in ,

Akomodasi di Tengah Sawah Magelang, Menginap Sambil Ditemani Hijaunya Rerumputan

Tempat menginap di tengah sawah Magelang, suasananya bikin adem!

Akomodasi di tengah sawah Magelang,.

Suasana pedesaan seakan-akan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daerah Jawa Tengah khususnya Magelang dianugerahi keindahan alam yang menakjubkan. Kalau Teman Traveler berencana ke sini dalam waktu dekat, sejumlah akomodasi tengah sawah di Magelang berikut pantang untuk dilewatkan. Ini dia daftarnya!

Baca juga : Old tapi Kekinian, Wajib Coba Seblak Variasi Baru

Amrta Guest House

Amrta Guest House, via Instagram/xcrpd

Amrta Guest House terletak cukup jauh dari keramaian. Alamatnya berada di Jl. Badrawati, Borobudur. Memasuki area Amrta, tamu akan disambut dengan nuansa pedesaan yang begitu kental. Selain berada di tengah sawah, bentuk bangunan kamar yang menyerupai Joglo menambah kesan tradisional.

Akomodasi di tengah sawah Magelang, via Instagram/xcrpd

Teman Traveler juga bisa menikmati pemandangan sambil berenang di kolam yang telah disediakan. Kocek yang dikeluarkan untuk menginap selama semalam sebesar Rp645 ribu.

Alea Guest House

Alea Guest House, via Instagram/natallia_bardhan

Tempat menginap satu ini punya cara tersendiri untuk membuat kagum para tamunya. Guest house dilengkapi dengan coffee shop yang menghadap langsung ke sawah. Bahkan juga teredia spot foto, lho.

Coffee Shop dengan pemandangan sawah, via Instagram/sch57000

Pasti seru dan menyenangkan menyeruput secangkir kopi sambil ditemani pemandangan hijau yang menyegarkan. Alea mematok tarif sebesar Rp315 ribu per malam. Langsung saja datang ke lokasinya yang ada di Jl. Balaputradewa N.57, Borobudur, Dusun XVII.

Rumah Dharma

Rumah Dharma, via Instagram/vindyjadp

Tak jauh dari Candi Borobudur, Teman Traveler akan menjumpai Rumah Dharma. Tempat menginap ini menawarkan suasana pedesaan yang begitu nyata. Layaknya tinggal di perkampungan, kalian dapat menyaksikan aktivitas sehari-hari penduduk sekitar.

Tempat menginap di tengah sawah Magelang, via Instagram/monichiw

Rumah Dharma tetap memberikan kenyamanan para tamu dengan menyediakan ruangan yang bersih, menyajikan menu makanan tradisional, serta fasilitas penyewaan sepeda untuk berkeliling kawasan tempat menginap. Berkediaman di Dusun 2, Wanurejo, Borobudur, tarif yang dikeluarkan untuk menginap selama semalam yakni sebesar Rp772 ribu per malam.

Jolan Jalan

Jolan Jalan di Magelang, via Instagram/Jolan jalan homestay Borobudur

Seperti berada di rumah sendiri, Jolan Jalan bukan sekedar tempat beristirahat saja. Melainkan menjadi lokasi sempurna untuk menenangkan diri dan melepas penat dari kesibukan. Pemandangan sawah hijau kekuningan dapat disaksikan dari jendela kamar.

Kamar dengan pemandangan sawah, via Instagram/felizcozinha

Bayangkan ketika bangun tidur langsung menatap rerumputan yang segar, bikin betah banget deh. Jolan Jalan beralamat lengkap di Ringinputih 27 Kiyudan Borobudur dan mematok tarif bersahabat yakni sebesar Rp98 ribu saja per malam.

Sederet akomodasi di tengah sawah Magelang tadi sayang banget jika dilewatkan. Kira-kira mana nih yang ingin Teman Traveler coba lebih dulu? Next

ramadan
Nasi Ayam Chee Meng

Nasi Ayam Chee Meng, Menu Wajib di Bukit Bintang Kuala Lumpur

Flower Gardens of Jogja

10 Most Beautiful Flower Gardens of Jogja