in , , ,

Nara, Alternatif Liburan di Jepang Selain Tokyo

selain pergi ke tokyo dan osaka, nara juga bisa menjadi destinasi lain saat ke jepang

Buat Teman Traveling yang ingin mengunjungi Jepang, kota Nara tidak kalah menarik dibanding dengan kota Tokyo, Osaka dan Kyoto saja yang bisa menjadi destinasi seru. Letaknya tak jauh dari Kyoto dan Osaka, jarak tempuh 1 jam dari kedua kota tersebut, bisa ditempuh dengan MRT. Apa saja yang menarik di kota ini?

Baca juga : Kuliner Halal dan Lezat di Pattaya, Wajib Kamu Coba!

1. Nara Park

dsc_0156_tnD.JPG
Kawanan rusa di Nara Park (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Wisata satu ini wajib kamu kunjungi jika ke kota Nara. Lokasi Nara Park tidak jauh dari Kintetsu Nara Station. Selain bisa melihat taman yang indah dan terawat, Teman Traveler juga bisa bermain dengan ratusan kawanan rusa, bahkan juga bisa memberi makan rusa dengan cracker yang disediakan di sana.

2. Todaiji Temple

dsc_0227_90k.JPG
Todaiji Temple (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Kuil ini salah satu yang paling menonjol di negeri sakura ini dan menjadi objek wisata yang terkenal di Nara karena memiliki tinggi sekitar 15 kaki. Di sini juga terdapat patung Budha yang paling besar di Jepang. Ukuran tangan dari patung Budha itu sendiri bisa mencapai tinggi manusia dewasa.

dsc_0235_uXG.JPG
Patung Budha di Todaiji Temple (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Yang menarik, di sini juga ada pilar kayu yang sangat besar. Bagi yang bisa melawati pilar ini dipercaya bisa memiliki kehidupan cerah di hidup berikutnya. Namun untuk mencoba melewati pilar ini, butuh bersabar karena antriannya sangat panjang. Jika ingin melihat kuil ini secara menyeluruh, Teman Traveler bisa melihat miniatur kuil Todaiji yang berada di dalamnya.

Pilar di Todaiji Temple (c) Amadea Novie/Travelingyuk

3.  Kasuga Taisha

dsc_0176_epb.JPG
Kasuga Taisha (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Ada banyak lentera yang bisa dilihat di sini. Dari lentera yang berukuran besar, kecil, lentera dengan bahan logam, sampai batu. Umur lentera inipun sudah sangat tua. Pada festival lentera di bulan Februari & Agustus, di Kasuga Taisha ini dipenuhi dengan lentera yang berjajar panjang dan menyala, sehingga terlihat sangat cantik. 

dsc_0183_jLY.JPG
Kasuga Taisha (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Teman Traveler yang penasaran dengan pembuatan mochi, di musim semi pada sekitar bulan Maret dan April, festival pembuatan mochi dapt ditemui disini.

Nah, Teman Traveler yang sudah bosan berkeliling Tokyo. Mengunjungi kota dengan maskot rusa ini bisa dijadikan referensi liburan ke Jepang selanjutnya. Next

ramadan

4 Kota di Dunia yang Terapkan Jam Malam, Indonesia Juga Ada

5 Hotel Artsy dan Instagramable di Semarang, Staycation Kece Sambil Berburu Konten