in ,

Tempat Makan dengan Menu Lokal di Mataram, Nafsu Makan Anti Padam!

Inilah tempat Makan dengan Menu Lokasl di Mataram

menu lokal di Mataram
menu lokal di Mataram

Jalan-jalan ke berbagai tempat, paling enak adalah wisata kuliner. Tidak terkecuali jika kamu memutuskan untuk jalan-jalan ke Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Banyak bertebaran tempat makan yang menyuguhkan berbagai menu enak dan mengenyangkan. Berikut akan diberikan daftar tempat makan dengan menu lokal di Mataram. Bikin jalanmu anti kelaparan.

Baca juga : Es Pak San di Cilacap, Kesegaran yang Sudah Ada Sejak 1957

Sop Buntut Istana Rasa

Sop Buntut Istana Rasa, via Instagram/sasmitaedo
Sop Buntut Istana Rasa, via Instagram/sasmitaedo

Sop Buntut Istana Rasa berlokasi di Jl. Subak 3 Cakranegara. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan melihat berbagai interior di era 80-an, begitu vintage. Seperti namanya, tempat bersantap ini menawarkan menu utama berupa sop buntut. Dalam satu porsinya akan ada irisan daging, kentang, wortle, dan kuah kaldu yang rasanya pas. Karena citarasanya yang enak inilah nggak salah jika tempat ini jadi favorit di Mataram.

Lesehan Taliwang Irama

Lesehan Taliwang Irama, via Instagram/rinjanigarden
Lesehan Taliwang Irama, via Instagram/rinjanigarden

Buat kamu yang tak ingin menyantap kuliner kuah, ayam taliwang bisa dikudap. Rekomendasi tempatnya adalah Lesehan Taliwang Irama yang kondang. Ayam taliwangnya memiliki rasa khas yang bikin nafsu beringas. Alamatnya berada di Jl. Ade Irma Suyani Monjok, Selaparang. Kamu bisa memilih bisa makan indoor ataupun outdoor ya. Lokasinya nyaman juga kok.

Warung Sate Rembiga Utama

Warung Sate Rembiga, via Instagram/tripitatanjung
Warung Sate Rembiga, via Instagram/tripitatanjung

Alamat Warung Sate Rembiga Utama berlokasi di Jl. Dr. Wahidin, Mataram. Tempat ini sudah ada kurang lebih selama 30 tahun lamanya dan menyajikan sate rembiga sebagi menu utamanya. Yakni daging sapi yang dibumbui rempah khas Lombok. Rasanya memang benar-benar nampol enaknya. Satu porsi sate rembiga di sini akan ada 10 tusuk ya. Kenyang dan rasanya tidak mengecewakan.

Roemah Langko

Roemah Langko, via Instagram/tjdarmadji
Roemah Langko, via Instagram/tjdarmadji

Satu lagi tempat makan di Mataram dengan menu lokal, yakni Roemah Langko. Alamatnya berada di Jl. Langko No. 68, Pejeruk, Ampenan, Mataram. Jam bukanya mulai dari 10:30 sampai dengan 22:00 WITA. Roemah Langko ini mengusung tema klasik kolonial, Belanda.

Menu-menu yang ditawarkan adalah berbagai masakan lokal dan seafood. Misalnya saja ada ayam taliwang, sup asam kepala ikan, plecing kangkung dan lain-lain.

Buat kamu yang sedang berburu berbagai menu lokal di Mataram itulah rekomendasinya. Jika tujuanmu memang wisata kuliner, ada baiknya untuk minum yang cukup dan sempatkan olahraga. Supaya makananmu nantinya tidak menimbulkan penyakit. Next

ramadan
Ferris Wheel di The Sila's

The Sila’s Agrotourism, Destinasi Edukasi dan Hiburan Seru di Bali

Kafe dan Restoran Hotel Bogor di Ketinggian, Pas Untuk Pelepas Penat