in ,

Mencicipi Masakan Sunda di Bandung yang Pas Dinikmati Bareng Keluarga, di Sini Tempatnya

Rekomendasi Tempat Makan Masakan Sunda di Bandung

Masakan Sunda di Bandung
Masakan Sunda di Bandung

Kaya akan wisata alam dan budayanya, membuat Bandung selalu menarik untuk dikunjungi. Kota ini juga menjadi destinasi andalan bagi warga Ibu Kota karena jaraknya yang tidak terlalu jauh. Bagi Teman Traveler yang sedang merencanakan liburan dan ingin menikmati suasana yang kental akan budayanya, bisa banget untuk mencoba beberapa tempat makan yang menyajikan masakan Sunda di Bandung. Mau tahu di mana saja? Yuk, pantau terus ya!

Baca juga : Melihat Ketinggian Jakarta Tidak Harus ke Monas, Di Sini Juga Bisa!

Warung Nasi Ibu Imas

Warung Nasi Ibu Imas
Warung Nasi Ibu Imas via Instagram/warungnasi_ibuimas

Bagi yang sedang berkunjung ke Bandung, sayang banget kalau nggak mampir ke Warung Nasi Ibu Imas yang berada di Jl. Kautamaan Istri No. 29-43, Balonggede, Regol. Telah berdiri sejak tahun 1980-an Teman Traveler akan disuguhkan dengan beragam masakan sunda dengan berbagai lauk seperti ikan mas, paru goreng, pepes ikan, sayur asem, hingga sop kikil. Pelanggan juga bisa menikmatinya dengan sambal dadak dan lalapan yang segar.

Namun, yang patut dicoba adalah karedok leuncanya. Racikan cabai yang dipadu dengan paduan kemangi serta daun leunca ini terasa pedas namun tetap segar. Warung Nasi Ibu Imas buka setiap hari mulai jam 07.00 hingga pukul 22.00 malam dan harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp10.000 per porsi.

Rumah Makan Sangkan Hurip 2

Rumah Makan Sangkan Hurip 2
Rumah Makan Sangkan Hurip 2 via Instagram/rm.sangkanhurip

Memiliki tempat dengan kapasitas yang besar serta menyajikan pemandangan hijau nan asri, Rumah Makan Sangkan Hurip 2 ini yang berada di Jl. Punclut No.12, Pagerwangi, Lembang ini patut dicoba. Mereka menyajikan beberapa menu seperti ayam goreng, pepes ikan, ikan bakar, dan lain-lain. Serta pelanggan juga bebas memilih jenis nasi karena terdapat nasi merah, nasi putih, dan juga hitam. Tak seperti rumah makan kebanyakan, pelanggan di tempat makan masakan Sunda di Bandung ini memilih dan mengambil menu yang diinginkan. Buka selama 24 jam, Sangkan Hurip 2 menawarkan harga berkisar mulai dari Rp13.000 per porsi.

Nasi Bancakan

Nasi Bancakan
Nasi Bancakan via Instagram/plakatjogja_id

Berburu masakan Sunda di Bandung selanjutnya bisa mampir ke Nasi Bancakan yang beralamat di Jalan Trunojoyo No. 62, Citarum. Juga menjadi favorit kebanyakan keluarga, tempat ini selalu menjaga kualitas dan rasa dari masakan Sundanya. Penunjung juga bebas untuk memilih menu apa saja karena sudah tersedia di sebuah meja.

Hidangan seperti nasi liwet, nasi timbel, paru, pindang bandeng, hingga beragam es seperti es kopi nyereng, es goyobod, ada di sini. Nasi Bancakan buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga pukul 22.00 dan harga yang ditawarkan pun tidak menguras di kantong karena Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp6.500 saja.

Rumah Makan Alas Daun

Rumah Makan Alas Daun
Rumah Makan Alas Daun via Instagram/afreliaaa

Nah, tempat yang juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Rumah Makan Alas Daun. Tempat makan yang ada di Jl. Citarum No. 34, Cihapit, ini juga populer di kalangan wisatawan. Tak hanya menyajikan masakan Sunda, rumah makan ini juga menyediakan beragam masakan mulai dari Jawa, Padang, Makassar, dan beberapa daerah lainnya. Teman Traveler akan disuguhkan dengan 56 jenis menu dengan kisaran harga mulai dari Rp5.000 dan 40 jenis minuman dengan harga mulai dari Rp5.500.

Dari sekian banyaknya menu yang ditawarkan, ada salah satu rekomendasi dari koki Rumah Makan Alas Daun yang sayang untuk dilewatkan yaitu Turuwuk, yaitu tumisan Turuwuk (mirip jagung semi) yang dipadu dengan udang serta cabai dan bumbu rempah. Alas Daun buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 22.00 malam.

Jadi tak bingung lagi kan harus ke mana saat berburu masakan Sunda di Bandung? Deretan tempat makan di atas bisa menjadi pilihan. Bagaimana, siap menyantap makan siang di salah satunya? Next

ramadan
Hotel di Surabaya dengan Skypool

Hotel Surabaya dengan Skypool, Bisa Foto-Foto Sambil Lihat Pemandangan Kota

Desa di Atas Bukit

Desa Bawomataluo, Ikon Utama Nias yang Keindahan Bikin Melongo