in ,

Mie Ayam Sendowo di Jogja, Kuliner yang Sudah Puluhan Tahun Jadi Favoritnya Anak UGM

Mie Ayam Sendowo di Jogja yang Melegenda Namanya dan Rasanya

Mie Ayam Sendowo
Mie Ayam Sendowo

Mahasiswa seringkali mencari makanan dengan harga terjangkau. Soal rasa seringkali jadi nomor 2. Namun di sekitaran kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) ada sebuah warung mie ayam legendaris dengan harga murah dan cita rasa bikin terpukau, yaitu Mie Ayam Sendowo Pak Wiyono. Yuk intip seenak apa.

Baca juga : 6 Tips Hindari Lelah Saat Mendaki Gunung, Dijamin Tetap Bertenaga Sampai Puncak

Tempat Makan Legendaris di Jogja Sudah Ada Sejak 1984

Langganan anak UGM, via Instagram/streetfoodstories
Langganan anak UGM, via Instagram/streetfoodstories

Pak Wiyono telah menjual mie ayam sejak tahun 1984. Awalnya, ia berjualan di sekitaran Sendowo. Setelah warung kontrakannya sudah tak diperpanjang lagi, beruntung ada seorang yang baik hati, tidak perlu membayar. Sampai saat ini Wiyono masih bisa berbisnis kuliner mie ayam.

Ciri Khas Mie Ayam Sendowo Pak Wiyono

Harga murah meriah, via Instagram/gembulfoodie
Harga murah meriah, via Instagram/gembulfoodie

Mie ayam di sini memang sekilas mirip dengan tampilan pada umumnya. Namun, ada satu hal yang unik. Para pembeli bisa mencoba bakso goreng yang spesial nikmatnya. Cukup berbeda dari kebanyakan mie ayam lainnya, bukan?

Kuliner legendaris, via Instagram/jogjaculinary
Kuliner legendaris, via Instagram/jogjaculinary

Salah satu rahasia nikmat mie ayam di sini adalah bahan baku mie ayam di sini ada yang dibuat sendiri, namun ada pula yang dibuat temannya. Ciri khas lainnya adalah mie ayam di sini diberi bumbu khusus ala Pak Wiyono. Kamu yang makan di sini pasti akan tahu perbedaanya dengan tempat lainnya.

Mie Ayam Sendowo Porsi Berlimpah Harga Merakyat

Lokasinya sempit namun banyak pelanggan, via Instagram/masclink_kulineran
Lokasinya sempit namun banyak pelanggan, via Instagram/masclink_kulineran

Mie ayam di sini porsinya bisa dibilang jumbo dan melimpah. Soal citarasanya jangan ditanya lagi ya, sangat istimewa. Ukurannya memang jumbo dengan topping yang cukup banyak, namun harganya sangat merakyat.

Tak salah jika tempat makan di Jogja ini jadi salah satu favorit anak UGM. Satu porsi mie ayam spesial di sini dipatok Rp9.000. Sementara mie ayam bakso dan mie ayam bakso goreng dipatok Rp8.500.

Lokasi Mie Ayam Sendowo

Kriuknya bikin nagih, via Instagram/syamsuhadi_kurniawan
Kriuknya bikin nagih, via Instagram/syamsuhadi_kurniawan

Mie ayam ini memang tidak berada di tempat yang mewah, lokasinya cenderung sederhana. Meskipun begitu, tak menyurutkan niat para pengunjung untuk mencobanya. Berada di Jl. Sendoro F No. 129, Sinduadi, Sleman. Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga 16:00 WIB. Jika kebingungan bisa bertanya kepada orang-orang yang berada di sekitaran UGM ya.

Teman Traveler pecinta mie ayam, tempat makan satu ini perlu untuk dicicipi. Terutama buat kamu yang sedang ingin menekan pengeluaran traveling tapi pingin makan yang enak, Mie Ayam Sendowo ini bisa dicoba. Next

ramadan

Love and Myths at Parangkusumo Beach

Spot Foto di Kampoeng Talun Kacang Wisata Goa Kreo yang Manis dan Romantis, Ajak Pasanganmu ke Sini!