in , ,

Mbah Lindu Tutup Usia, Ini Fakta Penjual Gudeg Tertua di Jogja

Mbah Lindu Tutup Usia, Pencinta Kuliner Gudeg Legendaris Berduka

Memasak Gudeg dengan Cara Tradisional

Gudegnya Populer via Instagram @dzulaekha.almadinah

Tidak hanya usianya, Mbah Lindu juga begitu populer akibat cara baliau membuat gudeg yakni masih menggunakan cara yang tradisional. Tungku dan kayu bakar menjadi alat masak beliau setiap harinya. Jika sudah matang, gudeg tersebut akan beliau biarkan semalaman agar makin tanak dan bumbu lebih meresap. Proses memasak serta cita rasa gudeg yang dibuat oleh Mbah Lindu menjadi magnet tersendiri bagi pecinta kuliner.

Baca juga : Tips Fotografi untuk Hasilkan Foto Menarik Ketika Traveling

Kini Tutup Usia

Masak Gudeg dengan Cara Tradisional via Instagram @ericekos

Sebelum tutup usia, Mbah Lindu sempat menceritakan pengalaman hidupnya sampai bisa menjadi salah satu kuliner gudeg yang legendaris. Selain itu, beliau juga menitipkan pesan untuk keluarga agar tetap rukun satu sama lain. Pada 2 tahun yang lalu, walaupun tengah dalam keadaan sakit, sang anak mengatakan bahwa Mbah Lindu tetap ikut memasak gudeg karena semangat kerja kerasnya yang begitu tinggi.

Meski tidak dikelola lansung oleh Mbah Lindu, resep hingga cara memasak gudeg legendarisnya akan tetap dipertahankan agar tetap menghasilkan cita rasa yang sama. Travelingyuk turut berduka cita atas meninggalnya Mbah Lindu. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan. Next

ramadan

Pesona Curug Citambur, Lokasi Tersembunyi dengan Spot Instagenic Manjakan Diri!

Batik Tulis ‘Diklaim’ Jadi Kerajian Tradisional China, Indonesia Membara!