in , ,

Menara Pandang Tele di Samosir, Melihat Danau Toba Dari Ketinggian

fi menara pandang tele

Teman Traveler jika berencana menuju Pulau Samosir coba ambil perjalanan darat, karena ada objek wisata Menara Pandang Tele di Samosir. Di menara ini bisa melihat Danau Toba dari ketinggian serta pemandangan sekitar yang menakjubkan. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Tahu Gimbal Pak Edi, Khas Semarang Bikin Ketagihan

Pemandangan yang Indah

pemandangan yang indah
Ilustrasi via instagram mariamitsura

Menara Pandang Tele dibangun pada tahun 1988 berada di salah satu jalur darat menuju Pulau Samosir. Menara ini mempunyai empat lantai dengan jarak pandang berbeda, pengunjung dapat melihat pemandangan yang indah melalui balkon pada lantai dua sedangkan di lantai empat dibatasi dengan kaca.

Dari puncak menara paling atas Teman Traveler bisa melihat keindahan Danau Toba dari segala arah. Terlihat juga deretan perbukitan pinus yang hijau, air terjun Sampuran Efrata, Pulau Samosir, dan Gunung Pusuk Buhit.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram pipit_sparrow

Selanjutnya Teman Traveler bisa berswafoto dengan latar belakang pemandangannya atau pada spot yang tersedia. Selain itu para pengunjung bisa istirahat santai menikmati kuliner khas Batak di rest area yang tak jauh dari menara.

Rest area ini memiliki bentuk bangunan unik yaitu dindingnya full dengan kaca, di sini juga cocok dijadikan spot foto Teman Traveler. Selain itu ada beberapa kafe lain di sekitar menara untuk beristirahat.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas menara pandang tele
Ilustrasi via instagram iwanvanwilan

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, balkon dan tempat beristirahat dan makan di sekitar menara diantaranya Rest Area, Kafe Bolapelangi, Kafe Tele Tobali, dan Restoran Roma. Harga tiket masuk menara cukup terjangkau yaitu per orang Rp 7.000.

Menara Pandang Tele berlokasi di Turpuk Limbong, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara. Jam operasional wisata pukul 06.00-00.00 WIB, buka setiap hari.

Rekomendasi Wisata Lainnya

rekomendasi bukit holbung
Ilustrasi via instagram gallerydanautoba

Berikutnya ada rekomendasi wisata lain yaitu Bukit Holbung untuk Teman Traveler yang hobi berkemah di alam. Bukit ini memiliki hamparan rumput hijau dan pemandangan alam sekitar yang menakjubkan. Melihat indahnya Danau Toba saat sunrise dan sunset adalah aktivitas favorit para pengunjung.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, dan lainnya. Harga tiket masuk terjangkau yaitu per orang Rp 5.000. Bukit Holbung berlokasi di Huta Holbung, Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan Menara Pandang Tele di Samosir dan rekomendasi wisata lainnya. Bisa dijadikan referensi destinasi wisata Teman Traveler selanjutnya, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi bandara husein sastranegara

Semua Penerbangan Dibatalkan di Bandara Husein Sastranegara, Layanan Lain Masih Buka

fi wisata vaksin di amerika serikat

Wisata Vaksin di Amerika Serikat Mulai 8 Jutaan, Tertarik Mengikutinya?