in ,

Pilihan Nasi Gandul di Semarang, Mau Coba yang Mana?

List Nasi Gandul di Semarang, Tawarkan Kenikmatan yang Selalu Terkenang

Nasi Gandul di Semarang
Nasi Gandul di Semarang

Nasi gandul adalah kuliner yang memiliki kuah mirip dengan gulai namun rasanya berbeda. Ini merupakan makanan yang berasal dari Pati, Jawa Tengah. Tetapi, keberadaan nasi gandul sangat mudah ditemukan di Jawa Tengah, Semarang merupakan salah satunya. Dimana ya kira-kira keberadaan nasi gandul di semarang? Yuk kita ikuti ulasannya seperti berikut.

Baca juga : Sate Landak Bu Ria, Kuliner Ekstrem Malang yang Bikin Lidah Bergoyang

Nasi Gandul Khas Pati Pak Subur

Nasi Gandul Pak Subur, via Instagram/pengengendud
Nasi Gandul Pak Subur, via Instagram/pengengendud

Lokasi pertama adalah Nasi Gandul Khas Pati Pak Subur. Nasi gandul di tempat ini memiliki cita rasa yang begitu gurih meski tidak menggunakan santan. Lebih enak jika ditambah dengan kecap manis. Alamatnya berada di Jl. KH Ahmad Dahlan, Semarang Tengah, sekitara RS. Telogorejo. Jam bukanya mulai dari 16:30 sampai pukul 23:00 WIB. Satu porsinya dipatok Rp10.000 saja.

Nasi Gandul Pak Memet

Nasi Gandul Pak Memet, via Instagram/riskiasusanto
Nasi Gandul Pak Memet, via Instagram/riskiasusanto

Lokasi selanjutnya adalah Nasi Gandul Pak Memet yang kondang di Semarang. Paling enak jika ditambah dengan koyor. Alamat Nasi Gandul Pak Memet ini berada di Jl. Sumbing No. 12, Bendungan, Gajahmungkur, Semarang. Jam bukanya 16:30-21:30 WIB, tapi usahakan datang lebih awal karena sering habis ya. Satu porsinya dipatok Rp7.000 saja. Murah meriah bukan?

Nasi Gandul Mbak Tini

Nasi Gandul Mbak Tini, via Instagram/buatlapar
Nasi Gandul Mbak Tini, via Instagram/buatlapar

Tempat lainnya yang bisa menjadi jujukan adalah Nasi Gandul Mbak Tini yang juga enak. Alamatnya berada di Jl. MT Haryono No. 657 Semarang, dekat Bank BCA Bangkong. Nasi gandul di sini enak dan pilihan lauknya beragam. Jam bukanya mulai 17:00 sampai dengan pukul 23:00 WIB. Harganya, satu porsi nasi gandul Rp7.000. Ditambah dengan daging jadi Rp14.000.

Nasi Gandul Pak Kong

Nasi Gandul Pak Kong, via Instagram/eatenpost
Nasi Gandul Pak Kong, via Instagram/eatenpost

Nasi gandul di tempat makan Semarang ini memiliki kuah warna cokelat. Rasanya enak, sambalnya juga mantap. Alamatnya berada di Jl. Anjasmoro Raya, Semarang Barat. Satu porsi nasi gandul dengan lauk daging dipatok Rp11.000 saja. Ada beberapa pilihan lauk yang bisa kamu coba cicipi, ada telur bacem, tempe, tahu, dan lain-lain. Lokasinya memang sederhana, namun rasanya bisa dicoba.

Nasi Gandul Pak Harry

Nasi Gandul Pak Herry, via Instagram/semarangfoodmatters
Nasi Gandul Pak Herry, via Instagram/semarangfoodmatters

Nasi Gandul Pak Harry masuk dalam jajaran yang populer. Pilihan makan malam dengan rasa enak yang pas. Alamatnya berada di Jl. Sriwijaya No. 67, Semarang. Jam bukanya mulai dari pukul 16:00 hingga 22:00 WIB. Untuk harganya, satu porsi nasi gandul dengan lauk daging dan telur dipatok Rp21.000 saja. Sangat terjangkau sekali bukan? Bisa dicoba nih!

Nasi gandul bisa menjadi salah satu alternatif kuliner yang bisa Teman Traveler coba saat jelajah Semarang. Rasanya enak, gurih dan harganya juga tidak terlalu mahal juga. Jangan lupa untuk mencobanya ya. Next

ramadan
Taka Bonerate

Taka Bonerate, One of the Largest Atoll in the World

Bandara yang Umumkan dengan Bahasa Daerah

Bandara yang Umumkan dengan Bahasa Daerah, Bukti Keragaman Indonesia Tak Terbantah