in ,

Usulan Menu Warteg Gratis Youtuber Edho Zell, Mana Favoritmu?

Warteg Gratis Edho Zell

Sempat viral youtuber Edho Zell akan membuka warung gratis. Konsep ini diciptakan sebagai bentuk charity untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Dalam proses pembayaran, customer dapat membayar se-ikhlasnya saja. Nah, usulan menu apa saja sih yang cocok untuk warteg gratis youtuber Edho Zell ini?

Baca juga : Hal Menarik Seputar Asian Para Games, Jadi Trending Topic Dunia!

Nasi Tempe Penyet

Ilustrasi Tempe Penyet via instagram @eonnithings

Menu sederhana ini tergolong praktis. Nasi sebagai hidangan pokok, ditambah lauk tempe penyet. Tempe yang digoreng biasa dan ditambahkan sambal sederhana sebagai bumbu penyet pelengkapnya. Harga tempe ini sendiri hanya sekitar Rp. 5.000,- per 30 cm dan tebal 10cm. Untuk bahan sambal sederhana, bisa menggunakan cabai kecil, cabai besar, tomat, terasi, gula dan garam. Hidangan sederhana dan mengenyangkan ini bisa jadi favorit semua orang.

Cah Kangkung

Ilustrasi Cah Kangkung via instagram @emy_sabirin

Sayur harus ada di setiap warteg. Cah Kangkung dapat disajikan bersama dengan nasi maupun tidak. Sayur ini tergolong sederhana dalam proses masaknya. Selain itu, sayur ini juga mengandung serat dan mineral yang baik untuk tubuh. Hanya dengan menumis dengan bawang putih garam, dan gula sedikit. Harga kangkung ini sendiri hanya kurang lebih sekitar Rp. 2.500,- per ikat. 

Tumis Pare

Ilustrasi Tumis Pare via instagram @ocha_cupid

Hidangan ini cocok berada di list menu warteg gratis. Bagi pecinta pare, sayuran ini dimasak denngan cara ditumis dengan bumbu bawang putih, kaldu ayam, garam dan gula. Tentunya tumis pare ini sehat apabila dikonsumi bagi penderita diabetes. Apalagi pare saat ini harganya hanya Rp. 5.000,- per kg di pasaran.

Tahu Bacem

Ilustrasi Tahu Bacem via instagram @dapurlinna

Tahun Bacem juga bisa dijadikan menu warteg yang cukup memanjakan lidah. Resapan manis dari kecapnya dapat menjadi citarasa yang sempurna apabila dipadukan dengan nasi dan sayur kangkung. Bahan masaknya cukup sederhana, yaitu hanya dengan kecap, bawang merah, bawang putih dan garam. 

Es Dawet

Ilustrasi Es Dawet via instagram @travel_ningrat

Untuk minuman warteg yang spesial adalah es dawet. Minuman yang berbahan dasar tepung beras ini dicampur dengan santan cair, gula merah cair dan tentunya es batu. Cukup sederhana dan mengenyangkan, bukan? Siapapun dapat menikmati minuman ini tatkala siang hari di cuaca yang panas.

Konsep bisnis ini tidak akan mematikan pesaing lainnya karena berjarak kurang lebih 100 meter dari warung lainnya dan berada di ruko. Nah, bagimana Teman Traveler usulan menu warteg gratis youtuber Edho Zell ini?
Next

ramadan
hotel murah terbaik ala grand citra

Hotel Murah di Tarakan, Liburan Makin Nyaman

Produk unggulan di Bantul Expo 2019

Bantul Expo 2019, Meriahnya Pameran Produk Kreatif Unggulan