in , ,

Mie Baso Sari Rasa, Kuliner Jagoan Legendaris Tasikmalaya

Mie Baso Sari Rasa Juga Sukses Pikat Sederet Artis

Mie Baso Sari Rasa
Mie Baso Sari Rasa (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi masyarakat Jawa Barat, Tasikmalaya dikenal sebagai Kota Santri. Ribuan pesantren menjamur di sini, hingga ke pelosok desa. Suhu udaranya relatif masih sejuk, sangat nyaman dijadikan tempat menimba ilmu. Apalagi sambil menyantap Mie Baso Sari Rasa yang jadi salah satu kuliner andalan setempat.

Baca juga : Sunrise dan Sunset Menawan Teluk Asmoro Malang

Kini, kota di Priangan timur tersebut juga identik dengan kuliner bakso. Bahkan perkembangannya lumayan pesat dalam lima tahun terakhir.

Mie Baso Sari Rasa Tasikmalaya (Foto Pribadi)

Para pengunjung akan dengan mudah menemukan kedai bakso di hampir tiap kawasan Tasikmalaya. Masing-masing menawarkan varian menu yang menarik serta khas. Mulai dari kelas gerobak pinggir jalan hingga yang dijajakan di pertokoan. Sangat recommended untuk dicoba kelezatannya.

Namun bagi teman traveller yang ingin menikmati bakso legendaris di Tasikmalaya, Mie Baso Sari adalah salah satu yang wajib dikunjungi. Seenak apa, ya.

Mie Bakso Legendaris Tasikmalaya

Mie Baso Sari Rasa Tasikmalaya (Foto Pribadi)
Mie Baso Sari Rasa Tasikmalaya (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berlokasi di Jl Tentara Pelajar No.81, Empang, Tawang, nama Mie Baso Sari Rasa sudah cukup melegenda di masyarakat sekitar. Sebelum kuliner bakso mulai menjamur di Tasikmalaya, Sari Rasa selalu jadi pilihan tempat makan bersama teman maupun keluarga.

Baik di hari-hari biasa, maupun libur akhir pekan dan selama Hari Raya Lebaran, kedai ini selalu tampak ramai dan sibuk. Bagi remaja awal tahun 2000-an yang tinggal di Tasikmalaya, bisa dipastikan tempat ini sangat berkesan dan penuh nostalgia.

Cita Rasa Khas

Menu Original Mie Baso Sari Rasa Tasikmalaya (Foto Pribadi)
Menu original Sari Rasa Tasikmalaya (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sebagai salah satu pelopor kuliner bakso di Tasikmalaya, Sari Rasa memiliki cita rasa khas. Mie kuning dan bihunnya begitu lembut. Bakso dagingnya empuk dan tidak menyiksa lidah. Terakhir, kuah kaldunya terasa sangat gurih.

Inilah yang membuat para pelanggan selalu rindu ingin kembali datang ke tempat Mie Baso Sari Rasa. Apalagi, harganya juga sangat terjangkau kantong. Seporsi menu original dibanderol Rp 25.000, meski belum termasuk komponen pelengkap seperti pangsit, tahu, ceker ayam, serta minuman.

Favorit Artis Papan Atas

Foto selebritis yang pernah berkunjung ke Sari Rasa (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sejak 2000-an, Mie Baso Sari Rasa sudah dikenal sebagai salah satu kuliner Tasikmalaya andalan. Tak mengejutkan jika kemudian ada banyak selebritis tercatat pernah mengunjungi bakso legendaris ini. Dua band besar yang pernah merasakan lezatnya sajian Sari Rasa adalah Peterpan dan Sheila On 7. 

Bagi Teman Traveler yang berencana liburan ke Tasikmalaya atau sekitarnya, tidak ada ada salahnya menyempatkan diri menikmati suguhan legendaris satu ini. Selain bisa mengisi perut, kalian akan menjadi saksi hidup keberadaan Mie Baso Sari Rasa yang tak lekang oleh waktu. Tertarik mencoba? Next

ramadan
Tubing in Pindul Cave. via Instagram/troopscitytour

Caving and Tubing on Underground Rivers of Bejiharjo, Jogja

Liburan Cassandra Lee di Turki dan Santorini

Cassandra Lee Jalan-jalan ke Turki Lanjut Yunani, Kunjungi Kota Ikonik