in ,

Kuliner dengan Boba yang Bikin Penasaran, dari Nasi sampai Pizza

Mi Goreng Topping Boba Viral, Ini Kuliner Lainya yang Dipadukan

mi goreng
mi goreng

Demam boba atau tapioka pearl sepertinya sedang menyerang sebagian orang. Bagaimana tidak, jika umumnya boba ditambahkan pada bubble tea sebagai pelengkapnya, belakangan ditambahkan pada kuliner tak terduga. Belum lama ini viral di media sosial mi instan diberi tambahan boba, dan banyak orang merasa kombinasi tersebut kurang pas. Nggak cuma campur minuman, deretan kuliner dengan boba di bawah ini bikin penasaran. Ada apa saja, ya?

Baca juga : Gunung Wangi Bangkel Yogyakarta, Wisata Baru Penyuguh Sunset Yang Menawan

Mi Goreng

Mi goreng boba, via Instagram/buncitfoodies.
Mi goreng boba, via Instagram/buncitfoodies.

Sebelum membahas yang lain-lainnya, mari kita ulas terlebih dahulu mi goreng. Kuliner ini memang banyak dipilih karena harga murah dan rasanya enak. Biasanya dicampur telur ceplok, suwiran ayam, sampai dengan daging sapi. Namun uniknya belakangan viral mi goreng ditambah dengan boba. Ada beberapa orang yang penasaran mencobanya, sebagian lagi malah menyebutkan hal tersebut penistaan terhadap mi goreng.

Nasi Boba

Nasi boba, via Instagram/mediapanas
Nasi boba, via Instagram/mediapanas

Ternyata, sebelum booming mi instan, sudah viral nasi boba. Milk tea yang biasa diminum dicampurkan dengan nasi. Kuliner dengan boba satu ini merupakan percobaan yang dilakukan oleh orang Jepang yang bernama Mr. Sato dari Soranews.

Ia menanak nasi dengan milk tea, lengkap dengan boba yang kenyal. Prosesnya mudah, hanya 15 menit. Menurut pembuatnya, nasi boba ini memiliki aroma yang harum dan rasa manis. Gimana Teman Traveler, penasaran dengan rasanya?

Pizza Boba

Pizza boba, via Instagram/nini_food0822
Pizza boba, via Instagram/nini_food0822

Kuliner dengan boba lainnya adalah pizza. Yup, makanan yang biasanya memiliki topping sayuran ataupun daging ini juga pernah dipadukan dengan bola-bola tapioka.

Pizza boba ini merupakan kreasi dari Taiwan. Berdasarkan orang-orang yang pernah mencobanya, kombinasi pizza dan boba ini memiliki rasa gurih dan manis. Dipadukan dengan keju, rasanya jadi makin istimewa saja.

Roti Panggang Boba

Roti panggang boba, via Instagram/haloly16
Roti panggang boba, via Instagram/haloly16

Ada juga kreasi roti panggang boba yang awalnya populer di Singapura. Merupakan roti panggang dengan isian boba yang disiram dengan beragam saus manis, misalnya saja caramel lotus, ovaltine, dan juga crunchie. Ternyata ada banyak yang suka kombinasi kuliner dengan boba yang satu ini.

Bagaimana Teman Traveler, apakah kamu pernah menemukan kreasi boba dengan kuliner lainnya? Mana nih yang sudah pernah Teman Traveler coba? Next

ramadan

4 Ritual Penyambutan Gerhana Matahari di Seluruh Dunia

Restoran Belanda di Jakarta, Hidangan Kolonialnya Menggugah Selera