in , ,

Menyantap Masakan Manten di Warung KS Solo

Nikmatnya Sajian ala Pengantin Jawa di Warung KS

Bestik Ayam ala Warung KS
Bestik Ayam ala Warung KS via Instagram.com/golekmangandewe

Teman Traveler pernah kangen dengan masakan di acara-acara pernikahan? Menu-menu seperti sup matahari dan galantine memang kerap hanya muncul saat acara sakral seperti upacara pengantin. Sayangnya, tidak banyak warung atau resto yang menyediakan sajian tersebut. Namun, ada Warung KS Solo yang bisa mengobati rindumu.

Baca juga : 7 Tips Aman Dan Nyaman Bepergian Jauh Dengan Sepeda Motor

Berada di Jalan Yosodipuro Banjarsari, Solo, Warung KS (Kusuma Sari) menyajikan beragam sajian khas yang biasa muncul di upacara pengantin Jawa. Rasa dan harganya juga tak mengecewakan, cocok mengobati kangen akan masakan manten.

Lantas apa saja sajian pernikahan yang tersaji di Warung KS? Daripada penasaran, yuk kita simak bersama Teman Traveler.

Sup Lapis

Sup Lapis via Instagram.com/golekmangandewe

Sup sederhana ini dibuat menggunakan kaldu ayam kampung. Mengapa harus menggunakan ayam jenis tersebut? Sebab cita rasanya lebih gurih daripada ayam biasa. Meski menggunakan bahan minimal, rasa yang diciptakan luar biasa nikmat. Racikan bumbunya pun dibuat dari bahan sehari-hari yang mudah didapat. Sup ini akan lebih nikmat jika disantap selagi hangat, sebagai appetizer.

Bestik Ayam

Bestik Ayam via instagram.com/golekmangandewe

Bestik (bistik) ayam merupakan hasil akulturasi budaya Eropa dan Solo. Tekstur daging ayamnya empuk dan crunchy. Tambahan sayuran dan kentang membuat sajian ini makin menggugah selera. Mengusung tampilan ala Benua Biru, sajian ini justru kedepankan cita rasa lokal.

Nasi Langgi

Nasi Langgi konon dulunya hanya bisa dinikmati Priyayi via instagram.com/golekmangandewe

Nasi Langgi merupakan makanan khas asli Solo. Elemen utamanya adalah nasi yang sudah diolah menggunakan santan dan asam Jawa. Sebagai pelengkap, tersedia aneka lauk seperti telur, kentang kering diiris tipis, serundeng, krupuk udang, sambal goreng ati, dan mentimun. Menyantap sajian ini, Teman Traveler bakal merasa seperti seorang Priyayi Jawa.

Sup Kusuma Sari (Sup Matahari)

Sup Matahari via instagram.com/golekmangandewe

Secara penampilan Sup Matahari memang tak terlalu berbeda dibanding sup biasa. Namun soal rasa, Teman Traveler tak bakal bisa melupakannya. Menyantap sajian ini bakal membuat kalian kangen suasana pernikahan ala Jawa. Pasalnya hampir setiap acara kawinan selalu menyajikan sup jenis ini. Dijamin kalian bakal menghabiskan kuahnya hingga tetes terakhir.

Kroket

Kroket via instagram.com/golekmangandewe

Kroket merupakan menu idola Warung KS Solo. Cita rasanya sulit terlupakan, lumer di mulut dan rempahnya terasa banget. Tambahan mayones membuat rasanya berbeda dibanding kroket lainnya. Teman Traveler wajib mencoba.  

Itulah sederet menu andalan Warung KS Solo. Tempat makan ini juga memiliki cabang di tempat lain, bahkan sudah termasuk salah satu yang legendaris di Kota Batik. Buka mulai jam 10.00 hingga 21.00. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mencoba? Next

ramadan
UFO Park di Malang Raya

Menjelajah Planet Lain di UFO Park Malang Raya, Seru Banget!

Nasi Banjar Mbok Mang

Lezatnya Nasi Banjar Mbok Mang, Tiga Jam Langsung Ludes!