in ,

Bikin Lupa Diet, Pilihan Nasi Goreng Babat di Semarang Salah Satunya Sudah Eksis Sejak 1954

Kuliner Nasi Goreng Babat di Semarang, Rasanya Nikmat bin Lezat

Perut lapar saat tengah jalan-jalan di Kota Semarang? Aneka pilihan makanan siap mengenyangkan! Satu jenis kuliner yang harus Teman Traveler coba adalah nasi goreng babat yang nikmat nan lezat. Beragam pedagang nasi goreng babat di Semarang, punya resep khas yang bisa ‘mengikat’ lidah dan hati para pelanggan. Salah satunya bahkan sudah eksis sejak 1954. Lupakan diet untuk hari ini, berikut adalah nasi goreng babat yang bisa dinikmati saat jalan-jalan ke Kota Lunpia!

Baca juga : Nasgor Kambing Kebon Sirih, Legenda Kuliner Jakarta yang Pantang Dilewatkan

1. Nasi Goreng Babat Akbar

Nasi Goreng Babat Akbar yang Pecah di Mulut via Instagram/ d3bby_setiawan

Nasi goreng babat di Semarang pertama yang harus Teman Traveler coba adalah nasi goreng babat Akbar. Alamatnya ada di Jln. Puri Anjasmoro, Semarang. Irisan babat yang berpadu dengan bumbu, diolah menggunakan minyak goreng bawang, menghasilkan seporsi kenikmatan yang hakiki. Meski menggunakan kecap, tetapi rasa kecap tidak terlalu dominan pada nasi goreng ini. Aroma kayu bakar pada tungku yang digunakan sebagai kompor menambah cita rasa menjadi semakin nikmat saja. Satu porsi nasi goreng babat Akbar dibandrol dengan harga mulai dari Rp 28 ribu.

2. Nasi Goreng Babat Hengky

Si Seksi Nasi Goreng Babat Hengky via Instagram/ ny.rempong

Nasi goreng babat Hengky sudah eksis sejak 1988. Sajian nasi goreng babat di sini merupakan salah satu menu kegemaran Alm. Pak Bondan Winarno lho. Ini tentu karena rasanya memang maknyus ya. Beralamat di Jln. Puri Anjasmoro Blok K, Tawangsari, Semarang, kedai Pak Hengky juga menyediakan Paru Goreng. Dimasak menggunakan kayu bakar, sajian nasi olahan Pak Hengky harum dan gurih. Satu porsinya dihargai mulai dari Rp 25 ribu.

3. Nasi Goreng Babat Pak Di

Nasi Goreng Babat Pak Di Dimakan dengan Telur Ceplok via Instagram/ cynthiapurnamasari

Saat menjajal macam-macam nasi goreng babat di Semarang, Teman Traveler harus mampir juga ke kedainya Pak Di yang ada di Jln. Gang Pinggir, Kranggan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Namun, harus sabar ya, sebab pembeli di sini ramai sekali. Gurih dan manis yang berhasil disatukan dalam seporsi nasi goreng, jadi alasan banyak orang untuk kembali lagi. Di sini, Teman Traveler boleh memilih babat yang sesuai dengan selera. Mantap betul! Lalu, berapa harga seporsinya? Mulai dari Rp 20 ribu.

4. Nasi Goreng Babat Mberok Pak Karmin

Nasi Goreng Babat Pak Karmin Lezatnya Nggak Nguatin via Instagram/ makandoang

Ada lagi nasi goreng babat di Semarang yang legendaris. Ia adalah nasi goreng babat Mberok Pak Karmin. Terang saja legendaris sebab kedai ini sudah mulai berjualan sejak 1954. Jika penasaran dengan resep rahasianya yang ‘awet’, Teman Traveler bisa datang ke beberapa lokasi, salah satunya di Jln. Pemuda, Dadapsari, Semarang. Tepatnya berada di kawasan Jembatan Mberok, Semarang. Meski warungnya sederhana, racikan dan olahan nasi gorengnya mewah luar biasa! Harga seporsi nasi goreng Pak Karmin mulai dari Rp 30 ribu saja.

5. Nasi Goreng Babat Pak Sumarsono

Babat yang Menggoda di Seporsi Nasi Goreng Babat Pak Sumarsono via Instagram/ hobimakanenak

Teman Traveler yang tidak terlalu suka dengan rasa manis dari kecap, bisa mengunjungi kedai nasi goreng babat Pak Sumarsono. Pasalnya, meski menggunakan kecap manis, cita rasa bumbu masih lebih dominan. Babat di sini juga lembut, pas dipadukan dengan nasi yang pulen. Selain nasi goreng babat, Teman Traveler juga bisa memesan seporsi gongso babat dan nasi putih. Harganya? Mulai dari Rp 20 ribu. Semakin banyak babat yang ingin dicampurkan, harga semakin mahal ya.

6. Nasi Goreng Babat Pak Taman

Lezatnya Seporsi Nasi Goreng Babat Pak Taman via Instagram/ buatlapar

Nasi goreng babat di Semarang selanjutnya berlokasi tidak terlalu jauh dari pusat Kota Semarang, tepatnya di Jln. Stadion Selatan, Karangkidul, Semarang Tengah. Namanya adalah nasi goreng babat Pak Taman. Di sini, seporsi nasi goreng dihargai mulai dari Rp 30 ribu. Meski terhitung mahal, cita rasanya tidak perlu dipertanyakan. Terbukti banyak yang datang berkali-kali.

7. Nasi Goreng Babat Pak Min Sentot

Nasi Goreng Babat Pak Min Sentot via Instagram/ prima.kuliner

Kulineran nasi goreng babat di Semarang, ditutup dengan mengunjungi nasi goreng babat olahan Pak Min Sentot. Lokasinya berada di Jln. Sukun Raya No. 21, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang. Harga seporsinya benar-benar bersahabat, hanya sekitar Rp 17 ribu. Dengan harga itu, Teman Traveler sudah mendapat nasi goreng porsi besar dengan rasa yang aduhai di lidah.

Harga nasi goreng babat di Semarang di atas, tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu ya. Tetapi soal rasa, mereka teruji waktu! Kapan nih coba satu per satunya? Harus siapkan perut kosong ya! Jangan lupa ajak teman atau keluarga untuk menikmatinya bersama-sama. Selamat berkuliner! Next

ramadan
Tas rotan bulat

Deretan Tas Etnik Indonesia, Properti Hits OOTD Liburan Wajib Punya

hotel joglo

Coba Menginap di Hotel Bergaya Joglo, Tak Harus Ke Jogja Lho