukul 17:00 hingga 22:00 WIB, atau sampai habis. Untuk rentang harganya sendiri, mulai dari 15.000 sampai dengan Rp35.000.

Martabak Pandega

Martabak Pandega, via Instagram/ogjaculinary
Martabak Pandega, via Instagram/jogjaculinary

Nyemil-nyemil enak, kamu bisa datang ke Martabak Pandega yang memiliki rasa asin, dengan lelehan keju mozarella. Untuk martabak manisnya ada 8 rasa. Alamatnya berada di Jl. Pandega Marta No. 29, Jogja. Jam bukanya mulai dari 15:30 sampai dengan 23:00 WIB. Harganya, mulai dari Rp20.000-an.

Martabak Kum Kum

Martabak Kum Kum, via Instagram/jogjaeatguide
Martabak Kum Kum, via Instagram/jogjaeatguide

Martabak Kum Kum pilihan lain yang bisa kamu tuju. Alamatnya ada di Jl. Pprof Yohanes 1060, Sagan, jam bukanya 16:00 hingga 22:00 WIB. Ada cabang barunya di Jl. Perumnas Seturan No. 149 di halaman Hola Crab. Untuk harganya, martabak original coeklat dan martabak telur ayam dipatok Rp73.000 saja. Untuk martabak 8 rasa, Rp73.000.

Martabak 100 Rasa

Martabak 100 Rasa, via Instagram/jogjaku
Martabak 100 Rasa, via Instagram/jogjaku

Terakhir ada Martabak 100 rasa yang juga menyuguhkan topping beranekaragam. Alamatnya ada di Jl. Godean KM.5 No 129, Patran dan juga Jl. Imogiri Timur No 133, Giwangan, Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 13:00 hingga 22:00 WIB. Untuk harganya, dibanderol mulai dari Rp19.000 saja.

Banyak juga kan lokasi berburu terang bulan dan martabak. Jadi, nggak usah bingung berburu martabak dan terang bulan saat ada di Jogja. Next

ramadan

Pilihan Wisata Foto 3 Dimensi di Jakarta, Liburan Akhir Pekan Siap Gila-gilaan?

Hotel dengan Bioskop Luar Ruangan di Gili Trawangan, Nonton Film Beratapkan Bintang