in

Tempat Menginap di Bandung yang Kekinian dan Dijamin Kamu Bakal Balik Lagi dan Lagi

Hotel Murah di Bandung Dengan Kenyamanan Level Maksimal…..

G.H. Universal Hotel [via [email protected] ]

Jika kita ngomongin tempat di mana kamu mau balik lagi dan lagi ke sana, pasti banyak yang berpikir tentang rumah. Benar, rumah adalah tempat yang paling nyaman di dunia ini. Entah seperti apapun bentuknya, baik besar maupun kecil. Ada yang bilang jika rumahku adalah surga atau istanaku. Biarkan orang lain mau berkata apa, kita sendiri yang menciptakan kenyamanan di hunian yang kita tinggali.

Baca juga : Aktivitas Seru di Beachfront Hotel Lombok, Bisa Berayun Hingga Berkuda

Namun, ada beberapa tempat di muka bumi ini yang begitu menawan dan kenyamanannya nggak kalah dari tempat tinggalmu sendiri. Sekali kamu masuk, pasti akan betah dan nggak mau buru-buru pulang. Di Bandung banyak lho tempat seperti itu, unik dan kekinian. Berbagai fasilitasnya menjadi buah bibir. Tak sedikit yang menjadikan beberapa penginapan di Bandung itu sebagai lokasi berburu foto atau merekam momen prewed. Kamu bisa mengintip keindahannya lewat ulasan berikut ini.

1. Cottonwood

Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]
Cottonwood [via instagram @cottonwoodbnb]

Cottenwood adalah penginapan yang mengusung konsep shabby chic, begitu kental dengan pernak-pernik era victorian. Dengan kata lain, interiornya bernuansa feminim. Ada sembilan kamar yang bisa kamu pilih, masing-masing memiliki keunikan sendiri-sendiri sesuai dengan namanya. Meski berupa guest house, tapi Cottonwood menyediakan fasilitas berupa restoran. Bahkan toko sovenir juga ada, tinggal pilih saja dan kamu akan pulang dengan membawa oleh-oleh yang manis. Untuk semalam, kamu harus merogoh kocek hingga Rp 400 ribu. Letak Cottonwood ada di Kompleks Kumala Garden Blok B2 No. 1A, Jalan Mustang, Sukawarna, Sukajadi, Jawa Barat. Reservasi bisa kamu lakukan via website resminya yaitu www.cottonwoodbandung.com.

2. Oliver’s Hostelry

Oliver's hostelry [via instagram@olivershostelry ]
Oliver’s hostelry [via [email protected]olivershostelry ]

Biar suasana hati para tamu jadi lebih adem, maka beberapa sudut di penginapan ini diwarnai dengan nuansa hijau. Begitu juga dengan aksesoris dan perabotannya seperti sarung bantal seprei hingga selimut. Nah agar ademnya bisa lebih nyata, maka tanaman-tanaman hias diletakkan di berbagai tempat sehingga membuat suasana di dalam Oliver’s Hostelry jadi lebih sejuk dan segar. Kamu bisa menemukan Oliver’s Hostelry di  Jl. Panumbang Jaya No. 5. Sedangkan untuk pemesanan kamar dan informasi harga, kamu bisa menghubungi nomor 022 82065241 atau mengintip Instagram @olivershostelry.

3. G.H. Universal Hotel

G.H. Universal Hotel [via instagram@ghuniversalhotel ]
G.H. Universal Hotel [via [email protected]ghuniversalhotel ]

Penginapan ini lebih mirip istana yang menyuguhkan kemegahan ala Renaissance Italia daripada sebuah hotel. Dari luar terlihat begitu mentereng dan di dalamnya terdapat interior yang lebih mengagumkan lagi. Untuk sampai di  G.H. Universal Hotel ini, kamu cukup menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari Jalan Setiabudi. Juga tidak begitu jauh dari Museum Barli dan Factory Outlet Rumah Mode. G.H. Universal Hotel terletak di Jl. Dr. Setiabudhi No. 376, Kota Bandung, Jawa Barat.

