in , ,

Nasgor 212, Warung Nasi Goreng dengan Mural Serba Superhero Lokal

Pecinta Nasi Goreng wajib merapat nih

Nasi goreng memang selalu disajikan di tempat dan dengan tampilan yang sederhana. Namun, kalian akan menemukan Nasi Goreng dengan sisi yang berbeda dari biasanya. Teman Traveler bisa menemukannya di warung makan Nasgor 212. Tempat makannya begitu menarik, begitu juga dengan rasanya yang begitu luar biasa. Kalau kalian tak percaya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Deretan Bukit Indah di Bali yang Harus Masuk List Liburanmu

Lokasi Warung Makan

nasgor 212
Nasgor 212 (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Nasgor 212 sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jogja, Klaten dan Boyolali. Untuk yang berada di Jogja, lokasinya di Jl. Selokan Mataram, Condongcatur, Depok, Sleman. Awalnya, warung ini berada di pinggir jalan biasa. Namun kini, Nasgor 212 berpindah ke tempat yang lebih nyaman, yakni di samping sawah.

nasgor 212
Berdekatan dengan sawah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Desain Warung yang Unik

Area indoor (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bangunan warung Nasgor 212 berupa rumah Limas Jawa dengan dinding dan tiang kayu. Memiliki area yang cukup luas, tempat ini dilengkapi dengan meja dan kursi yang cukup banyak di area indoor dan outdoor. Menariknya, semua meja yang digunakan adalah mesin jahit bekas yang roda pemutarnya dihilangkan.

Dinding bergambar karakter pahlawan lokal (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Suasananya begitu tradisional dengan lampu gantung bergaya vintage. Di beberapa dinding kayu, ada lukisan beberapa karakter pahlawan lokal seperti Gatot Kaca, Gundala, Joko Tingkir, Si Buta dari Gua Hantu dan Pandji Tengkorak.

Warung Makan Berlatar Persawahan

Makan Nasi Goreng berlatar persawahan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain desainnya yang unik, warung makan ini juga memberikan kenyamanan lebih kepada para pelanggannya. Di sini, Teman Traveler akan menikmati kesejukan berlebih, karena di area belakang warung terdapat persawahan. Apabila beruntung, kalian juga bisa menyaksikan secara langsung aktivitas para petani. Hal ini tentu tidak akan kalian temukan di wilayah perkotaan.

Nama Unik di Setiap Menunya

Menu di Nasgor 212 (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Nasgor 212 yakni banyaknya menu yang tersedia. Kira-kira ada 15 varian Nasi Goreng yang bisa Teman Traveler pilih. Menariknya lagi, setiap menu diberi nama dengan sangat unik. Seperti Nasi Pangeran Matahari, Nasgor Alibaba, Nasgor Setan Berambut Merah dan Nasgor Kapak Merah.

Tampilan yang Menggugah Selera

Nasgor Pangeran Matahari (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Nasgor Pangeran Matahari dilengkapi dengan isian ayam, ati, bakso dan sosis. Sentuhan terakhir ditambahkan telur dadar, di mana penyajiannya menyerupai bentuk matahari. Sementara untuk Nasgor Kapak Merah ada tambahan ayam, mie, sayuran dan bakso di dalamnya. Tak lupa juga kerupuk dan ketimun agar Nasi Goreng lebih sempurna.

Nasgor Kapak Merah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bisa Tambah Isian dan Lauk

Isian yang melimpah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warung makan satu ini terbilang istimewa, karena pelanggan bisa menambah isian dan lauk sesuai selera. Untuk isiannya tersedia babat, pete, bakso, sosis, ati, jamur, ayam dan bandeng. Sedangkan lauknya ada sate bakso, sate sosis, omelet Jawa, mendoan, telur dadar dan telur ceplok

Ada Level Kepedasan

Nasgor level 2 (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warung makan Jogja satu ini bisa dibilang menjadi surganya para pecinta pedas. Alasannya karena Nasgor 212 menyediakan level kepedasan dari 1 hingga 10. For your information, untuk level 2 menggunakan cabai sebanyak 5 sampai 6 buah. Jadi, kalian bisa menentukan level mana yang cocok untuk Teman Traveler.

Harganya Terjangkau

Daftar menu (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Dibandingkan dengan Nasi Goreng di tempat lain, harga menu di warung ini jauh lebih murah. Kisaran harganya mulai dari Rp5 ribu sampai Rp15 ribu. Sedangkan untuk isian, kalian perlu merogoh kocek sekitar Rp1,5 ribu hingga Rp3 ribu. Sementara lauk dibanderol dengan harga Rp2,5 ribu sampai Rp7 ribu.

Apabila kalian menggunakan level pedas, harga yang ditawarkan antara Rp1 ribu hingga Rp10 ribu sesuai dengan tingkatannya. Sedangkan minumannya dipatok harga mulai Rp2,5 ribu sampai Rp6 ribu saja.

Bagaimana, sangat menarik kan warung makan di Jogja satu ini? Selain tempatnya yang unik, kalian juga bisa mendapatkan harga Nasi Goreng dengan sangat murah di sini. Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan untuk cicipi kuliner di sini, ya. Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Mengenal Indahnya Adat Jakarta

Tips Keselamatan Saat Wisata di Alam Bebas, Ingat ‘STOP’!