in , ,

Pantai Seger Lombok, Pesonanya Secantik Putri Mandalika

Indah sekali!

Pantai Seger
Pantai Seger

Lombok, salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menjadi tempat favorit untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang terkenal karena keindahannya adalah Pantai Seger di Desa Sukedane, Kabupaten Lombok Tengah. Apa saja yang menarik di dalamnya? Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Angelo Gelato, Pertama dan Satu-satunya di Tulungagung, Wajib Coba!

Terjangkau dan Murah

img20170923155239_zz1.jpg
Suasana Pantai Seger dari atas (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Pantai ini terletak sekitar 2 kilometer dari Pantai Kuta Lombok. Untuk dapat memasuki kawasan Pantai Seger, pengunjung cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 bagi kendaraan roda empat.

Favorit dan Terbaik

img20170923155728_yTa.jpg
Alangkah cantiknya! (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Pantai Seger ini merupakan pantai favorit di wilayah Lombok Tengah bagian selatan karena memiliki struktur alam  yang unik dan sangat indah. Mulai dari gugusan bukitnya yang beragam bentuk, pantainya yang berpasir putih, karang yang masih terjaga dan ombaknya yang menjadi favorit para surfer, menambah daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Salah satu aktivitas favorit yang dilakukan wisatawan di pantai ini yaitu melakukan snorkelling. Karena dibagian utara Pantai Seger ini arus lautnya cukup tenang sehingga cocok bagi pengunjung yang ingin berenang dan juga snorkelling.

Belajar Sejarah dari Putri Mandalika

img_20170923_155109_0NN.jpg
Seberangi pesisir (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Di bagian utara pantai ini juga terdapat monumen Putri Mandalika yang sering dijadikan tempat foto-foto wisatawan yang berlibur ke Pantai Seger. Monumen ini juga menjadi ikon pantai yang terkenal, mengingat bahwa di sinilah awal mula munculnya kisah Putri Mandalika yang terkenal hingga saat ini. 

Putri Mandalika adalah seorang putri kerajaan yang sangat cantik. Dengan parasnya yang sangat cantik, membuat banyak pangeran ingin memilikinya bahkan ingin menikahinya.

Singkat cerita, saking baik hatinya dan tidak ingin menyakiti hati pangeran yang menyukainya, Putri Mandalika menjatuhkan dirinya ke laut dan seketika berubah menjadi Nyale (cacing laut yang berwarna-warni). Sekarang peristiwa tersebut dikenang dengan adanya tradisi masyarakat tiap tahun yaitu “Bau Nyale“, artinya ‘menangkap Nyale’. 

Terdapat Deretan Foto Instagenik

img_20170928_215701_651_flz.jpg
Yuk wisata ke Pantai Seger! (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Selain adanya monumen Putri Mandalika yang biasa dijadikan background foto, ada terdapat jembatan bambu yang sering dimanfaatkan sebagai spot foto. Selain itu, bukit yang ada di pantai Seger juga tak luput menjadi sasaran para pengunjung untuk dapat mengabadikan momen.

Bukit ini tak kalah kerennya juga dengan Bukit Merese. Momen matahari tenggelam juga bisa dinikmati dari bukit pantai Seger. Jadi tunggu apa lagi, yuk habiskan waktu liburan ke Pantai Seger di Lombok! Next

ramadan

Deretan Wisata Hidden Gem di Nagoya, Dari Desa Zaman Edo Hingga Taman Sakura

Wisata Hist di Bandung, Farm House Lembang yang Bikin Senang