in ,

Kembalikan Semangat Setelah Puasa dengan 5 Takjil Praktis Bisa Buat #dirumahaja!

Segarkan Harimu Kambali Setelah Berpuasa dengan Takjil Praktis yang Super Segar

Ramadan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu khususnya bagi Umat Muslim di Dunia. Seharian menahan haus dan lapar tentu menjadi tantangan tersendiri setiap tahunnya. Namun, ibadah berpuasa ini akan sempurna dengan sajian takjil segar ketika berbuka puasa. Yuk lihat takjil apa saja yang praktis dan sangat mudah untuk disajikan saat berbuka nanti!

Baca juga : Mencicipi Rendang, Semur, atau Rica-Rica dalam Satu Mangkok Mie Ayam di Jogja

1. Es Sarang Burung

List takjil yang pertama adalah Es Sarang Burung. Pembuatannya sangat mudah dengan berbagai macam bahan yang mudah pula. Teman Traveler bisa menyiapkan bahan Nutrijel, Bii Selasih, Sirup, Nata de Coco, Air dan Es. Bahan nutrijel diserut kemudian sicampurkan dengan berbagai macam bahan lainnya dan siap disajikan! Tambahkan juga susu kental manis jika Teman Traveler inginkan. Rasanya dijamin maknyus!

2. Es Kelapa Muda

Siapa yang tidak suka es kelapa muda? Minuman sejuta umat ini sangat cocok disajikan sebagai takjil segar setelah berpuasa loh! Membuatnya juga sangat mudah, hanya memerlukan Kelapa, Jeruk, Gula Cair, dan Es. Teman Traveler juga bisa menambahkan biji selasih, nata de coco ataupun susu kental manis untuk menambah cita rasa lezatnya.

3. Sup Buah

Sup Buah menjadi salah satu menu takjil yang populer saat Bulan Ramadan. Takjil yang kerap dijumpai dipinggir jalan ini juga sangat mudah dibuat saat berada di rumah. Bahannya pun sangat sederhana, siapkan berbagai macam buah seperti buah naga, alpukat, strawberry, nangka dan buah yang lainnya. Tambahkan biji selasih, susu kental manis dan es batu. Setelah itu, sup buah siap dinikmati sebagai pelepas dahaga setelah seharian berbuasa.

4. Es Cincau Thai Tea/Capucino

Terkenal praktis dan sangat mudah dibuat. Thai tea atau capucino cincau hanya membutuhkan 2 bahan sederhana yaitu thai tea atau capucino saset dan cintau yang dipotong dadu atau diserut. Takjil yang satu ini sangat nikmat disajikan bila seduhan thai tea saset diblender dengan es batu terlebih dahulu baru ditambahkan dengan cincau di atasnya. Dijamin buat rasanya semakin istimewa!

5. Es Teler Alpukat

Takjil praktis yang terakhir juga hanya memerlukan 2 bahan yaitu alpukat dan susu. Cukup serut alpukat dengan sendok, masukkan ke mangkuk dan tambahkan susu kental manis serta es batu membuat takjil yang satu ini kerap jadi pilihan pas jika ingin takjil yang mudah, cepat dan enak. Teman Traveler juga bisa menambahkan potongan cincau dan kelapa muda jika ingin lebih bervariasi. Tapi, alpukat dan susu saja sudah jadi surganya takjil segar dan enak!

Sangat mudah dan praktis bukan? Bahannya juga sangat mudah dijumpai di pasar maupun dapur rumah. Segarkan kembali dahaga setelah berpuasa dengan berbagai macam takjil praktis yang mudah Teman Traveler buat #dirumahaja. Selamat mencoba dan stay safe! Next

ramadan

Menggali Sejarah 5 Tempat Instagenic nan Keren di Surabaya

Air Terjun Sipiso-Piso, Mutiara Tersembunyi Sumatera Utara