in , ,

Ngafe di Nanamia Pizzeria, Nikmatin Pizza Harga Terjangkau Favorit Anak Jogja

Nanamia Pizzeria, Kafe Pizza Enak dan Harga Terjangkau di Jogja

Nanamia Pizzeria
Nanamia Pizzeria

Tengah liburan di Jogja dan bingung mencari tempat makan Italia yang terjangkau? Kontributor Travelingyuk, Ken Kirana punya rekomendasinya. Namanya Nanamia Pizzeria yang menawarkan makanan khas Italia, mulai dari Pizza, Pasta, Calzone, Antipasti (appetizers), Insalata (salad), Panini (sandwich), Zuppe (soup), hingga Dolci (dessert). Soal harga, masih aman di kantong. Penasaran di mana lokasi tempat makan di Jogja ini? Berikut ulasannya.

Baca juga : 4 Kampung Arab di Indonesia Untuk Ngabuburit

Kafe yang Punya Dua Cabang di Jogja

Cabang kedua Nanamia Pizzeria di Jalan Tirtodipuran No. 1, Yogyakarta - via instagram/@nanamiapizzeria
Cabang kedua Nanamia Pizzeria via instagram/@nanamiapizzeria

Nanamia Pizzeria memiliki dua cabang, masing – masing di daerah utara dan selatan Jogja. Sementara yang pertama buka berada di Jalan Mozes Gatotkaca B9 – 17 Gejayan, Sleman. Sedangkan, cabang kedua ada di Jalan Tirtodipuran No. 1, Yogyakarta. Sekilas, keduanya memiliki interior yang sama, mengusung konsep semi-outdoor. Hanya saja di cabang dua memiliki tempat yang luas. Dan ada tempat duduk di atas halaman rumput hijaunya.

Menu Andalan yang Tak Perlu Diragukan

Pizza andalan Nanamia Pizzeria - via instagram/@nanamiapizzeria
Pizza andalan Nanamia Pizzeria – via instagram/@nanamiapizzeria

Apalah arti restoran Italia tanpa hidangan pizza-nya? Nanamia Pizzeria yang terkenal dengan pelopor pizza berkulit tipis di Jogja juga menyediakan menu tersebut yang dimasak dengan teknik tradisional, yaitu menggunakan wood-fire oven. Rasanya otentik. Dari yang ber-topping daging cincang dan beef salami hingga empat jenis keju siap memanjakan lidah. Harganya berkisar antara Rp39.000 – Rp54.000 untuk ukuran medium. Sedangkan ukuran large, Rp49.000-Rp64.000.

Varian menu pastanya yang beragam, wajib kamu coba - via instagram/@nanamiapizzeria
Varian pastanya beragam – via instagram/@nanamiapizzeria

Selain pizza, ada juga menu pasta yang tak kalah menggoyang lidah. Jenisnya beragam, mulai dari Spaghetti, Fettucine, hingga Penne dengan berbagai pilihan saus. Ada juga menu Lasagna yang tak boleh terlewat. Sementara harganya berkisar antara Rp26.000 – Rp32.000. Mau menu baru? Coba Secondi, menu yang terbuat dari daging dengan harga berkisar antara Rp56.000 – Rp75.000.

Menu Khas Italia Lain yang Sayang Dilewatkan

Salah satu varian menu Instalata, cocok buat kamu yang vegetarian atau lagi diet - via instagram/@nanamiapizzeria
Varian menu Instalata, cocok buat vegetarian via instagram/@nanamiapizzeria

Restoran Italia bukan hanya soal pizza dan pasta saja. Namun Teman Traveler juga bisa mencoba varian lain yang layak dicoba. Seperti, Antipasti (appetizers), Insalata (salad), Panini (sandwich), Zuppe (soup), hingga Dolci (dessert). Semua berkisar antara Rp12.000 – Rp32.000. Cukup ramah di kantong, bukan?

Meski menyajikan menu Italia, di sini juga terdapat menu tradisional Indonesia. Yap, Nanamia Pizzeria menawarkan jamu sebagai salah satu varian minuman baru di buku menu mereka. Tertarik mencoba?

Primadona Wisatawan Dalam dan Luar Negeri

Nanamia Pizzeria jadi favorit wisawatan mancanegara juga - via instagram/@nanamiapizzeria
Nanamia Pizzeria favorit wisawatan mancanegara – via instagram/@nanamiapizzeria

Selain jadi primadona warga lokal dan wisatawan luar kota, Nanamia Pizzeria juga menarik perhatian turis asing. Bagaimana tidak, cita rasa makanan khas Italia yang disajikan Nanamia Pizzeria masih kental seperti dari negeri asalnya. Selain rasa, suasana di restoran ini juga menjadi nilai tambah pengunjung datang. Apalagi cabang Tirtodipuran yang memiliki tempat cukup luas.

Suasana malam yang syahdu di Nanamia Pizzeria, Tirtodipuran - via instagram/@nanamiapizzeria
Pengunjung ramai berdatangan via instagram/@nanamiapizzeria

Cabang Tirtodipuran juga cocok banget untuk Teman Traveler yang ingin makan dengan suasana romantis. Makin malam, suasananya makin mendukung dengan lampu hias nan cantik. Duduklah di bangku di area taman. Asalkan tak lagi musim hujan, makan malam di sini pasti sempurna. Halaman belakang ini juga biasa disewakan untuk acara pernikahan, pertunangan, ulang tahun, sampai Photoshoot ala Summer Vibes Kekinian

Bisa jadi pilihan venue hari bahagiamu, nih!- via instagram/@nanamiapizzeria
Pilihan venue di hari bahagia – via instagram/@nanamiapizzeria

Nah, itu dia beberapa gambaran mengenai Nanamia Pizzeria, restoran Italia yang jadi favorit anak Jogja. Selain menawarkan rasa yang nendang di lidah, harganya juga terjangkau. Belum lagi konsepnya yang instagenic. Paket lengkap, bukan? Next

ramadan

Written by Ken Kirana

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Angkutan umum di Malioboro

Malioboro Ramah Lingkungan, Akan Sediakan Lebih dari 500 Becak dan Andong

Jakarta Hidden Tour, Merasakan Sisi Lain Ibu Kota yang Terlihat Serba Mewah