in , ,

Nasi Ayam Chee Meng, Menu Wajib di Bukit Bintang Kuala Lumpur

Membuktikan Kelezatan Nasi Ayam Chee Meng Kuala Lumpur yang Terkenal

Nasi Ayam Chee Meng
Nasi Ayam Chee Meng (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berkunjung ke luar negeri tentunya wajib mencicipi kuliner khas atau terkenal. Nah, jika sedang berada di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur, jangan lupa mampir ke salah satu rumah makan di Bukit Bintang yaitu Nasi Ayam Chee Meng.

Baca juga : Resort di Thailand yang Bikin Sayang Hewan, Ikut Mandikan Gajah Sampai Kerbau!

Kedai Nasi Ayam Hainan Chee Meng (c) Helga Christina/Travelingyuk

Menurut sejumlah ulasan, tempat ini merupakan salah satu kedai yang menyediakan nasi hainan terlezat di Kuala Lumpur. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut

Menuju Nasi Ayam Chee Meng

Disebut-sebut sajikan nasi hainan terlezat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nasi Ayam Chee Meng terletak di Bukit Bintang Street dan mudah diakses. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk bisa sampai sini. Namun yang paling mudah adalah menggunakan MRT atau Monorail. Teman Traveler tinggal turun di Stasiun Bukit Bintang. Dari sana kalian cukup jalan kaki sekitar lima menit sebelum sampai di tempat tujuan.

Rasa Nasi Ayam yang Khas

Suasana di dalam kedai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nasi Ayam Chee Meng buka dari Selasa sampai Minggu (senin libur), mulai pukul 11.00 hingga 22.00. Sekedar informasi, kebanyakan restoran di daerah ini memang tutup pada hari Senin. 

Mampir ke Nasi Ayam Chee Meng tentu yang dicari adalah nasi ayam hainan, meskipun masih banyak menu lain seperti tom yum, tahu, ikan dan lainnya. Seporsi nasi ayam dihargai sekitar 10 MYR atau kira-kira Rp35.000 saja lho. Cukup murah bukan?

Ayam panggang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh iya, Teman Traveler bisa memilih lauk ayam panggang atau rebus. Seporsi nasi hainan di sini terdiri dari sup dengan kacang di dalamnya, olahan ayam dengan cita rasa khas, kuah asin nan gurih, serta mentimun. 

Beda dan Lezat

Ayam rebus (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari segi rasanya, menurut saya nasi ayam di sini memang enak. Kuah asinnya sungguh nikmat dipadukan dengan sup yang disajikan hangat-hangat. Pelayanan di sini juga cepat. Tak sampai lima menit, seporsi nasi sudah tiba di meja.

Saya juga tak lupa memesan Milo sebagai minuman pendamping. Milo di Malaysia memang beda rasanya dengan di Indonesia, sangat enak. Makanya Teman Traveler jangan lupa membeli Milo jika berkesempatan datang ke Malaysia.

Oh iya, menu lain yang tak kalah populer dan banyak dipesan di sini adalah kerabu mangga, sejenis salad. Ada juga sajian yang tak kalah terkenal, yaitu Wonton Noodle. Mie pangsit disajikan dengan topping ayam gurih dan dibandrol seharga 14 MYR saja. Traveler muslim tidak perlu ragu karena restoran ini halal. 

Kedai Nasi Ayam Chee Meng memang sangat terkenal. Jika datang ketika jam makan siang akan sangat ramai, sehingga susah mendapatkan tempat duduk. Sebaiknya Teman Traveler berkunjung lebih awal jika tak ingin mengantre lama. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

kafe matcha di Jakarta

Kafe Matcha di Jakarta, Surganya Green Tea dengan Spot Instagenic

Akomodasi di Tengah Sawah Magelang, Menginap Sambil Ditemani Hijaunya Rerumputan