in

Deretan Kisah Haru Wanita Melahirkan Waktu Bepergian, Bikin Heboh!

4 Kisah wanita yang melahirkan waktu bepergian di transportasi umum, seperti apa ya?

Wanita melahirkan waktu bepergian di transportasi umum

Bagi wanita, melahirkan menjadi momen paling berkesan yang dialami. Jika biasanya persalinan dilakukan di rumah sakit, berbeda dengan sejumlah orang berikut. Beberapa wanita ini malah melahirkan waktu bepergian di transportasi umum. Inilah sedikit cerita mereka yang sempat heboh di berbagai media.

Baca juga : Tempat Menginap Berbahan Bambu di Bali, Tradisional dan Sensasional

Gerbong KRL Bogor-Jakarta

Melahirkan di KRL, Sumber: Foto Istimewa

Baru-baru ini, tepatnya Kamis 25 April, seorang wanita bernama Putri Nabila (21) melahirkan di KRL (Kereta Rel Listrik) dari Bogor ke Jakarta Kota saat sedang melintas di kawasan Universitas Indonesia, Depok.

Wanita tersebut dilarikan ke Rumah Sakit UI. Dilansir dari Kompas, kejadian itu dibenarkan oleh Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba dan terjadi pada pukul 12.20 WIB.

Lahir di KA Kertajaya

Peristiwa serupa juga terjadi pada pemudik yang melahirkan di KA Kertajaya rute Pasar Senen-Surabaya, Pasar Turi tanggal 17 Juni 2018 lalu. Persalinan tersebut dilakukan dalam perjalanan antara Mangkang dan Jerakah, Semarang.

Sesampainya di Stasiun Semarangtawang, penumpang yang melahirkan tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Panti Wilasa untuk jalani perawatan.

Melahirkan di Kapal

Melahirkan di RS Terapung, via Instagram/rsterapungksatriaairlangga

Peristiwa lainnya dialami seorang wanita bernama Laili Nur Azizah (26) yang melahirkan di ruang operasi kapal Rumah Sakit Ksatria Airlangga (RSTKA) pada hari Sabtu 6 April 2019. Pada masa kehamilannya ia melakukan pemeriksaan di Puskesmas, Pulau Kangean.

Lalu ia mendapat informasi untuk melakukan pemeriksaan di Pulau Sapeken karena kapal RSTKA bersama rombongan dokter dan spesialis sedang menuju ke sana. Begitu sampai di kapal, dokter memutuskan harus dilakukan operasi sesar karena melewati usia kelahiran 9 bulan 10 hari. Lalili pun setuju dan akhirnya ia berhasil melahirkan bayinya dalam keadaan sehat dan normal.

Melahirkan di Pesawat

Ilustrasi pesawat Batik Air, via Instagram/twicespotter

Tak hanya kapal dan kereta, tahun 2017 lalu seorang wanita melahirkan di pesawat Batik Air rute Cengkareng-Denpasar. Proses persalinan dibantu oleh kru kabin pesawat dan seorang penumpang yang berprofesi sebagai dokter.

Setelah pesawat mendarat dan parkir, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu. Dilansir dari Liputan6, pihak maskapai menghimbau agar tiap penumpang yang hamil melaporkan usia kehamilan ketika melakukan proses check-in.

Itulah sejumlah kejadian unik wanita melahirkan waktu bepergian di transportasi umum. Jika Teman Traveler sedang mengandung dan pergi ke suatu tempat, sebaiknya ajak orang terdekat atau menginformasikan kondisi kehamilan lebih dulu kepada petugas jika ingin naik transportasi umum . Sehingga mereka dapat mempersiapkan apa yang diperlukan untuk persalinan jika melahirkan di lokasi kejadian. Selain itu, tetap utamakan keselamatan ya. Next

ramadan
Kopi Pakem Jogja

Kopi Pakem Jogja, Ngopi Asyik Berbalut Suasana Jawa-Eropa

Pasar Seni Kuta Bali

Yuk ke Pasar Seni Kuta, Belanja Asyik Sembari Menanti Sunset