in ,

Musim Hujan Ingin Tetap Jalan-jalan? Museum Air Water for Life di Jogja Bisa Jadi Jawaban!

Museum Air Water for Life di Jogja, Alternatif Liburan ke Kota Gudeg Saat Musim Hujan

Musim hujan ingin tetap jalan-jalan ke Jogja? Nggak usah khawatir, Teman Traveler bisa mengunjungi Museum Air Water for Life! Wisata ini menjadi salah satu destinasi tepat untuk liburan ke Kota Gudeg tanpa khawatir dengan cuaca. Ajak serta keluarga atau teman untuk mengunjunginya ya! Lalu rasakan keseruannya bersama-sama. Tetapi, sebelum itu, simak lebih dulu artikel berikut ini yuk!

Baca juga : Sleep & Sleep Capsule, Penginapan Murah nan Asyik di Semarang

1. Wahana Baru di Jogja Bay

GKR Hemas Saat Meresmikan Museum Air Water for Life via Instagram/ jogjabay

Teman Traveler sudah pernah mengunjungi Jogja Bay sebelumnya? Area wisata tersebut merupakan wahana bermain air dengan konsep atau tema bajak laut yang luasnya mencapai 7 hektare. Nah! Museum Air Water for Life adalah salah satu wahana baru di sini. Ia diresmikan pada 13 Oktober 2018 lalu. Peresmian dihadiri oleh GKR. Hemas, Bupati Sleman serta pihak-pihak terkait. Wah! Masih baru lho. Nggak kepingin ajak ponakan atau adik untuk datang dan seru-seruan sambil belajar di sini?

2. Wisata Edukasi Tentang Air

Air Terjun di Dalam Museum Air Water for Life via Instagram/ jogjabay

Museum Air Water for Life merupakan museum air pertama di Indonesia yang memfasilitasi pengunjung untuk belajar lebih banyak mengenai air. Seperti asal-muasal air, konservasi, tata kelola air dan pentingnya unsur air di dalam kehidupan.

Wahana Menarik di Dalam Museum Air via Instagram/ jogjabay

Serunya, dengan konsep laboratorium, para pengunjung harus menggunakan atribut berupa jas lab yang dipinjamkan saat memasuki wahana. Berlagak seperti seorang peneliti, Teman Traveler akan diajak berinteraksi atau melakukan percobaan langsung terhadap unsur, sifat, kimia dan fisika air.

3. Memiliki Sarana Lengkap

Ramai-ramai Mengunjungi Museum Air Water for Life via Instagram/ jogjabay

Di sini terdapat sekitar 13 ruangan yang dilengkapi berbagai sarana agar pengunjung lebih tahu banyak tentang air. Mulai dari ruangan teater yang berisi tentang sejarah pembangunan Selokan Mataram dan Kota Jogja, ruangan yang di-setting seperti hutan tropis hingga spot selfie tiga dimensi. Museum ini memiliki zona-zona ruangan dengan spot edukasi dan visualisasi yang menarik. Yaitu info display, water table interactive, classroom, video mapping dan virtual reality. Lengkap!

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Serunya Mengunjungi Museum Air dengan Keluarga via Instagram/ jogjabay

Kawasan Museum Air Water for Life ini berada di kawasan Jogja Bay, tepatnya di bagian sisi utara The Harbour Theater Jogja Bay. Tiket masuk ke area ini sekitar Rp 25 ribu. Tetapi sebelumnya, Teman Traveler harus membayar tiket masuk untuk ke kawasan Jogja Baynya sendiri ya. Harga mulai dari Rp 45 ribu untuk weekday admission ticket dan Rp 95 ribu untuk weekend complete package.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Museum Air Water for Life? Dengan liburan ke sini, Teman Traveler akan dapat hal lain selain sekadar jalan-jalan. Yuk ajak keponakan atau adik juga! Mereka pasti bahagia dan jadi tambah pintar! Ditunggu ya! Next

ramadan
Mie Ayam Kota Bandung

Rekomendasi Warung Mie Ayam di Kota Bandung, Pilih Mana Saja Semuanya Enak

Gaya Eve Ewson untuk Jalan-jalan

Intip 6 Gaya Eve Ewson Pemeran Lady Marian di Film Robin Hood, Bisa Dijadikan Referensi Outfit Jalan-jalan