in ,

Rekomendasi Warung Mie Ayam di Kota Bandung, Pilih Mana Saja Semuanya Enak

Mie Ayam Legendaris Kota Bandung, Nggak Perlu Bingung Kalau Mau Makan Mie di Sini

Mie Ayam Kota Bandung
Mie Ayam Kota Bandung

Kota Bandung, surga kuliner dengan beragam pilihan makanan mulai dari warung pinggir jalan sampai restoran mewah. Mulai dari penganan jadul sampai kekinian. Hampir semua ada di wilayah dengan beragam taman tematik ini. Di tengah hawa dingin Bandung ditambah lagi memasuki musim hujan, paling nikmat menyantap penganan hangat seperti mie ayam. Penasaran dimana saja bisa menemukan warung mie ayam Kota Bandung? Yuk dibaca sampai akhir.

Baca juga : Ini Dia Tempat Makan 24 Jam di Bogor, Sahur pun Nggak Kebingungan

Warung Lela

Warung Lela via Instagram @dewhangga
Warung Lela via Instagram @dewhangga

Warung mie ayam Kota Bandung yang bisa Teman Traveler jadikan jujugan salah satuny adalah warung Lela atau biasa disingkat Wale. Pemiliki tempat makan yang berlokasi di Jalan Kupa Nomor 6 Dago Pakar ini awalnya hanya membuat mie bakso untuk kawan-kawan anaknya atau teman Bu Lela sendiri yang berkunjung ke rumah. Namun berkat cita rasa mie bakso yang gurih dan sedap, serta cerita dari mulut ke mulut, akhirnya berdirilah rumah makan ini. Teman Traveler bisa menjajal beberapa menu diantaranya mie ayam jamur bakso, yamin asin bakso, dan yamin manis bakso dengan modal setidaknya Rp25 ribuan.

Mie Naripan

Mie Naripan via Instagram @eatineraryid
Mie Naripan via Instagram @eatineraryid

Warung mie ayam Kota Bandung selanjutnya berada di Jalan Naripan Nomor 108, Sumur Bandung. Berada di persimpangan Jalan Naripan dan Jalan Sunda, warung mie Naripan memiliki desain interior ala restoran China kuno. Teman Traveler bisa banget mencicipi menu andalannya yaitu mie yamin dan mie kuah Naripan, dengan modal kurang lebih Rp35 ribuan. Mienya spesial karena dibuat sendiri, hasil akhirnya ketika dimakan bertekstur kenyal. Ditambah lagi dengan taburan potongan lembut ayam yang menambah kegurihan mie. Teman Traveler bisa melihat langsung proses memasak mie karena lokasi dapur terdapat di bagian depan ruang alias open kitchen.

Bakmi Apin Sukajadi

Bakmi Apin Sukajadi via Instagram @food.serenade
Bakmi Apin Sukajadi via Instagram @food.serenade

Kalau sedang berada di kota dengan suasana sejuk ini jangan lupa singgah di kedai bakmi Apin, berada di Jalan Sukajadi Nomor 158, Pasteur. Warung mie ayam Kota Bandung satu ini menawarkan beragam menu, diantaranya adalah bakmis polos atau komplit dengan ragam rasa manis maupun asin. Mie di kedai ini bertekstur padat dan kenyal. Teman Traveler cukup menyiapkan budget sekitar Rp35 ribuan untuk satu porsi bakmi lengkap dengan daging ayam berbentuk buliran halus, kerupuk kulit, dan daun bawang.

Mie Rica Kejaksaan

Mie Rica Kejaksaan via Instagram @tatyanachung
Mie Rica Kejaksaan via Instagram @tatyanachung

Warung mie ayam Kota Bandung satu ini telah ada semenjak lebih dari 30 tahun, berlokasi di Jalan Kejaksaan Nomor 7, Sumur Bandung. Mie rica Kejaksaan menjual bakmi bercitarasa pedas, dengan harga Rp30 ribuan per porsi. Teman Traveler bisa memilih toping seperti babat, bakso sapi, pangsit rebus, maupun bakso ikan. Bagi yang tidak suka pedas, tersedia juga mie yang tidak pedas.

Itulah beberapa rekomendasi warung mie ayam di Kota Bandung dengan keistimewaan masing-masing. Teman Traveler sudah memutuskan mau mencoba mie ayam di warung yang mana? Kalau sedang musim hujan seperti ini, lebih suka menghalau dingin dengan makan apa nih? Next

ramadan
IAM Bali 3 Dimensi, Wisata Baru di Pulau Dewata

Museum IAM Bali 3 Dimensi, Destinasi Wisata Selfie di Pulau Dewata Bikin Instagrammu Tambah Kekinian!

Musim Hujan Ingin Tetap Jalan-jalan? Museum Air Water for Life di Jogja Bisa Jadi Jawaban!