in ,

Martabak Siram Tasikmalaya, Enaknya Bikin Bahagia

Martabak Siram Hanya Ada di Tasikmalaya

Kuliner Tasikmalaya, Martabak Siram

Sejak zaman dulu hingga sekarang, martabak masih menjadi jajanan favorit. Dari yang klasik hingga modern dengan topping bermacam-macam, seperti keju mozarella yang meleleh. Kini, ada varian baru lagi dari kuliner berbahan tepung, telur, dengan isian daging yang bisa dicoba di Tasikmalaya ini. Seperti apa, ya?

Baca juga : Pesona Dusun Nglinggo, Saksi Bisu Sepak Terjang Pangeran Diponegoro

Cara Baru Nikmati Martabak

Martabak Siram Tasik
Martabak Siram Tasik [image source]
Martabak merupakan cemilan yang tak hanya ada di Indonesia, namun juga bisa dengan mudah ditemukan di Malaysia, Singapura, juga Brunei Darussalam. Biasanya, jajanan ini bisa langsung disantap dengan acar. Namun, di Tasikmalaya ada Martabak Siram, yaitu disajikan dengan siraman kuah kinca yang rasanya manis, asem, asin, pedas. Tenang saja, bisa juga meminta tanpa cabai buat yang tak kuat pedas.

Martabak Siram Citebaks
Martabak Siram Citebaks [image source]

Minuman Pendamping yang Wajib Coba

Martabak siram dengan teh telur
Martabak siram dengan teh telur [image source]
Di Malaysia, makanan ini lebih dikenal dengan nama Apam Balik, disantap dengan ditemani Teh Tarik, minuman tradisional Negeri Jiran yang terbuat dari campuran teh dan susu. Di Citebaks, martabak bisa dinikmati dengan minuman pendamping yaitu Teh Telur. Minuman ini aslinya merupakan sajian khas Sumatera Barat, namun kini bisa ditemukan di Jawa Barat, khususnya Beranda Citebaks.

Ilustrasi Teh Telur
Ilustrasi Teh Telur [image source]

Murah dengan Menu Beragam

Martabak dan cwi mie di Citebaks
Martabak dan cwi mie di Citebaks [image source]
Tak perlu takut bangkrut, pilihan menu di Citebaks sangat beragam dan murah meriah. Selain martabak siram yang menjadi andalan, pengunjung juga harus mencoba Cwimie-nya yang kenyal dengan kuah super gurih. Menu lainnya yang layak dicicipi adalah Bakso dengan cita rasa sedap yang susah untuk dilupakan.

Cwi mie Citebaks
Cwi mie Citebaks [image source]

Berlokasi Sangat Strategis

Martabak Siram
Martabak Siram [image source]
Beranda Citebaks berlokasi di Simpang Lima. Kawasan ini dikenal sebagai salah satu daerah pusat kuliner di Tasikmalaya. Berderet warung makanan enak ada di area ini. Di hari biasa saja ramai, apalagi jika akhir pekan datang. Beranda Citebaks buka dari sore hingga tengah malam pas. Cocok nih untuk lokasi nongkrong di akhir Minggu.

Martabak murah meriah
Martabak murah meriah [image source]
Jawa Barat memang dikenal dengan berbagai makanannya yang nikmat. Tak hanya Bandung dan Bogor, ternyata kuliner Tasikmalaya juga memiliki daya tarik yang menggoda untuk dicicipi. Bagaimana, siapa yang sudah pernah coba? Next

ramadan

Sop Buntut Yang Goprak, Surganya Pecinta Iga di Magetan

Pulau Kambing

Indahnya Panorama, Biota Ikan dan Kelelawar di Pulau Kambing