Mengusir Bosan di Kereta
in ,

4 Barang yang Wajib Dibawa Saat Naik Kereta, Tangkal Bosan di Perjalanan Liburanmu

Mengusir Bosan di Kereta Selama Perjalanan Liburanmu dengan 4 Barang Ini

Sudah bulan November nih, waktunya menyiapkan rencana liburan akhir tahun. Banyak pilihan destinasi wisata di Indonesia, misalnya saja Jogja. Teman Traveler bisa menggunakan beragam moda transportasi untuk mencapai kota budaya ini. Bagi yang suka menikmati perjalanan namun tidak terlalu melelahkan, kereta api bisa dijadikan pilihan. Selain menikmati pemandangan selama perjalanan, Teman Traveler perlu membawa 4 barang ini untuk mengusir bosan di kereta. Apa sajakah?

Baca juga : 4 Wisata Buatan Sumatera Utara yang Seru Dibuat Berlibur

Laptop yang Telah Terisi Penuh Baterai

Menuangkan Cerita selama Perjalanan di Blog via Shutterstock
Menuangkan Cerita selama Perjalanan di Blog via Shutterstock

Saat ini gadget merupakan barang primer yang perlu dibawa kemana-mana, walau laptop berukuran cukup besar namun perlu juga dibawa ketika perjalanan panjang dengan kereta. Lebih praktis lagi kalau mempunyai notebook. Laptop atau notebook ini sebelumnya sebaiknya Teman Traveler isi penuh baterainya. Walau kini di kereta ekonomi pun terdapat stop kontak namun terbatas jumlahnya. Terkadang juga dipakai oleh orang lain.

Bekerja juga Bisa Usir Bosan via Shutterstock
Bekerja juga Bisa Usir Bosan via Shutterstock

Lalu apa guna laptop di dalam kereta? Bagi Teman Traveler yang hobi menulis, bisa langsung menuangkan cerita selama perjalanan di blog pribadi. Jika bukan seorang penulis, tidak dipungkiri kini sebagian pekerjaan mengandalkan laptop. Inilah saat untuk memanfaatkan waktu mencicil pekerjaan. Terkadang bekerja pun bisa mengusir bosan di kereta loh dengan menonton film favorit melalui laptop.

Beberapa Buku Bacaan Ringan

Bawa 1 atau 2 Buku via Shutterstock
Bawa 1 atau 2 Buku via Shutterstock

Buku memang bukan menjadi pilihan pertama bagi mayoritas orang Indonesia saat melakukan perjalanan. Terlebih sekarang sudah ada buku digital, banyak yang memilih tidak membaca buku konvensional.

Bayar 'Hutang' Baca Buku via Shutterstock
Bayar ‘Hutang’ Baca Buku via Shutterstock

Namun membawa buku secara fisik membawa kepuasan tersendiri. Terutama bagi book lover yang sedang menyelesaikan satu atau dua buku untuk dibaca demi mengusir bosan di kereta. Cobalah membaca konten yang ringan dahulu, siapa tahu jika membaca yang agak berat malah membuat pusing selama perjalanan.

Makanan Ringan

Bawa Camilan buat Penunda Lapar via Shutterstock
Bawa Camilan buat Penunda Lapar via Shutterstock

Terdapat beberapa orang yang selama perjalanan di kereta tidak bisa makan karena dikhawatirkan mabuk darat. Namun malah ada yang justru harus ngemil, selain untuk menangkis rasa lapar, bisa juga untuk mengusir bosan di kereta. Sebaiknya membeli beberapa makanan ringan di toko atau ritel modern sebelum berangkat ke stasiun.

Bekal dari Rumah Bisa jadi Pilihan via Shutterstock
Bekal dari Rumah Bisa jadi Pilihan via Shutterstock

Kalau makanan ringan belum cukup, sebaiknya menyiapkan bekal makanan berat dari rumah. Tidak usah membuat yang rumit, cukup nasi goreng, telur goreng, atau sushi. Proses pembuatannya mudah, praktis dibawa, mengenyangkan pula.

Smartphone Dengan Aplikasi atau Games Favorit

Mainkan Game Onlinemu via Shutterstock
Mainkan Game Onlinemu via Shutterstock

Akhir-akhir ini semakin menjamur games online yang dimainkan berbarengan dengan kawan. Kalau Teman Traveler melakukan perjalanan di kereta barengan dengan kawan. Bisa nih memanfaatkan waktu luang bermain games online. Tidak hanya mengusir bosan di kereta, siapa tahu bisa menaikkan rank.

Putar Playlist Musikmu via Shutterstock
Putar Playlist Musikmu via Shutterstock

Bukan seorang gamer? Handphone pun bisa dimanfaatkan untuk mendengarkan sejumlah lagu favorit. Sebelum perjalanan dimulai, siapkan dahulu playlist lagu di aplikasi musik seperti Spotify maupun Apple Music. Pasang earset atau headphone, sembari menikmati pemandangan melalui jendela kereta.

Setidaknya 4 barang sehari-hari yang telah diulas di atas bisa dijadikan media pengusir bosan di kereta, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan kesukaan. Apa yang Teman Traveler lakukan ketika bosan melanda selama perjalanan liburan? Bagi dong pengalamannya di kolom komentar? Next

Akomodasi dekat GWK

Pelesir ke GWK Bali, Ini Akomodasi Hemat Terdekat Kisaran 100 Ribuan

Itinerary di Kotagede, Wisata Sejarah dan Kulineran Seharian Modalnya Nggak Sampai 100 Ribuan