in , ,

Pantai Kelan, Menikmati Indahnya Sunset di Bali

Menikmati indahnya pantai di Bali dengan suasana tenang

Berwisata ke Bali tidak akan lengkap kalau belum bermain ke pantai. Bagi kamu yang ingin menikmati sunset dengan suasana yang lebih
tenang, kamu bisa memilih Pantai Kelan. Seperti apa sih destinasi yang satu ini? Simak liputannya berikut!

Baca juga : Gaya Fashion Liburan Ala Ariel Tatum, Simple Nan Stylish

Pantai Kelan via Instagram / jum2103
Pantai Kelan via Instagram/jum2103

Terletak Persis di Sebelah Bandara

Pantai Kelan berlokasi di Desa Kelan, Kelurahan Tuban, Kuta Selatan. Letaknya tepat di sebelah selatan bandara. Akses menuju pantai sangat mudah. Kalian bisa mencapai pantai melalui Jalan Segara Madu atau Jalan Taman Sari.

Kedua jalan ini berada di perbatasan Jalan Uluwatu Jimbaran dengan bandara. Jika sedang berada di pasar ikan Kedonganan, kalian bisa mencapai Pantai Kelan dengan berjalan kaki mengikuti garis pantai.

Menikmati Suasana Pantai sambil Mengamati Pesawat

Sunset di ai Kelan bia Instagram/jum2103
Sunset di Pantai Kelan via Instagram/jum2103

Kelan berada tepat di bagian utara Pantai Kedonganan. Sebagai salah satu pantai yang berada di Teluk Jimbaran, karakteristiknya juga hampir sama dengan Muaya dan Kedonganan.

Di siang hari, suguhan warna biru air dan putihnya pasir akan menciptakan kombinasi yang menyegarkan. Lokasinya yang berdampingan dengan bandara juga menambah keunikan, karena kalian bisa bersantai sambil mengamati hilir mudiknya pesawat di landasan pacu.

Di sudut lain, kalian juga bisa melihat area perbukitan yang ada di kaki Pulau Bali, termasuk patung Garuda Wisnu Kencana yang megah. Pemandangan akan semakin memesona saat matahari mulai terbenam. Kalian bisa sekadar berjalan-jalan sambil berfoto di antara pemecah ombak yang ada di dekat bandara.

Berburu Landak Laut

Berburu Landak Laut di Pantai Kelan via Instagram/mung2103

Selain berjalan-jalan sambil mengamati aktivitas di landasan bandara, kalian juga bisa mengamati kegiatan nelayan yang ada di satu bagian pantai. Ketika air sedang surut, masyarakat setempat sering berburu landak laut atau yang biasa disebut Toro.

Meskipun tampilannya menyeramkan dan durinya beracun, tidak banyak yang tahu kalau Toro juga memiliki kandungan protein tinggi. Masyarakat setempat mengolah bulu babi dengan membelah cangkangnya dan mengambil daging di dalamnya.

Mencicipi Olahan Ikan Segar Olahan Masyarakat Lokal

Spot Instagramable di Pantai Kelan Via Instagram/alhzeta
Spot Instagramable di Pantai Kelan Via Instagram/alhzeta

Meski tidak sepopuler warung makan di Jimbaran atau Kedonganan, pantai ini juga menyediakan beberapa tempat makan yang menawarkan seafood sebagai menu utamanya. Area restoran berada di dekat jalan Taman Sari, sebelum tempat parkir perahu nelayan. Selain itu, beberapa kafe juga mulai dibangun di area yang biasa dipergunakan sebagai tempat rekreasi.

Salah satu warung makan yang bisa dikunjungi adalah Kazuna Laksmi Kafe. Tempat makan yang baru dibuka pada tahun 2018 ini menyediakan berbagai menu seperti ikan bakar, kerang, udang, cumi, hingga kepiting dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, kafe ini juga menyediakan spot-spot khusus seperti ayunan yang bisa mempercantik tampilan Instagram kamu.

Demikian ulasan Pantai Kelan yang bisa dijadikan referensi liburan oleh Teman Traveler. Selamat berlibur dan salam traveling! Next

ramadan

Nongkrong I Love You 3000 ala Stephanie Poetri dan Jackson Wang

Olahan geprek di Mr Suprek Surabaya

Mr. Suprek Surabaya, 15 Ribu Bisa Kenyang Maksimal!