in , , , , ,

Lahir Ditengah Pandemi Corona, 5 Nama Bayi Ini Bikin Geger!

Tentu Ada Makna Dibalik Sebuah Nama!

Pandemi virus corona tentu memberikan dampak yang tidak sedikit bagi beberapa negara. Namun, beberapa orang tua yang melahirkan anaknya ditengah wabah ini mendapatkan ide untuk memberi nama unik pada anak mereka. Apa saja? Simak ulasan berikut ya!

Baca juga : 4 Topping Ramen Tak Biasa, Ada yang Pakai Ikan Alien

1. Corona, Bayi Perempuan Asal India

Pada tanggal 31 Maret 2020 lalu, lahirlah seorang bayi perempuan di Desa Sohgaura, India. Nama ini diberikan oleh Nitesh Tripathi yang merupakan paman dari bayi tersebut. Pria ini mengatakan bahwa virus corona memang sangatlah berbahaya namun dibalik itu semua, wabah ini mengajarkan manusia untuk selalu menanamkan kebiasaan baik di dalam diri. Nama yang diberikannya ini kemudian viral di media sosial akibat keunikannya ini.

2. Corona dan Covid, Bayi Kembar Asal India

Bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan ini lahir pada tanggal 27 Maret 2020 di Rumah Sakit Pemerintah di kawasan India Tengah. Situasi di India yang telah dilanda wabah virus corona membuat hari-hari untuk melahirkan keduanya penuh perjuangan. Oleh karena itu, orang tua kedua anak ini sepakat memberi nama Corona dan Covid dengan tujuan untuk mengenang beratnya perjuangan yang mereka lewati demi putra putri yang mereka cintai tersebut.

3. Siva Korona, Bayi Perempuan Asal Indonesia

Masyarakat Indonesia juga tidak mau kalah memberikan nama sesuai dengan wabah yang mengkhawatirkan dunia ini. Bayi Perempuan yang lahir pada hari Selasa, 17 Maret 2020 tersebut diberi nama Siva Korona. Nama bayi ini kemudian heboh di media sosial karena surat tasyakurannya lengkap dengan panjatan doa yang diberikan oleh kedua orang tuanya.

4. Vairus Abdul Covid, Bayi Laki-laki Asal Indonesia

Seperti negara lainnya, kini Indonesia juga tengah berjuang melawan wabah yang sama. Sehari setelah kelahiran bayi kembar India yakni pada tanggal 28 Maret 2020 lalu bayi berjenis kelamin laki-laki yang dilahirkan saat pandemi corona terjadi ini menghebohkan media sosial dan banyak yang mendoakan anak tersebut selalu diberikan kesehatan dan memiliki hati yang tangguh.

Karangan Nama dari Netizen

Nama-nama bayi yang muncul dan menggemparkan media sosial tersebut kemudian memunculkan beberapa nama karangan yang dibuat netizen sesuai dengan epidemi corona yang tengah berlangsung. Beberapa nama yang diciptakan tersebut ialah Karantina Coronawati, Fairus Chofidil Corona, Abdul Chofid Wuhan, Wuhansari Fairus, Putri Desinfektasi, Maskerina Putri Chofidah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah beberapa nama bayi dan karangan nama dari netizen yang mengaitkan nama bayi yang lahir di tengah epidemi dengan virus corona. Setiap nama memiliki makna yang berbeda begitupula dengan beberapa nama bayi yang diberikan oleh orang tua mereka. Teman Traveler punya nama keren lainnya terkait virus corona? Next

ramadan

Sentuh Angka 20.000 Pengunjung, Yellow Mountains China Kembali Ditutup!

Hidden Paradise! Nikmati Keistimewaan 4 Pantai Tersembunyi Pacitan