in ,

Moro Ma Doto, Resort di Pulau Morotai yang Sajikan Pemandangan Menakjubkan!

Menginap di Resort High-End Pulau Morotai.

Moro Ma Dato Resort di Morotai
Moro Ma Dato Resort di Morotai

Bagi Teman Traveler yang masih belum tahu, Pulau Morotai berada di Halmahera, Maluku Utara. Morotai menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Hamparan pasir putih, air sebening kaca, serta banyaknya biota laut yang menawan, menjadi keunikan tersendiri. Bagi yang sedang berencana untuk liburan ke sini, ada salah satu akomodasi mewah dan juga terkesan natural yaitu Moro Ma Doto. Penasaran seperti apa penampilan dari Resort satu ini?

Baca juga : Sejuknya Hutan Pinus Tana Tidung, Terselip Tepat Di Jantung Kota

Bangunan yang Tradisional dan Mewah

Bangunan yang Tradisional
Bangunan yang Tradisional via Instagram/moromadoto

Terletak di Desa Buho-Buho, Moro Ma Doto merupakan resort bergaya tradisional dan juga modern. Corak Morotai sangat terlihat jelas walaupun dari luar. Desain bangunan sendiri merupakan garapan dari arsitektur ternama dari Bali yaitu Habitat5 yang sering mendapatkan penghargaan kelas dunia. Arsitektur bangunan hanya menggunakan bahan-bahan yang berasal dari pulau setempat. Mereka tidak menebang kayu, melainkan menggunakan material yang sudah tidak terpakai namun masih bisa digunakan, contohnya seperti kayu rotan, daun saba, dan lain-lain.

Fasilitas Mewah

Fasilitas Mewah
Fasilitas Mewah via instagram/lindy.joice

Fasilitas yang bisa didapatkan tentu saja setara dengan bintang lima dan mewah. Bahkan pihak resort menyediakan helipad yang menjadi akses bagi tamu yang mendarat dengan helikopter. Hal tersebut bisa dilakukan jika telah mendapat izin dari pemerintah terlebih dahulu. Walaupun belum dibuka secara resmi, Moro Ma Doto sudah bisa menerima tamu VIP. Dengan begitu, belum terdapat informasi umum mengenai harga per malamnya. Rencananya, resort ini akan membangun sebanyak 35 villa dengan fasilitas kolam renang pribadi. Memiliki luas bangunan mencapai 60 Ha, mereka juga memiliki lahan pertanian sendiri yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Pemandangan yang Menakjubkan

Pemandangan yang Menakjubkan
Pemandangan yang Menakjubkan via Instagram/moromadoto

Selain dapat menikmati berbagai fasilitas, mereka tentu saja menampilkan pemandangan laut Samudera Pasifik dari kamar. Tamu yang menginap di tempat ini akan diberikan sensasi bermalam seperti di hutan. Setiap villa yang ada, dikelilingi dengan pepohonan yang sangat rindang. Selain itu, pemandangan pantai yang dimiliki sangat memanjakkan mata karena airnya yang jernih serta berwarna kebiruan. Mereka juga dapat menikmati panorama sambil menyalakan api unggun.

Berbagai Aktivitas Menarik

Aktivitas Menarik
Aktivitas Menarik via Instagram/moromadoto

Selain dimanjakan dengan pemandngan yang asri, tamu juga dapat melakukan aktivitas luar ruangan yang tak kalah seru. Beberapa aktivitas tersebut seperti yoga, diving, snorkeling, memancing, memanjat, berselancar, spa, dan masih banyak lagi. Jika suka berselancar, waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah mulai dari bulan Oktober hingga Maret dikarenakan pada waktu tersebut ombaknya sedang baik.

Itulah sejumlah keindahan yang ada di Moro Ma Doto Resort di Morotai. Tertarik untuk menghabiskan liburan dengan menginap di tempat ini? Next

ramadan
Via Instagram/hangout.indo

Fedwell di Senopati, Resto Baru Instagramable Tawarkan Menu Sehat dengan Style Ala Warteg

River Tubing di Klaten

Mau River Tubing di Klaten Gratis? Bisa kok Cukup Bayar Pakai Sampah