in ,

Masjid Unik Untuk Tarawih Saat Traveling ke Bali

Masjid di Bali
Masjid di Bali

Mayoritas penduduk Bali memang pemeluk agama Hindu. Tidak heran jika tiap sudut di pulau ini memiliki banyak pura eksotis. Pun demikian, kamu yang beragama Islam tidak perlu khawatir jika mengunjungi objek wisata Bali, apalagi saat Ramadan. Pasalnya, negeri Seribu Pura tersebut juga menawarkan beberapa masjid unik dan nyaman untuk ibadah saat traveling. Wah, di mana saja sih?

Baca juga : Nasi Punel Hj Lin Pasuruan, Kelezatannya Menggoyang Lidah

1. Masjid Agung Jami’ Singaraja

Masjid Agung Jami' Singaraja, Bali
Masjid Agung Jami’ Singaraja, Bali [image source]
Kamu yang berniat liburan ke Pantai Lovina di Buleleng, pastikan untuk mampir di Masjid Agung Jamik Singaraja. Tempat ibadah yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Kampung Kajanan ini merupakan salah satu masjid yang nyaman untuk disinggahi. Bangunan tuanya yang terawat makin membuatmu betah berlama-lama di sini. Tidak hanya itu, arsitekturnya juga unik mulai dari gerbang hingga tempat sholat. Ternyata, bangunan ini menjadi salah satu saksi bisu masuknya Islam di Bali. Wah, bisa dibayangkan bukan berapa umur dari tempat bersejarah ini?

Masjid Agung Jami' Singaraja
Masjid Agung Jami’ Singaraja [image source]
Alamat: Jl. Imam Bonjol No.65, Kp. Kajanan, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81114

2. Masjid Al-Ikhlas, Bandara Ngurah Rai

Masjid Al Ikhlas, Bali
Masjid Al Ikhlas, Bali [image source]
Tempat ibadah lain yang dapat kamu kunjungi saat pertama menginjak Pulau Dewata adalah Masjid Al Ikhlas. Rumah ibadah satu ini berada di komplek Bandara Ngurah Rai dan memiliki bangunan berbentuk kubus yang megah nan elegan. Tidak hanya itu, sekeliling dari masjid ini dikelilingi kolam ikan serta taman asri nan sejuk. Nah, jarang menemukan rumah ibadah seperti ini kan? Makanya, jangan sampai kelewat saat liburan ke Bali ya!

Masjid Al Ikhlas, Bali
Masjid Al Ikhlas, Bali [image source]
Alamat : Jl. Baucau, Komplek Bandara Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung, Bali

3. Masjid Ibnu Batutah

Masjid Ibnu Batutah
Masjid Ibnu Batutah [image source]
Siapa bilang objek wisata di Bali hanya pantai saja. Tempat ibadah di pulau ini juga ada yang dijadikan destinasi loh. Salah satunya adalah komplek Puja Mandala Nusa Dua yang terdiri dari pura, gereja,  vihara serta bangunan masjid dengan bentuk yang cukup menarik. Bernama Agung Ibnu Batutah yang berhiaskan atap limas dan terlihat jelas dari kejauhan. Saat beribadah di sini, kamu bakalan terpesona melihat desain minimalis tapi tetap elegan di tiap sudutnya. Karena keunikannya tersebut, jangan kaget jika Masjid Agung Ibnu Batutah ini selalu ramai pengunjung. Nah, siap untuk menjalankan sholat tarawih di sini?

Masjid Ibnu Batutah Bali
Masjid Ibnu Batutah Bali [image source]
Alamat : Jl. Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

4. Masjid Agung Sudirman

Masjid Agung Sudirman
Masjid Agung Sudirman [image source]
Tempat ibadah berikutnya yang dapat kamu kunjungi saat berada di Bali adalah Masjid Agung Sudirman. Banguan satu ini berada di lingkungan komplek Kodam Udayana Bali dan termasuk masjid terluas di pulau Dewata. Bukan hanya di dalamnya saja, parkiran di sini juga bisa menampung ratusan kendaraan roda empat. Meski cukup besar, namun kamu bakalan terkejut ketika mengjalani ibadah sholat jumat atau tarawih di sini. Ya, pengunjungnya sangat banyak, bahkan jamaah sampai meluber ke areal parkiran.

Masjid Agung Sudirman Bali
Masjid Agung Sudirman Bali [image source]
Alamat : Jl. Slamet Riyadi, Dauh Puri, Denpasar, Kota Denpasar, Bali

5. Masjid Agung Palapa, Bali

Masjid Agung Palapa Bali
Masjid Agung Palapa Bali [image source]
Mencari masjid yang jauh dari keramaian? Datang saja ke Masjid Agung Palapa yang terletak di Pecatu. Bangunan ini terbilang cukup megah dibandingkan masjid disekitarnya. Tempat parkirnya luas dan asri karena pepohonan di setiap sudutnya. Sementara desain di dalamnya juga tidak kalah unik dengan ornamen-ornamen yang mengagumkan. Nah, dari Masjid Agung Palapa, kamu bisa melanjutkan liburan dengan berjalan-jalan ke GWK. Letaknya tidak jauh hanya berjarak sekitar 1,5 km.

Masjid Agung Palapa
Masjid Agung Palapa [image source]
Alamat : Dreamland Bali, Jalan Pecatu Indah Resort, Pecatu Bali, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Wah, tidak hanya unik bangunannya, tempatnya juga nyaman untuk melaksanakan ibadah sholat. Nah, berniat untuk liburan ke Bali saat bulan suci kan? Jangan khawatir, ibadahmu tidak akan terganggu kok! Next

ramadan

Makan Rajungan Ndoro Bei di Tuban, Bikin Ketagihan

Sekarang Bisa Keliling Jawa Tengah Naik Damri Dari Jogja , Lho