in ,

Restoran Belanda di Jakarta, Hidangan Kolonialnya Menggugah Selera

Rekomendasi restoran Belanda di Jakarta untuk pengobat rindu makanan negeri kincir angin

Restoran Belanda di Jakarta

Ingin mencoba kuliner khas Belanda kala di Jakarta, Teman Traveler? Jangan khawatir, Travelingyuk punya rekomendasinya. Ada empat restoran Belanda di Jakarta yang bisa Teman Traveler sambangi apabila kangen dengan masakan negara kincir angin tersebut. Ini dia listnya!

Baca juga : Mbah Boniyem, Penjual Setia Intip Goreng Solo Sejak Tahun 1945

H.E.M.A Resto

Steak H.E.M.A resto via instagram/natasyanadya

Resto berciri khas Belanda ini berdiri sejak November 2000, dengan gerai pertama di Jalan Ahmad Dahlan Kebayoran Baru. Menu andalan khas Belanda di sini selain steak antara lain Stamppot, Hutspot, Macaroni Schotel. Untuk camilan yang ditawarkan ada Bitter Ballen, Kroket, hingga Risolles. Sedangkan desertnya, Teman Traveler wajib mencoba Klaaper Taart, yum!

Restoran ini memiliki 9 cabang dengan dekorasi khas perpustakaan ala Belanda di seantero Jakarta. Namun, tak ada salahnya Teman Traveler berkunjung ke gerai pertama di Jalan Ahmad Dahlan No. 18 karena tempatnya yang cukup luas. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. 

Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie

Bitterballen Huize Trivelli via instagram/huizetrivelli_108

Terletak di Jalan Ciujung No. 36, Cideng, Gambir – Jakarta Pusat, restoran khas Belanda ini buka setiap hari mulai pukul 11 siang hingga pukul 5 siang. Resto ini adalah tempat yang tepat untuk para penikmat hidangan original masakan Tempo Doeloe. Tempatnya sedikit masuk ke dalam gang, nampak seperti rumah biasa. Namun interiornya cukup sangat antik. Kalau ke sini cobalah Trivelli Bruine bonen soup, Trivelli Bitterballen, Trivelli Gallantine de poulet Njonja Ooet, dan juga Klappertaart-nya.

Dijan’s Pannekoeken & Poffertjes

Poffertjes Dijan’s via instagram/huizetrivelli_108

Akhir pekan atau saat santai dengan keluarga paling asyik memang dihabiskan dengan ke restoran khas Belanda. Terletak di Jalan Kemang Selatan No. 102 A, Jakarta Selatan, Dijan’s menyediakan pannekoek, poffertjes, dan bitterballen, serta aneka steak yang lezat. Porsinya besar, jadi makan satu steak di sini bisa buat berdua. Restoran ini buka setiap hari pukul 10 pagi hingga 10 malam. 

De Hooi Resto & Bars

Steak De Hooi vis instagram/dehooikeren

De Hooi resto dan bar ini selain dikunjungi oleh orang Indonesia, juga menjadi salah satu tempat favorit para ekspatriat di daerah Jakarta Selatan. Tempatnya pas banget buat nongkrong. Menu makanan Belanda yang harus dicoba di sini selain steak adalah Bitterballen atau Frikandel. De Hooi buka setiap hari, untuk Senin sampai dengan Jum’at buka mulai pukul 9 pagi sampai 3 pagi. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu, buka pukul 8 pagi sampai 4 pagi.

Nah, sudah tahu mau kemana saat rindu dengan masakan Belanda kan? Mari sambangi restoran Belanda di Jakarta yang sudah direkomendasikan Travelingyuk. Next

ramadan
mi goreng

Kuliner dengan Boba yang Bikin Penasaran, dari Nasi sampai Pizza

Viral Pendaki Hilang di Gunung Piramid, Yuk Kenali Pegunungan Argopuro Lebih Dalam