in ,

Mengenang Kolam Renang Plaza Marina Favorit Anak Sekolah di Surabaya

Bagi warga Surabaya, berenang mungkin bisa menjadi salah satu cara untuk melarikan diri sejenak dari cuaca terik kota Pahlawan. Tak hanya baik untuk kesehatan, badan jadi terasa segar sesaat setelah menceburkan diri. Di kota ini, ada satu tempat legendaris untuk berenang yang jadi favorit khususnya untuk anak-anak. Lokasinya jadi satu dengan sebuah mal.

Baca juga : Jelajah Goa Lawa Songgom Brebes, Luas Nan Eksotis

Ya, ini adalah kolam renang Plaza Marina yang berlokasi di jalan Margorejo Indah Utara, Sidosermo, Wonocolo. Tempat ini biasanya memang sering dikunjungi oleh pelajar Surabaya, mulai dari TK sampai SMA/SMK. Sebab kolam renang ini memang bekerja sama dengan hampir semua sekolah negeri yang ada di Surabaya.

Foto via Instagram @bardhifamily_official

Beberapa waktu lalu, kolam renang ini viral namun karena kabar menyedihkan. Kolam renang Plaza Marina harus tutup permanen akibat pandemi Covid-19. Bahkan sempat tersebar juga foto-foto kolam renang yang tampak mangkrak dan tidak terurus.

Fransisca Maria, General Manager Plaza Marinya menyebutkan jika pandemi Covid-19 yang belum juga usai ini menjadi penyebabnya. Awalnya, kolam renang ini masih berusaha dipertahankan. Namun ternyata usahanya tak berhasil.

“Kita sudah bertahan hampir 8 bulan sejak Covid-19 masuk, tidak kunjung reda dan meningkat serta ada PSBB.” jelasnya, dikutip dari Detik.com. Lanjut ia menjelaskan, sepinya kolam renang ini karena mayoritas orang tua melarang aktivitas berenang selama pandemi untuk anak-anaknya. Mengingat pengguna kolam renang ini adalah anak-anak, tentu ini imbas yang cukup besar.

Fransisca juga mengaku sangat berat hati harus menutup operasional kolam renang ini secara permanen. Kini, kolam yang selalu ramai dengan tawa riang anak-anak sudah tak lagi terawat bahkan sampai tumbuh banyak rumput liar. Next

ramadan

Warkop Purnama Sejak 1930, Ngopi dengan Suasana Vintage

Korean Fried Chiken Tidak Dianggap Kuliner Khas oleh Warga Negeri Ginseng