in ,

Nasi Goreng Babat Akbar di Semarang, 3 Jam Saja Sudah Habis Tak Bersisa!

Nasi Goreng Babat Akbar di Semarang yang Berusia Setengah Abad Lamanya

via Instagram/yenissara

Nasi goreng merupakan salah satu kuliner yang pembuatannya cukup mudah dan rasanya nikmat. Karena hal itulah, banyak orang tergila-gila dengan sajian satu ini. Terlebih, masakan ini bisa dengan mudah ditemukan di mana saja, termasuk Semarang. Bukan polosan, tambahan daging, sayur, dan topping lainnya membuat makanan ini makin mewah. Saat bertandang ke Kota Loenpia, pastikan mencicipi Nasi Goreng Babat Akbar. Saking enaknya, 3 jam langsung ludes. Penasaran?

Baca juga : 4 Cara Unik Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Ada yang Berjalan Mundur

Kuliner Legendaris Sejak Tahun 1968

Nasi Goreng Babat Akbar, via Instagram/yenissara
Nasi Goreng Babat Akbar, via Instagram/yenissara

Ada banyak tempat makan di Semarang yang menjajakan menu nasi goreng babat sebagai sajian utamanya. Salah satunya adalah Nasi Goreng Babat Akbar yang berjualan sejak tahun 1968. Dengan pengalamannya yang sudah setengah abad, kelezatan dari racikannya sudah tak perlu diragukan lagi, bukan?

Rahasia Kelezatan Nasi Goreng Babat Akbar

Bias ambil acara sepuasnya, via Instagram/yenissara
Bias ambil acara sepuasnya, via Instagram/yenissara

Untuk mempertahankan cita rasa yang otentik, nasi goreng babat di sini diolah dengan menggunakan kayu bakar. Dan cara pemasakannya pun berbeda. Ada tambahan air bawang yang menimbulkan aroma makin menggugah selera. Bumbunya tidak pelit. Tak mengherankan jika rasanya begitu nikmat.

Nasi goreng babat dan babat gongso, via Instagram/bikin_wareg
Nasi goreng babat dan babat gongso, via Instagram/bikin_wareg

Piring penyajinya dilapisi daun pisang sehingga rasanya nikmat dengan wangi yang khas. Satu hal lagi, para pengunjung bebas mengambil acar. Jadi, buat kamu para pecinta acar, Nasi Goreng Babat Akbar ini merupakan surga sederhana di depan mata. Menu lain yang bisa dicoba adalah gongso pedas manis. Awas ketagihan, ya.

Ludes dalam Waktu 3 Jam Saja

Sederhana namun nikmatnya luar biasa, via Instagram/d3bby_setiawan
Sederhana namun nikmatnya luar biasa, via Instagram/d3bby_setiawan

Karena rasa enak, tekstur babat yang empuk, membuat nasi goreng ini digemari banyak orang. Jangan heran jika Teman Traveler melihat antrian yang panjang dan mengular, ya. Tempatnya hampir tidak pernah sepi. Nasi Goreng Babat Akbar sudah buka sejak jam 17.30. Pastikan tidak datang terlalu malam, karena biasanya akan habis dalam 3 jam saja.

Alamat dari Nasi Goreng Babat Akbar

Jangan lupa mencoba, via Instagram/queenollay2310
Jangan lupa mencoba, via Instagram/queenollay2310

Penasaran dengan rasanya? Langsung saja meluncur ke Jl. Anjasmoro Tengah 1 No. 16, Karangayu, Semarang Barat, Jawa Tengah. Jika kamu tidak mau pulang dengan tangan hampa, bisa menghubungi atau mencari informasi di 0857-8654-8080. Satu porsi nasgor di sini dibanderol dengan harga Rp25.000.

Wah, selain tahun gimbal, masukkan Nasi Goreng Babat Akbar dalam deretan kuliner Semarang yang wajib dicoba. Bagaimana, kapan mau membuktikan sendiri kelezatannya? Next

ramadan

Rencanakan Liburan Akhir Tahun di Bali, Masukan Tempat-tempat Ini ke Agendamu Ada Event Keren Gratis Menunggu!

Liburan ke Ubud Saat Musim Hujan? Pasar Tradisional Sampai Studio Perak Bisa Jadi Jawaban!