 

4. Grand Paradise

Grand Paradise [via instagram@grandparadisehotel ]
Grand Paradise [via [email protected]grandparadisehotel ]

Grand Paradise adalah hotel di Bandung yang mengesankan dengan bangunan menyerupai istana-istana Eropa klasik. Pilar-pilar tinggi membuat Grand Pradise nampak kokoh menawan. Jangan dulu melihat bagian dalamnya, di luar saja kamu akan dibuat terkagum-kagum apalagi jika melihat kolam renangnya. Grand Paradise mematok harga kamar standarnya sekitar Rp. 650 ribu. Harga yang pas dengan kemewahan dan fasilitasnya. Kamu bisa langsung datang ke Jl. Raya Tangkuban Perahu No.50, Lembang, Bandung untuk melakukan reservasi atau menghubungi nomor telepon (022) 2789198. 

5. Villa Istana Bunga

Villa istana Bunga [via instagram@llaistanabunga.id ]
Villa istana Bunga [via [email protected]llaistanabunga.id ]
Villa istana Bunga menyediakan  paket wisata yang cukup lengkap. Nggak cuma nyantai di penginapan saja, tapi kamu juga bisa melakukan kegiatan outdoor seperti memancing dan berenang. Penginapannya di desain agar serasi dengan alam, jadi kamu akan menemukan banyak hal terbuat dari kayu dan bambu. Dari kamar, kamu bisa melihat pemandangan alam di sekitar villa yang indah. Salah satu lokasi yang dekat dengan Villa Istana Bunga ini adalah Curug Cimahi. Di mana dengan perjalanan selama 10 menit saja, kamu sudah bisa menikmati indahnya air terjun itu. Letak Villa istana Bunga ada di Jalan Villa Istana Bunga, Komplek Villa Istana Bunga, Bandung, Jawa Barat. Reservasi bisa dilakukan di website resminya yaitu www.vilaistanabunga.co.id.

6. Retanata Homestay

Retanata Home Stay [via instagram@retanatahomestay ]
Retanata Home Stay [via [email protected]retanatahomestay ]
Dari luar, mungkin terlihat sederhana dan biasa saja. Tapi jangan terkecoh, karena bagian dalamnya ternyata cukup mewah untuk ukuran home stay atau guest house. Keunikan yang membuatnya beda bukan hanya terletak pada fasilitasnya saja, tapi juga interior ruangan yang dominan dengan corak kayu. Akan mengingatkanmu pada rumah-rumah di Jepang. Retanata Homestay beralamat di Jl. Hegarbudhi No. 85, Hegarmanah, Jawa Barat. Hubungi nomor telepon (022) 70806338 untuk melakukan pemesanan kamar dan menanyakan harga. 

7.The Palais Hotel Dago

The Palais [via instagram@ lenkastella]
The Palais [via [email protected] lenkastella]
Jika melihat hotel ini dari jauh, maka kamu akan melihat yang paling menonjol dan menyita perhatian adalah kubahnya. Begitu besar dan keren membuat bangunan-bangunan di sekitarnya jadi terlihat biasa saja. Memang, konsep penginapan ini bergaya Eropa Klasik, termasuk juga bagian dalamnya. Kamu akan mendapatkan layanan dan fasilitas kamar yang cukup mumpuni dengan harga sekitar Rp. 625 ribu. Lokasi The Palais Dago ada di Jl. Ir. H. Djuanda No. 90, Bandung Wetan, Bandung.

8. Grafika Cikole

Grafika Cikole [via instagram @bandung.banget]
Grafika Cikole [via instagram @bandung.banget]
Grafika Cikole sudah sangat terkenal di Bandung, hutan pinus dengan udara yang sejuk adalah suasana yang paling dirindukan dari Wisata Grafika Cikole. Di kota-kota besar seperti Jakarta hampir tidak ada nuansa alam yang indah seperti Grafika Cikole. Itulah mengapa banyak yang menjadikan tempat itu untuk beristirahat bahkan juga menginap selama beberapa hari sampai pikiran kembali tenang. Bentuk penginapannya seperti rumah-rumah kecil, tapi karena berada di tengah-tengah hutan, pemandangannya jadi menawan. Jika ingin segera merasakan sensasinya, ayo datang ke  Jl. Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Lembang, Jawa Barat.

Itulah beberapa penginapan kekinian yang akan membuat kamu langsung trenyuh dengan keindahan. Baik karena alam maupun bangunannya.

  Next

ramadan

CAPA Resort, Bersanding Serasi dengan Pantai di Maumere

Menjelajahi Destinasi Wisata Kota Juang, Bireuen yang Belum Banyak Dikenal Orang